Rekomendasi 5 Aki Mobil Terbaik Tahun 2024

Maret 23, 2024
By Thomas W
Rekomendasi 5 Aki Mobil Terbaik Tahun 2024-otospector

Aki mobil adalah salah satu komponen penting yang berfungsi sebagai sumber aliran listrik untuk menghidupkan mesin, lampu, klakson, dan perangkat elektronik lainnya di mobil.

Oleh karena itu, pemilik mobil harus memilih aki mobil yang bagus dan berkualitas, agar tidak mengalami masalah saat berkendara. Dari aki yang lama hanya menggunakan air aki sampai tidak menggunakan air aki.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Namun, banyaknya merek dan tipe aki mobil di pasaran bisa membuat Otofriends bingung untuk memilih yang terbaik. Apa saja kriteria yang harus diperhatikan untuk membeli aki mobil? Dan apa saja rekomendasi aki mobil terbaik yang bisa Otofriends pilih? Aki mobil terbaik 2023.

#1: Aki Mobil GForce

Rekomendasi 5 Aki Mobil Terbaik

Aki Mobil GForce adalah salah satu merek aki lokal yang memiliki kualitas baik dan harga yang terjangkau. Aki Mobil GForce menggunakan tipe aki basah, dengan kapasitas mulai dari 35 Ah, 12 volt 55 Ah hingga 100 Ah.

Aki Mobil GForce juga menggunakan bahan dasar timah murni, yang membuatnya lebih daya tahan lama dan mampu menghasilkan arus listrik yang stabil. Ukuran Aki Mobil GForce juga bervariasi, mulai dari 200 mm x 130 mm x 200 mm hingga 300 mm x 180 mm x 250 mm. Aki Mobil GForce juga memberikan garansi selama 6 bulan.

Baca juga: 5 Tanda Aki Mobil Mulai Lemah

#2: Aki Mobil GS Astra

Rekomendasi 5 Aki Mobil Terbaik

Aki Mobil GS Astra adalah salah satu merek aki terkenal yang berasal dari Jepang. Aki Mobil GS Astra menggunakan tipe atau jenis aki kering, dengan kapasitas mulai dari 35 Ah hingga 100 Ah.

Aki Mobil GS Astra juga menggunakan teknologi DIN Type, yang membuatnya lebih cocok untuk mobil-mobil Eropa yang memiliki sistem elektronik yang kompleks. Ukuran Aki Mobil GS Astra juga bervariasi, mulai dari 200 mm x 130 mm x 200 mm hingga 300 mm x 180 mm x 250 mm. Aki Mobil GS Astra juga memberikan garansi selama 12 bulan.

#3: Aki Amaron

Rekomendasi 5 Aki Mobil Terbaik

Aki Amaron adalah salah satu merek aki yang berasal dari India. Aki Amaron menggunakan tipe aki kering, dengan kapasitas mulai dari 35 Ah hingga 100 Ah.

Aki Amaron juga menggunakan teknologi Silver Alloy, yang membuatnya lebih memiliki daya tahan terhadap korosi dan sulfatasi. Ukuran Aki Amaron juga bervariasi, mulai dari 200 mm x 130 mm x 200 mm hingga 300 mm x 180 mm x 250 mm. Aki Amaron juga memberikan garansi selama 18 bulan.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Aki Mobil Yuasa

Rekomendasi 5 Aki Mobil Terbaik

Aki Mobil Yuasa adalah salah satu merek aki yang berasal dari Jepang. Aki Mobil Yuasa menggunakan tipe aki basah, dengan kapasitas mulai dari 35 Ah hingga 100 Ah. Yuasa adalah salah satu merek aki mobil terbaik dengan harga terbaik.

Aki Mobil Yuasa juga menggunakan teknologi Calcium-Calcium, yang membuatnya lebih tahan terhadap pemanasan dan kebocoran.

Ukuran Aki Mobil Yuasa juga bervariasi, mulai dari 200 mm x 130 mm x 200 mm hingga 300 mm x 180 mm x 250 mm. Aki Mobil Yuasa juga memberikan garansi selama 12 bulan.

#5: Aki Mobil Incoe

Rekomendasi 5 Aki Mobil Terbaik

Aki Mobil Incoe adalah salah satu merek aki lokal yang memiliki kualitas baik dan harga yang terjangkau. Aki Mobil Incoe menggunakan tipe aki basah, dengan kapasitas mulai dari 35 Ah hingga 100 Ah.

Aki Mobil Incoe juga menggunakan teknologi Vrla Hybrid, yang membuatnya lebih hemat energi dan ramah lingkungan. Ukuran Aki Mobil Incoe juga bervariasi, mulai dari 200 mm x 130 mm x 200 mm hingga 300 mm x 180 mm x 250 mm. Aki Mobil Incoe juga memberikan garansi selama 6 bulan.

Baca juga: Ini Dia 5 Penyebab Aki Mobil Tekor

beli mobil bekas di tokopedia

Apakah kondisi aki mempengaruhi kondisi mobil bekas?

Kondisi aki yang kurang optimal dapat mempengaruhi performa kendaraan, terutama yang menyangkut kelistrikan. Padahal kelistrikan juga diperlukan dalam kinerja mesin dalam menjalankan kendaraan.

Karena itu saat akan membeli sebuah mobil bekas, pastikan kondisi aki dan sistem kelistrikan dalam kondisi sehat. Jika Otofriends ingin memastikan hal ini, jangan ragu gunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector yang dikenal independen dan terpercaya.

Dari hasil inspeksi Otospector, Otofriends akan memiliki gambaran tentang kondisi sebuah mobil bekas secara menyeluruh. Dari laporan inilah keputusan terbaik menyangkut pembelian bisa diambil.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Apa Boleh Radiator Mobil Pakai Air Mineral?

April 17, 2024
Bolehkah Radiator mobil pakai air mineral? Begitu pertanyaan klasik dari para pemilik mobil yang peduli dengan perawatan kendaraan terutama radiator. Maklum, radiator berperan penting dalam proses pendinginan mesin. Jangan sampai mesin jadi overheat cuma gara-gara radiator bermasalah. Tapi masalahnya, masih banyak juga orang yang mencoba mencari alternatif cairan pengisi radiator. Alasannya cuma ingin praktis saja.
Baca Lebih Lanjut

Mobil Apa Saja Yang Tidak Boleh Menggunakan Pertalite?

April 16, 2024
Sudah ada yang tahu belum? Kalau sekarang sedang dirancang aturan pembatasan untuk pengguna Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, dan akan segera diberlakukan lho. Jadi, dengan adanya aturan ini akan diberlakukan pelarangan menggunakan bahan bakar jenis pertalite. Sebetulnya wacana ini udah dari lama bang min denger, cuma baru mulai ramai dibahas dan digodog beberapa pekan terakhir
Baca Lebih Lanjut

5 Cara Perawatan Yang Baik Untuk Mobil Bekas

April 15, 2024
Berikut ini adalah cara perawatan yang baik untuk mobil bekas kamu agar tetap awet.  Oh iya sebelum kamu ingin membeli mobil bekas kamu harus lebih seleksi untuk pembelian nya ya. Satu hal yang wajib kamu pikiran untuk membeli mobil bekas usahakan mobil bekas tersebut sudah di inspeksi agar mobil bekas yang ingin kamu beli sudah
Baca Lebih Lanjut