Mobil bekas Bali di bawah 50 juta memang tidak terlalu banyak pilihan.
Selain karena rata-rata usia mobil sudah di atas 10-20 tahun, merawat mobil lawas memang butuh kecintaan tersendiri.
Akan tetapi bukan berarti Otofriends tidak bisa mendapat unit yang terbaik. Asalkan sabar dan rajin cari-cari informasi, ada saja mobil-mobil koleksi tertentu yang kondisinya masih oke.
Nah, untuk lebih memastikan kondisi mobil-mobil bekas tahun lawas ini, Otofriends bisa menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.
Akan lebih mantab, kalau mobil bekas pilihan Otofriends juga dilengkapi dengan garansi mobil bekas, seperti Garansi Otospector.
Dengan garansi, beli mobil bekas, jadi serasa beli mobil baru.
Nah, apa saja rekomendasi mobil bekas Bali di bawah 50 juta yang bisa jadi pilihan:
Sumber: Wikipedia
Rekomendasi pertama ada Corona Absolute, sebuah sedan tahun 90-an yang layak disebut legenda.
Toyota Corona Absolute sempat jadi mobil dinasnya para pejabat sipil dan militer pada tahun 1990-an, karena desainnya yang mewah.
Corona generasi kesembilan ini ada dua pilihan kubikasi yaitu 1.600 cc dan 2.000 cc.
Akselerasi tidak mengecewakan, di mana konsumsi BBM untuk kubikasi 1.600 cc, rata-rata 11 km/liter – 14 km/liter.
Corona Absolute terlihat mewah dan modern berkat desain bodi yang membulat.
Fitur-fitur juga cukup berkelas seperti tilt headrest, pengatur AC model tombol, 6 CD changer, dan tweeter.
Kalau ada dana sampai Rp50 jutaan, bolehlah melirik Corona Absolute tahun-tahun terakhir, yaitu 1997-1998.
Sumber: Autofun
Baleno masuk ke Indonesia tak lama setelah launching secara global, pada 1995.
Sedan ini langsung menarik perhatian pasar karena desainnya memang menarik, suspensi empuk, serta konsumsi BBM lumayan irit.
Generasi awalnya berkubikasi mesin 1.600 cc, transmisi manual, tetapi performanya cukup andal untuk pemakaian di perkotaan.
Setelah adanya facelift pertama pada tahun 2000, baru tersedia transmisi matic.
Varian yang disebut Baleno Milenium ini kubikasinya turun menjadi 1.500 cc, karena alasan pajak.
Fitur Baleno bisa dibilang standar aja. Hanya sebatas tilt steering, power window dan central lock.
Jok depan model sporty (semi-bucket seat), kedua jok belakang bisa dibuka, dan safety belt di semua jok.
Baleno tahun produksi 1998-2000, bisa ditebus dengan dana sampai dengan Rp50 jutaan.
Sumber: Mobilbekas.com
Penerus dari Karimun Kotak yang diluncurkan pada 2007 ini dikenal karena konsumsi BBM-nya yang lumayan irit.
Dalam pengetesan stop & go di perkotaan saja bisa mencapai 13,7 km/liter. Kombinasi kota dan jalan tol, naik lagi sampai 19,2 km/liter.
Prestasi ini malah semakin baik saat Estilo menurunkan kubikasi mesinnya pada 2009, dari 1.100 cc 4 silinder jadi 1.000 cc 3 silinder.
Konsumsi BBM dalam kota bisa sampai 15 km/liter dan kombinasi kota dan jalan tol sampai 20 km/liter.
Irit kan? Makanya Estilo jadi pilihan di mobil bekas Bali di bawah 50 juta.
Beda dengan Karimun Kotak, bodi Estilo lebih membulat. Alhasil, dimensi jadi lebih kecil, karena ada faktor estetika juga.
Dari sisi teknologi ada kemajuan, karena sudah pakai sistem injeksi.
Fitur juga lebih modern seperti power windows, AC lebih dingin, sistem audio terbaru, dan pengereman ABS.
Dengan dana Rp50 jutaan, Otofriends bisa memilih Karimun Estilo tahun 2007-2008. Semua transmisi manual.
Sumber: Wikipedia
Generasi keempat dari Toyota Kijang ini disebut Kapsul karena bodi yang sudah membulat.
Karena desainnya itu pula, Kijang Kapsul sampai hari ini tidak terlihat ketinggalan zaman.
Keunggulan lain ada pada mesinnya yang tangguh, perawatan mudah, spare part gampang, kabin luas, dan kapasitasnya sampai 7 orang dewasa tanpa berdesakan.
Kalau ada dana Rp50 jutaan, sekarang sudah bisa dipilih Kijang Kapsul tahun-tahun produksi awal; 1997-1999.
Ada delapan varian yang bisa dipilih, baik dari sasis pendek (dengan kode “L” seperti LX, LSX, LGX, Rangga) dan sasis panjang (kode “S” seperti SX, SSX, SGX, Krista). Transmisi tersedia AT dan MT.
Banyak ya, pilihan variannya? Karena itu Kijang layak dimasukkan dalam rekomendasi mobil bekas Bali di bawah 50 juta.
Sumber: Wikipedia
Bersama saudara kembarnya, Toyota Avanza, Xenia jadi andalan untuk menembus daerah-daerah dengan prasarana jalan yang minim.
Jadi dari sini kita sudah bisa maklum dengan ketangguhannya ya!
Sekarang dengan dana Rp50 jutaan, kita punya pilihan Daihatsu Xenia keluaran tahun awal yaitu 2004.
Pada generasi ini, Xenia hadir dalam dua kubikasi mesin yaitu 1.000 cc dan 1.300 cc. Perbedaan kubikasi juga diikuti perbedaan pada sejumlah fitur.
Kalau ada dana Rp50 jutaan, pilihan rasional adalah versi 1.000 cc di mana ada tiga varian yaitu Li Deluxe, Li Plus, dan Mi. Transmisi semua manual.
Sumber: Otomotifnet
Rekomendasi terakhir mobil bekas Bali di bawah 50 juta adalah mobil hatchback legendaris yaitu Toyota Starlet.
Sampai hari ini Starlet masih jadi salah satu incaran di kalangan para penggemar restorasi retro 1990-an. Bisa jadi karena desainnya yang seperti tidak ketinggalan zaman.
Kalau ada dana sampai Rp50 jutaan, kita sudah bisa memilih Starlet generasi keempat atau Starlet Kapsul. Tahun produksinya antara 1995-1997.
Pilihan terbaik untuk Otofriends adalah Starlet SE yang memakai mesin 2E berkubikasi 1.300 cc.
Untuk variannya ada SE, SE Limited, dan SE-G. Semua transmisi manual 5 percepatan.
Bagikan