Klik disini untukJual Mobil Anda

7 Mobil SUV Bekas yang Murah dan Berkualitas

Juli 23, 2018
By jandika
7 Mobil SUV Bekas yang Murah dan Berkualitas-otospector

Gagah dan sporty, itulah kesan yang terpancar dari mobil jenis sport utility vehicle alias SUV. Tak heran bila banyak orang yang memilih mobil SUV sebagai kendaraan sehari-hari. Teman OtoSpector sendiri bagaimana, tertarik ingin beli? Jika dirasa mahal, coba beli mobil SUV bekas yang kondisinya masih bagus!

Bila Anda jeli, cukup banyak mobil SUV bekas yang kondisinya masih bagus. Harga relatif murah, kondisi bagus, Anda pun jadi bisa berkendara dengan penuh gaya. Sebelum mulai mencari, coba lihat dulu ulasan beberapa merek SUV yang banyak direkomendasikan berikut ini.

#1: Daihatsu Terios

Daihatsu Terios Bekas

Daihatsu Terios merupakan salah satu kendaraan SUV yang terkenal irit bahan bakar. Harganya yang relatif murah pun menjadi alasan mengapa banyak masyarakat Indonesia menyukai Terios. Di tahun 2018, masyarakat pun disuguhi Daihatus Terios 2018 dengan desain yang makin menawan.

Biarpun tak memiliki desain stylish seperti tipe yang baru, Terios TS dan TX pun masih banyak dicari. Harga bekasnya saat ini (tahun 2011-2014) berkisar antara Rp110 juta hingga Rp175 juta. Ingin Terios 2018 versi bekas? Ternyata mobil ini bisa Anda temukan dengan harga sekitar Rp195 juta-an.

#2: Toyota Rush

Toyota Rush Bekas

Berbicara soal Terios tak lengkap rasanya bila belum membahas sang “saudara” yaitu, Toyota Rush. Secara fisik, Rush memiliki banyak sekali kemiripan dengan Terios. Hal ini pun masih berlaku pada Toyota Rush 2018 yang dirilis nyaris bersamaan dengan Daihatsu Terios 2018.

Bagaimana dengan versi bekas dari Toyota Rush? Soal harga pun kedua mobil SUV bekas ini pun tak jauh-jauh beda. Mobil Rush bekas keluaran 2011-2015 dibanderol sekitar Rp115 juta hingga Rp180 juta. Sementara itu untuk versi 2018 bekas masih belum ada yang menjual.

Baca Juga: 5 Kesalahan Membeli Mobil Bekas yang Berujung Kerugian

#3: Nissan X-Trail

Nissan X-Trail Bekas

Nissan X-Trail mulai dikenal di Indonesia sejak tahun 2009. Dilansir OtoSpector dari id.wikipedia.org, SUV andalan dari Nissan ini sendiri sudah beredar di pasar internasional sejak 2001. Nissan X-Trail yang ada kini telah sampai pada generasi ketiga.

Tampilan luar dari Nissan X-Trail sangat gagah dan tangguh, biarpun bekasnya sekalipun. Mobil SUV Bekas generasi pertama dijual dengan kisaran harga Rp140 juta – Rp170 juta. Sementara itu untuk generasi kedua yang diproduksi 2011-2013 dijual mula dari Rp200 juta-an.

#4: KIA Sportage

KIA Sportage Bekas

Mobil pabrikan KIA di Indonesia memang masih kalah tenar dengan produk Jepang seperti Daihatsu, Toyota, ataupun Honda. Biarpun begitu, cukup banyak mobil produksi perusahaan asal Korea Selatan ini yang berkualitas. Salah satu di antaranya ialah jenis SUV yang mereka miliki yakni, KIA Sportage.

Mobil SUV bekas dari KIA tersebut juga banyak beredar di pasaran kendaraan second Indonesia. Umumnya KIA Sportage bekas dipatok pada kisaran harga Rp150 juta-an untuk tahun 2012. Sementara itu, mobil SUV bekas Sportage tahun 2013 dapat dibeli mulai dari Rp180 juta-an.

#5: Toyota Fortuner

Toyota Fortuner Bekas

Toyota bukan hanya punya Rush di dalam daftar mobil SUV miliknya. Adapula mobil Toyota Fortuner yang punya perawakan lebih besar. Penampakannya sendiri kelihatan lebih gahar dibandingkan dengan Toyota Rush.

Sebelum Rush, Fortuner telah lebih dulu dikenal oleh masyarakt Indonesia. Pertama kali mobil SUV berbahan bakar bensin dan solar ini dikenalkan pada tahun 2005. Harga mobil SUV bekas Fortuner keluaran tahun 2005 hingga 2014 berkisar pada angka Rp160 juta hingga Rp300 juta-an.

Baca Juga: 6 Indikasi Kerusakan Sistem Rem Pada Mobil Bekas

#6: Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Bekas

Pajero merupakan SUV yang diandalkan oleh Mitsubishi. Harga Mitsubishi Pajero Sport baru untuk tipe Exceed, Dakar, dan GLX memiliki harga jual mulai dari Rp474 juta hingga Rp516 juta. Hmmh.. mahal ya Teman OtoSpector.

Tenang saja, untuk versi mobil SUV bekas satu ini dapat Anda beli dengan kisara harga Rp250 juta hingga Rp330 juta-an.

#7: Honda CR-V

Honda CR-V Bekas

Mobil SUV bekas terakhir yang juga banyak direkomendasikan ialah Honda CR-V. Dilansir OtoSpector dari otosia.com, mobil ini telah exist di Indonesia sejak 1996 dengan CR-V tipe LX. Seiring waktu, tipe Honda CR-V pun semakin bertambah.

Versi baru dari mobil SUV ini ditaksir memiliki harga mencapai Rp500 juta-an. Anda yang berminat membeli mobil SUV bekas dari CR-V bisa menyiapkan uang sekitar Rp150 juta-an hingga Rp220 juta-an. Berminat Teman OtoSpector?

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Sebelum Beli APAR Mobil Cek Dulu 6 Fakta Ini  

April 08, 2022
Sejak tahun 2021 pemerintah sudah mewajibkan setiap mobil baru yang dijual sudah dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan atau APAR mobil. Maklum, kasus-kasus kebakaran mobil umumnya terjadi tanpa terduga di jalanan. Padahal sering kali tidak ditemukan peralatan yang memadai untuk menanganinya. Meski sudah wajib pada mobil baru, namun untuk mobil-mobil keluaran sebelum tahun 2021, belum ada
Baca lebih lanjut

Kapan Saatnya Ganti Filter AC Mobil? Cek 4 Faktanya!

April 04, 2022
Harus diakui, kadang pemilik kendaraan sering lupa memperhatikan kondisi filter AC mobil. Mungkin lantaran selama ini AC mobil bekerja tanpa masalah, akibatnya kebersihan filternya malah sering terlupakan. Padahal saat servis rutin di bengkel resmi, komponen ini juga jarang diperhatikan. Filter AC mobil sebenarnya adalah jenis komponen fast moving yang usia pakainya termasuk singkat. Masalahnya, karena
Baca lebih lanjut

Fan Belt Mobil Bising? Ini 4 Cara Mengatasinya

April 01, 2022
Seperti kita tahu, fan belt mobil adalah karet kipas pendingin mesin mobil, terbuat dari imitasi karet dan baja. Komponen ini berfungsi sebagai pemutar berbagai komponen mesin, dari mulai pompa oli hingga alternator. Sayangnya fan belt mobil umurnya cukup singkat. Penyebabnya karena posisi komponen ini memang terbuka dan berhubungan dengan engine pulley. Akibatnya ia terpapar berbagai
Baca lebih lanjut