Klik disini untukJual Mobil Anda

Deretan SUV Terlaris Tahun 2022

Januari 01, 2023
By Getan Metodius
Deretan SUV Terlaris Tahun 2022-otospector

Laris manis tanjung kimpul, dagangan mobil laris, keuntungan brand makin ngumpul. Seperti itulah kira-kira para pabrikan mobil berlomba-lomba untuk mencatatkan penjualan yang apik. Dari segmen Sport Utility Vechile atau yang sering disingkat jadi SUV merupakan mobil yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Alasannya banyak orang memilih mobil SUV pun beragam, mulai dari kendaraan di segmen ini dinilai mantap di segala medan, dan juga memiliki bodi yang bagus serta kekar.

Yuk Otofriends kita cari tahu nih, siapa aja yang bertengger di peringkat terbaik dari segmen SUV di tahun 2022. Dari data yang diberikan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di bulan November 2022 penjualan mobil SUV kompak mencapai 2.367 unit mobil.

Meskipun memang masih lebih rendah dari bulan sebelumnya, hal ini masih dinilai cukup baik, mengingat pangsa pasar SUV ini tergolong menjadi pilihan terbaik masyarakat setelah MPV.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

#1: Honda HR-V

SUV Terlaris Pertama Honda HR-V
SUV Terlaris Pertama Honda HR-V

Pada bulan November tahun 2022, All New Honda HR V jadi salah satu SUV andalan Honda ini adalah yang terlaris. Whosales-nya sebanyak 1.509 unit, dengan dominasi HR-V tipe SE mendominasi di 1.292 unit kendaraan.

Mobil besutan Honda terbaru ini dibekali dengan mesin 1.5L Vtec Turbo untuk tike RS dan bisa memberikan tenaga 177 PS serta torsi 240 Nm. Untuk trim dibawahnya dibekali dengan mesin 1.5L I-Vtec DOHC dengan tenaga 121 PS serta torsi 145 Nm. Dari sisi harga di OTR Jakarta dimulai dari Rp355,9 juta dan tipe termahalnya yang dibekali Turbo adalah Rp499,9 juta.

Baca juga: Inilah 3 Mobil Terlaris Tahun 2022

#2: Hyundai Creta

Mobil SUV Terlaris 2022 Hyundai Creta
Mobil SUV Terlaris ke 2 Hyundai Creta

Seakan tidak mau kalah, Hyundai pun punya jawara dan menempel ketat Honda. Hyundai punya jawara baru yaitu Hyundai Creta. Mobil SUV  dari Negeri Ginseng ini mencatatkan penjualan sebesar 749 unit. Untuk tipe terlarisnya sendiri adalah Creta Prime Two Tone dengan menyumbangkan penjualan 467 dari total terjual 749 unit.

Hyundai Creta ini memiliki mesin bensin Smartstream 1.5L dengan sistem transmisi 6-percepatan atau juga Intelligent Variable Transmission (IVT). Mobil ini bisa memberikan tenaga maksimal sebesar 115 PS dengan torsi di angka 143,8 Nm. Adapun mobil ini dibekali dengan mode berkendara, ada Eco, Comfort, Smart dan juga Sport.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Suzuki S-Cross

SUV Terlaris Suzuki S Cross
Suzuki S-Cross Menempel di Posisi ke 2

Suzuki S Cross menempel di posisi selanjutnya yaitu dengan total penjualan 57 unit. Seluruh penjualan SX4 S-Cross merupakan dengan transmisi mobil otomatis. Mobil SUV Suzuki ini dibekali mesin M15A DOHC VVT, 16 Katup dengan 4 Silinder berkapasitas 1.491 cc. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan adalah 109 PS dengan Torsi maksimal di angka 138 Nm.

#4: Mazda CX-3

Mazda CX-3 Masuk Jajaran Mobil SUV Terlaris 2022
Mazda CX-3 Masuk Jajaran Mobil SUV Terlaris 2022

Pada posisi keempat ada Mazda dengan SUVnya yaitu CX-3 dengan penjualan total adalah 45 unit mobil. Mazda CX-3 ini dibekali dengan mesin 1.5L dan 2.0L, dan Mazda mengklaim mesin ini memiliki efisinensi tinggi dengan kinerja tenaga output yang mantap. Untuk tipq SKYACTIV-G 1.5 memiliki tenaga maksimal 111 PS dan juga torsi 144 Nm. Untuk tipe SKYACTIV-G 2.0 dapat memberikan tenaga 149 PS serta torsi sebesar 195 Nm.

#5: Peugeot 2008 dan VW T-Cross

Peugoet 2008 Masuk ke Deretan SUV Terlaris
Peugeot 2008 Masuk ke Deretan SUV Terlaris

Kedua mobil ini memiliki catatan penjualan yang sama yaitu 3 unit mobil di November 2022 ini. Peugeot 2008 punya mesin 1.2L Turbo Puretech 3 silinder, dengan tenaga maksimal 130 PS dan torsi 230 Nm. Untuk VW dibekali dengan mesin 1.0 TSI dengan tenaga maksimal 115 PS dan torsi 178 Nm.

Baca juga: Catat, 4 Rekomendasi Mobil Sunroof 100 Jutaan

Banner iklan dana tunai

Deretan SUV Terlaris di Tahun 2022:

Itulah deretan SUV terlaris tahun 2022, pada penghujung tahun 2022 ini ada beberapa mobil yang baru dan mencatatkan penjualan cukup baik dan sebetulnya tidak diperhitungkan. Pada beberapa tahun 2-3 tahun ke depan, mobil-mobil tadi akan jadi jauh lebih murah dengan kondisi bekasnya. Dengan begitu dengan membeli mobil di atas secara second akan tetap memberikan eksistensi yang baik untuk Otofriends semua.

Pada peluang pembelian bekasnya, perlu diperhatikan dengan baik, gunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector yang independen. Dengan begitu, Anda akan mengetahui mobil-mobil SUV tadi layak dibeli dalam kondisi bekasnya atau tidak.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Mau Beli Mobil Eropa Bekas? Cek Dulu Fakta-fakta Ini

Januari 13, 2020
Selera orang memang bisa berbeda-beda, termasuk dalam hal mobil. Karena itu, konsumen mobil bekas di Indonesia tidak melulu mengincar mobil bekas asal Jepang yang mendominasi pasaran. Mobil-mobil eropa yang bekas, juga punya penggemarnya sendiri. Harus diakui, peminat mobil eropa bekas cukup terbatas. Mereka umumnya adalah konsumen yang sudah mengenal baik produk yang diminati. Namun bagi
Baca lebih lanjut

Rekomendasi Sedan Di Bawah 100 Juta. Masih Oke Buat Gaul!

Januari 12, 2020
Soal usia memang sudah tidak muda lagi. Rata-rata sudah mendekati 20 tahunan atau tepatnya mobil-mobil produksi awal tahun 2000-an. Tapi soal “tongkrongan”, dijamin tidak kalah dengan mobil-mobil zaman sekarang. Pada masanya, sedan-sedan ini termasuk produk-produk yang terbaik dan diminati. Sebab, dari sisi desain terlihat begitu menawan. Sedangkan dari performa tidak mengecewakan. Namun sebenarnya yang lebih
Baca lebih lanjut

Bagaimana Nasib Mobil Bekas Banjir? Ini Beberapa Faktanya

Januari 11, 2020
Awal tahun 2020, beberapa daerah di Indonesia mengalami musibah banjir. Korban dari peristiwa yang tidak disangka-sangka ini, bukan hanya jiwa manusia, melainkan juga harta-benda, termasuk di antaranya mobil-mobil pribadi. Musibah ini tentu membuat para pemilik kendaraan yang terkena musibah mengalami kerugian. Selain harus mengeluarkan sejumlah biaya untuk memperbaiki mobilnya, harga jual kembalinya dari mobil itu
Baca lebih lanjut