Setelah Disuntik Mati, Freed Bekas Dicari, Ini Harganya

Agustus 30, 2024
By Getan Metodius
Setelah Disuntik Mati, Freed Bekas Dicari, Ini Harganya-otospector

Hallo otofriends, apa yang ada dibenak kamu kalau denger Honda Freed? Mungkin ada yang mikir mobil keren, mobil pintu geser? Semuanya benar otofriends. Kenapa gitu, karena setelah Honda enggak lagi melanjukan penjualan dan produksinya di Indonesia, sontak mobil ini jadi primadona.

Alhasil mobil Honda Freed bekas yang model lama diburu oleh banyak orang, sekarang kalau kamu mau beli, kira-kira harganya berapa sih? Simak disini yuk harga Honda Freed bekas di Indonesia dan juga sedikit reviewnya.

#1: Masuknya Honda Freed di Indonesia.

sejarah honda freed

Sumber: mobilmo

Freed awalnya diproduksi Karawang, Jawa Barat, uniknya Indonesia malah jadi negara kedua yang produksi Freed kala itu setelah di Jepang. Pertama kali mengaspal di Indonesia pada tahun 2009, mobil MPV terlaris di Jepang ini punya keunggulan yang segudang.

Dibuktikan dengan Freed mampu mendapatkan penghargaan 6 bintang dari Japan new Car Assesment Program. Karena dasar itulah, Freed dibawa ke tanah air dan diproduksi secara lokal di Indonesia.

Meskipun memiliki kekurangan, masih dianggap wajar kala itu. Freed generasi awal belum ada fitur AC Double Blower, jadi agak kesulitan ya penumpang belakang buat dapet kesejukan dari AC.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Baca juga: Segini Estimasi Biaya Perbaikan Mobil CVT

#2: Facelift.

freed facelift

Sumber: kontan

Pada keberlanjutannya di Indonesia, Freed pun punya varian facelift yang lebih keren di tahun 2013. Ditambahkannya fitur yang lebih segar, mulai dari eksterior, ubahan terlihat dari sisi Grill depan yang full Chrome ditambah ornament ketebalan grill yang mantap.

Ada setidaknya tiga varian, mulai dari E, S dan juga A, khusus pada E dan S udah dilengkapi dengan fitur AC Double Blower serta juga nggak lupa Power Sliding Door, ditambah ada arm rest untuk semua sisi bangku baris kedua.

Kamu juga bisa loh otofriends mengatur tinggi rendah kursi pengendara, dengan fitur barunya kala itu New Seat Hegiht Adjustment yang sangat pas untuk pengendara di Indonesia ini.

#3: Hingga produksi dihentikan.

harga freed bekas 2024

Sumber: kontan

Masih segar diingatan bang min, tahun 2015 Honda Freed di tanah air diberhentikan produksinya. Tercatat juga pada bulan Mei 2016 menjadi distribusi terakhir untuk mobil yang keren ini.

Freed dijual 4 unit dari 76 unit pada bulan sebelumnya, tetapi di Jepang masih tetap mempertahankan Freed, bahkan Honda pusat sendiri meluncurkan Freed generasi kedua di tahun 2016 itu.

#4: Mesin Honda Freed.

Freed punya mesin L15A yang sebetulnya sama dengan Honda Jazz, tapi Jazz punya tenaga maksimal 118 hp, dan Freed di 116 hp saja. Semua ini kembali pada jenis mobilnya, wajar saja Freed tenaganya segitu karena dia mobil MPV, beda dengan Jazz mobil Hatchback.

Tapi Freed punya torsi yang lebih besar nih, yaitu 146 Nm sementara Honda Jazz Cuma 143 Nm. Mesin Freed L15A ini punya konfigurasi 4-silinder dengan 16 katup, mesin dengan 1.497 cc masih dirasa mantap menggunakan teknologi SOHC dari Honda.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Ini Dia Mobil Bekas Murah Dibawah 100 Juta Area Jakarta 2024

#5: Harga Honda Freed bekas.

Mobil berkapasitas 7 orang penumpang ini memang nggak salah dipilih. Cuma kok seperti pas udah nggak ada malah baru dicari-cari sih, ya begitulah konsumen otomotif nggak bisa ditebak.

Yaudah ini beberapa harga Honda Freed bekas seperti yang bang min dapatkan dari sumber Gridoto.

Honda Freed 2011-2013:

1.5 A. A/T tahun 2011 = Rp 125juta

1.5 S A/T tahun 2011 = Rp 137juta

1.5 E A/T tahun 2011 = Rp 145 juta

1.5 E A/T tahun 2012 = Rp 150juta

1.5 S A/T tahun 2013 = Rp 165juta

Pastikan beli Honda Freed bekas yang sehat.

Otofriends sebelum beli mobil bekas termasuk Honda Freed bekas, disarankan menggunakan layanan Jasa Inspeksi Mobil Bekas Otospector. Jangan sampai seperti beli kucing dalam karung, niatnya murah eh malah ambyar.

Selain itu kalau mobilnya lulus inspeksi, maka kamu akan mendapatkan Garansi sampai 1 tahun dari Otospector loh. Buruan hubungi Otospector sekarang.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Tips Atasi Capek Mengemudi Dengan Mobil Manual 

September 08, 2024
Tips mengendarai mobil manual harus dipahami betul oleh pengemudi sebelum menggunakan tipe transmisi ini sehari-hari. Ini lantaran mengemudi mobil manual, agak sedikit berbeda dengan transmisi otomatis yang relatif lebih mudah dan praktis.  Di Indonesia, jumlah mobil bertransmisi otomatis memang semakin banyak, terutama di perkotaan. Namun jika dihitung secara keseluruhan, perbandingan pemakaian transmisi manual masih di
Baca Lebih Lanjut

Dokumen Mobil bekas Yang Perlu Dicek Saat Jual Beli

September 06, 2024
Saat membeli mobil bekas, selain faktor teknis, salah satu yang juga harus dipastikan adalah dokumen mobil bekas. Pastikan bahwa urusan legalitas mobil tersebut tidak bermasalah, dalam hal ini dokumen-dokumen kendaraan.  Kehati-hatian dalam menjalankan transaksi jual-beli ini penting, mengingat mobil masih sering terlibat dalam peristiwa kejahatan seperti penipuan, penggelapan, pencurian, dll. Ini lantaran di Indonesia, pada
Baca Lebih Lanjut

Ini Toh Fungsi Grill Buat Mobil

September 05, 2024
Memang tidak banyak pengendara mobil yang masih belum tahu mengenai fungsi dari komponen pada bagian depan mobil. Serta keberadaan komponen grill mobil sering terlupakan bagi pemilik kendaraan, dikarenakan dengan ukuran grill mobil yang tidak terlalu besar membuat pemilik mobil tidak begitu memperhatikannya. Bagian grill mobil biasanya mempunyai logo perusahaan. Namun secara umumnya grill mobil mempunyai
Baca Lebih Lanjut