Mobil bekas untuk warga Solo bisa beragam pilihannya.
Yang jelas, warga di kampungnya “Pak Jokowi” ini tentu membutuhkan mobil yang stylish, punya performa terbaik di kelasnya, nyaman dikendarai, sekaligus konsumsi BBM-nya efisien.
Pilihan mobil tentu disesuaikan juga dengan kota Solo dan sekitarnya yang berada dalam kondisi geografis yang relatif datar.
Ada berbagai pilihan mobil terbaik mulai MPV, Low MPV, sampai medium SUV.
Mari kita lihat 7 rekomendasi jempolan mobil bekas untuk warga Solo berikut ini:
Sumber: Autofun
Layak disebut mobil sejuta umat, karena memang populasinya di seluruh Indonesia sudah lebih dari sejuta unit.
Itu artinya juga, mobil ini begitu dipercaya konsumen, selain seabreg keunggulan lain seperti performa yang cukup baik, kemudahan layanan purnajual, spare part melimpah, dan harga jual kembali yang stabil.
Persaingan sengit di kelasnya membuat Avanza pada Generasi Ke-2 sudah dilengkapi beberapa fitur mutakhir. Antara lain headunit 6 inci yang bisa mirroring ponsel pintar, pengaturan AC digital, atau keyless dengan tombol start.
Jika Otofriends masih menginginkan Avanza dengan sentuhan “klasik” alias berpenggerak roda belakang, pilihan terbaik ada pada akhir Generasi ke-2, yaitu tahun produksi 2019-2020.
Harga Avanza bekas produksi 2019-2020 untuk warga Solo dan sekitarnya, sekitar Rp150 juta – Rp170 jutaan.
Sumber: Grace Trans
Selain karena serbaguna untuk keperluan keluarga, Innova Reborn terutama dikenal karena kenyamanan. Kabinnya terasa lega untuk 7 orang dewasa, kekedapan kabin cukup baik, serta bantingan yang empuk.
Mesinnya yang dikenal tangguh, tersedia dalam dua pilihan, yaitu mesin bensin 2.000 cc dan diesel 2.400 cc. Pilihan terbaik tentu mesin diesel, di mana torsi besar, mampu membawa bodi Reborn yang bongsor di segala medan.
Di pasaran mobil bekas saat ini yang paling dicari adalah Reborn diesel 2.4 tipe G dan V, transmisi matik.
Kelengkapan standar Reborn ada pada fitur keselamatan seperti dual Airbag, ABS dan EBD. Sementara illumination LED hanya ada di tipe V dan Q. Tambahan di tipe Q adalah keyless entry dan hill assit control.
Harga Innova Reborn bekas produksi 2020 untuk warga Solo dan sekitarnya adalah Rp330 juta – Rp400 juta.
Sumber: Brava Radio
Hadir sejak 2022, Ioniq 5 hadir dalam 2 tipe, Prime dan Signature, di mana masing-masing terbagi lagi berdasarkan kapasitas baterainya; Standard Range dan Long Range.
Selain desainnya yang stylish dan mewah, kelebihan Ioniq yang sebenarnya ada di dalam kabinnya yang nyaman serta kecanggihan teknologinya saat dikendarai.
Salah satu contohnya, varian Signature punya fitur Smart Cruise Control with Stop & Go Function untuk merayap di kemacetan secara nyaman. Sementara di jalanan lengang, fitur Lane Keeping Assist dan Lane Following Assist, membuat mobil tetap ada dalam jalur, sehingga pengendara bisa tetap santai kayak di pantai.
Daya jelajah Ioniq 5 Signature Long Range mencapai 451 km. Sementara pada Prime Long Range mencapai 481 km. Adanya perbedaan, lebih dikarenakan perbedaan ukuran ban yaitu 19 inci pada Prime dan 20 inci pada Signature.
Hyundai Ioniq 5 Signature Long Range bekas produksi tahun 2023 untuk warga Solo dan sekitarnya, dijual di harga Rp490 juta – Rp540 juta.
Sumber: Olx
Ada perbedaan pada Honda CR-V Generasi Ke-5 yang eksis di Indonesia antara tahun 2017 sampai 2023. Yaitu terdapat versi 7-seater pada varian 1.5 liter Turbo dan 1.5 liter Turbo Prestige. Serta 5-seater untuk varian mesin 2.0L i-Vtech.
Kabin yang sudah luas, semakin terasa lega dengan adanya Power Panoramic Sunroof. Sedangkan ruang kargonya, didukung Power Tailgate with Height Adjustment yang membuat bongkar muat barang jadi semakin gampang.
Fitur-fiturnya juga semakin canggih, dengan sistem infotainment 9 inci dan selektor transmisi.
Sementara dari sisi keselamatan tersedia enam airbag. Ada pula fitur lain seperti Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Auto Brake Hold, Electric Parking Brake, dan Emergency Stop Signal.
Honda CR-V Generasi Ke-5 bekas produksi tahun 2020 untuk warga Solo dan sekitarnya ada di rentang harga Rp270 juta – Rp350 juta.
Sumber: Dipo Star Finance
Tak salah kalau dikatakan, Mitsubishi Xpander dari tongkrongannya saja sudah sangat meyakinkan.
Dengan bodi yang panjang, sekitar 4,6 m, Xpander mampu memberikan kesan lebih lapang dan berkelas. Membuat wheelbase-nya yang mencapai 2.775 mm, semakin terasa stabil saat dikendarai serta mengungguli kompetitor di kelasnya.
Xpander generasi kedua yang mulai diperkenalkan sejak tahun 2021, mencatatkan semakin banyak poin plus. Antara lain ground clearance meningkat cukup signifikan (220 mm – 225 mm), suspensi baru yang lebih nyaman, serta pemakaian velg 17 inci yang stylish.
Keunggulan desain Xpander tampak dari kabinnya yang mewah dan modern. Kombinasi warna interiornya terasa elegan di mana ada gabungan beige dan hitam (varian Ultimate), dominan gelap (Sport); keduanya dikombinasi dengan kain jok yang lembut.
Pengguna Xpander juga dimudahkan dengan kelengkapan seperti head unit 8 inci yang terhubung dengan HP, rem parkir elektrik, dan pengontrol audio di setir.
Harga Mitsubishi Xpander bekas tahun produksi 2021-2022 untuk warga Solo dan sekitarnya, ada di kisaran Rp220 juta – Rp250 juta.
Sumber: Gridoto
Sejak pertama kali masuk ke Indonesia pada 2017, Mazda CX-3 langsung mendapat sambutan positif dari konsumen. Tak heran kalau CX-3 jadi andalannya Mazda dalam hal penjualan.
Hadir dalam dua varian yakni 1.5 Sport dan 2.0 Pro, CX-3 memang mencatat beberapa keunggulan dibanding kompetitor. Terutama desainnya yang begitu ikonik dan sekilas mengingatkan kita pada saudaranya, CX-5, yang lebih dulu berjaya.
Saat dikendarai, CX-3 terasa handling-nya yang begitu nyaman, bantingan cukup baik, dan performa mesinnya tidak mengecewakan. Untuk varian 1.5 L tenaganya 111 ps, torsi 144 Nm. Sementara yang 2.0 L tenaga 149 ps, torsi 195 Nm.
Namun yang lebih penting lagi, konsumsi BBM-nya terasa efisien, yakni di kisaran 11,2 km/liter untuk dalam kota, pada varian 1.5 Sport.
Harga Mazda CX-3 bekas produksi tahun 2020 – 2021 untuk warga Solo dan sekitarnya, ada di kisaran Rp240 juta – Rp275 juta.
Sumber: Carvaganza
Hadir sebagai low MPV hybrid pertama di Indonesia pada tahun 2022, Ertiga Hybrid segera mendapat perhatian publik. Ini lantaran fitur mild hybrid-nya yang mengandalkan baterai lithium ion berkapasitas 6 Ah 12 Volt, dikawinkan dengan mesin bensin K-15B yang sudah dipakai di Ertiga sebelumnya.
Secara tenaga, di atas kertas, hasilnya tidak berbeda dengan Ertiga non-hybrid yakni 104,7 PS, torsi 138 Nm.
Bantuan listrik ini memang sifatnya hanya membantu tarikan bawah ke tengah, seperti saat stop and go. Pastinya, efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang jadi lebih baik.
Di luar urusan dapur pacu, sosok Ertiga Hybrid tidak jauh beda dengan Ertiga Gen-2. Kenyamanan dan handling tetap sama baiknya.
Fitur yang jadi pembeda adalah Engine Auto Stop serta Cruise Control. Tentu fitur ini membantu konsumsi bahan bakar jadi semakin membaik.
Harga Suzuki Ertiga Hybrid bekas produksi tahun 2023-2024 untuk warga Solo dan sekitarnya, ada di kisaran Rp190 juta – Rp250 juta.
Memilih mobil bekas tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan dari calon pembeli. Ada beragam pertimbangan yang harus dipikirkan matang-matang, karena beli mobil bekas tentunya melibatkan dana yang tidak sedikit.
Untuk memastikan mobil bekas pilihanmu dalam kondisi baik, percayakan inspeksinya kepada jasa inspeksi mobil bekas Otospector.
Melalui inspeksi mobil secara cermat, sebuah mobil bekas dapat diketahui kondisinya secara obyektif. Dengan modal kondisi yang baik, maka performanya juga bisa maksimal.
Bagikan