Rekomendasi 5 Aki Mobil Terbaik Tahun 2024

April 23, 2024
By Thomas W
Rekomendasi 5 Aki Mobil Terbaik Tahun 2024-otospector

Aki mobil adalah salah satu komponen penting yang berfungsi sebagai sumber aliran listrik untuk menghidupkan mesin, lampu, klakson, dan perangkat elektronik lainnya di mobil.

Oleh karena itu, pemilik mobil harus memilih aki mobil yang bagus dan berkualitas, agar tidak mengalami masalah saat berkendara. Dari aki yang lama hanya menggunakan air aki sampai tidak menggunakan air aki.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Namun, banyaknya merek dan tipe aki mobil di pasaran bisa membuat Otofriends bingung untuk memilih yang terbaik. Apa saja kriteria yang harus diperhatikan untuk membeli aki mobil? Dan apa saja rekomendasi aki mobil terbaik yang bisa Otofriends pilih? Aki mobil terbaik 2023.

#1: Aki Mobil GForce

Rekomendasi 5 Aki Mobil Terbaik

Aki Mobil GForce adalah salah satu merek aki lokal yang memiliki kualitas baik dan harga yang terjangkau. Aki Mobil GForce menggunakan tipe aki basah, dengan kapasitas mulai dari 35 Ah, 12 volt 55 Ah hingga 100 Ah.

Aki Mobil GForce juga menggunakan bahan dasar timah murni, yang membuatnya lebih daya tahan lama dan mampu menghasilkan arus listrik yang stabil. Ukuran Aki Mobil GForce juga bervariasi, mulai dari 200 mm x 130 mm x 200 mm hingga 300 mm x 180 mm x 250 mm. Aki Mobil GForce juga memberikan garansi selama 6 bulan.

Baca juga: 5 Tanda Aki Mobil Mulai Lemah

#2: Aki Mobil GS Astra

Rekomendasi 5 Aki Mobil Terbaik

Aki Mobil GS Astra adalah salah satu merek aki terkenal yang berasal dari Jepang. Aki Mobil GS Astra menggunakan tipe atau jenis aki kering, dengan kapasitas mulai dari 35 Ah hingga 100 Ah.

Aki Mobil GS Astra juga menggunakan teknologi DIN Type, yang membuatnya lebih cocok untuk mobil-mobil Eropa yang memiliki sistem elektronik yang kompleks. Ukuran Aki Mobil GS Astra juga bervariasi, mulai dari 200 mm x 130 mm x 200 mm hingga 300 mm x 180 mm x 250 mm. Aki Mobil GS Astra juga memberikan garansi selama 12 bulan.

#3: Aki Amaron

Rekomendasi 5 Aki Mobil Terbaik

Aki Amaron adalah salah satu merek aki yang berasal dari India. Aki Amaron menggunakan tipe aki kering, dengan kapasitas mulai dari 35 Ah hingga 100 Ah.

Aki Amaron juga menggunakan teknologi Silver Alloy, yang membuatnya lebih memiliki daya tahan terhadap korosi dan sulfatasi. Ukuran Aki Amaron juga bervariasi, mulai dari 200 mm x 130 mm x 200 mm hingga 300 mm x 180 mm x 250 mm. Aki Amaron juga memberikan garansi selama 18 bulan.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Aki Mobil Yuasa

Rekomendasi 5 Aki Mobil Terbaik

Aki Mobil Yuasa adalah salah satu merek aki yang berasal dari Jepang. Aki Mobil Yuasa menggunakan tipe aki basah, dengan kapasitas mulai dari 35 Ah hingga 100 Ah. Yuasa adalah salah satu merek aki mobil terbaik dengan harga terbaik.

Aki Mobil Yuasa juga menggunakan teknologi Calcium-Calcium, yang membuatnya lebih tahan terhadap pemanasan dan kebocoran.

Ukuran Aki Mobil Yuasa juga bervariasi, mulai dari 200 mm x 130 mm x 200 mm hingga 300 mm x 180 mm x 250 mm. Aki Mobil Yuasa juga memberikan garansi selama 12 bulan.

#5: Aki Mobil Incoe

Rekomendasi 5 Aki Mobil Terbaik

Aki Mobil Incoe adalah salah satu merek aki lokal yang memiliki kualitas baik dan harga yang terjangkau. Aki Mobil Incoe menggunakan tipe aki basah, dengan kapasitas mulai dari 35 Ah hingga 100 Ah.

Aki Mobil Incoe juga menggunakan teknologi Vrla Hybrid, yang membuatnya lebih hemat energi dan ramah lingkungan. Ukuran Aki Mobil Incoe juga bervariasi, mulai dari 200 mm x 130 mm x 200 mm hingga 300 mm x 180 mm x 250 mm. Aki Mobil Incoe juga memberikan garansi selama 6 bulan.

Baca juga: Ini Dia 5 Penyebab Aki Mobil Tekor

beli mobil bekas di tokopedia

Apakah kondisi aki mempengaruhi kondisi mobil bekas?

Kondisi aki yang kurang optimal dapat mempengaruhi performa kendaraan, terutama yang menyangkut kelistrikan. Padahal kelistrikan juga diperlukan dalam kinerja mesin dalam menjalankan kendaraan.

Karena itu saat akan membeli sebuah mobil bekas, pastikan kondisi aki dan sistem kelistrikan dalam kondisi sehat. Jika Otofriends ingin memastikan hal ini, jangan ragu gunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector yang dikenal independen dan terpercaya.

Dari hasil inspeksi Otospector, Otofriends akan memiliki gambaran tentang kondisi sebuah mobil bekas secara menyeluruh. Dari laporan inilah keputusan terbaik menyangkut pembelian bisa diambil.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

5 Mobil Sedan Murah Dibawah 100 Juta Per 2024

Februari 28, 2024
Mobil sedan murah sekilas terdengar aneh, karena biasanya jenis mobil ini identik dengan kemewahan. Padahal kalau Otofriends cek ke bursa mobil bekas, masih banyak sedan yang layak pakai namun harganya sudah jauh di bawah harga psikologis Rp100 jutaan. Satu hal yang cukup menarik tentang mobil sedan murah, tidak sedikit yang kondisinya ternyata masih sangat layak.
Baca Lebih Lanjut

Biaya Perbaikan Pintu Mobil Ini Bisa Buat Catatan Otofriends

Februari 28, 2024
Wajar kalau Otofriends tidak terlalu tahu soal berapa sebenarnya biaya perbaikan pintu mobil. Pintu mobil memang salah satu bagian dari mobil yang jarang rusak. Akan tetapi bukan berarti kita jadi tidak peduli, karena bisa saja informasi semacam ini sewaktu-waktu dibutuhkan. Perbaikan pintu mobil biasanya dilakukan di bengkel-bengkel khusus bodi. Tetapi ada juga bengkel yang khusus
Baca Lebih Lanjut

Mau Beli Mobil Matic? Kenali Dulu Jenis-jenis Transmisinya

Februari 28, 2024
Meski belum mengalahkan mobil bertransmisi manual, penjualan mobil bertransmisi matic (mobil matic) di Indonesia terus meningkat. Data dari PT Toyota Astra Motor di akhir tahun 2019 menyatakan penjualan mobil matic mencapai sekitar 30% dari total penjualan. Ini sekaligus jadi bukti penggunaan mobil bertransmisi otomatis semakin populer di masyakat. Dibanding menggunakan transmisi manual, pengoperasian transmisi matic
Baca Lebih Lanjut