Klik disini untukJual Mobil Anda

Cek Dulu Harga Honda Mobilio Bekas Paling Update

Desember 19, 2021
By Hendry
Cek Dulu Harga Honda Mobilio Bekas Paling Update-otospector

Ada orang memilih membeli Honda Mobilio bekas, namun ada pula cenderung menyukai membeli dalam kondisi baru. Tentu saja masing-masing memiliki kelebihannya.

Berbicara mengenai pembelian mobil bekas memang tidak boleh sembarangan dilakukan. Jika sampai tidak teliti ketika sedang mengecek kondisinya, bisa-bisa akan berakhir pada kekecewaan. Pada kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa tips sebelum membeli Honda Mobilio bekas beserta informasi pendukung lainnya. Silakan simak pembahasan berikut ini.

Spesifikasi yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Honda Mobilio Bekas

Sebelum membahas mengenai beberapa tips dalam membeli Honda Mobilio bekas, akan lebih baik jika mempelajari spesifikasinya terlebih dahulu. Spesifikasi ini meliputi eksterior, interior, dimensi, serta fitur-fitur yang dihadirkan. Diharapkan pengetahuan ini bisa menjadi modal ketika melakukan pengecekan sebelum membeli.

1. Eksterior Honda Mobilio

Cek Harga Mobilio Bekas Per September 2021, Mulai Rp110 Juta

Pertama adalah pembahasan mengenai sisi eksterior atau tampilan fisik luarnya. Pada varian terbaru, Honda sepertinya ingin menambahkan kesan stylish serta atraktif. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan lampu utama LED berbentuk menyipit tajam dan sudah dilengkapi LED Daytime Running Light. Dengan begitu, pengemudi akan sangat dimanjakan ketika sedang berkendara di malam hari.

Selain itu, Anda juga akan melihat spoiler menggunakan gaya baru. Menariknya, lubang fog lamp juga disematkan sehingga lebih memperkuat kesan stylish yang ingin ditonjolkan. Selanjutnya, jika dilihat dari bagian samping, efek aerodinamika bodi akan sangat terasa. Hal tersebut diperkuat adanya garis tajam serta handle pintu berbahan krom.

Mengenai velg, mobil ini telah menggunakan model baru, yakni Alloy Wheel untuk tipe S serta Trim Wheel pada tipe E. Semua velg tersebut memiliki ukuran 15 inci sehingga terlihat lebih modern. Beralih ke bagian belakang, sepertinya kesan minimalis jauh lebih terasa. Adanya Rear License Garnish yang terdapat di dudukan plat adalah salah satu buktinya.

2. Interior Honda Mobilio

Cek Dulu Harga Honda Mobilio Bekas Paling Update

Selanjutnya beralih ke sisi interior. Apabila eksterior sangat berpengaruh memunculkan rasa percaya diri ketika berkendara, sisi interior lebih berfungsi ke arah kenyamanan penumpangnya. Lalu, apa saja yang akan ditemui di dalam kabin mobil ini?

Untuk varian terbaru sepertinya sudah terjadi cukup banyak penyegaran. Hal ini terbukti dari penggunaan warna Black Standar pada tipe S, Black with Orange Stitch Line di tipe RS, sedangkan Black Ivory dalam tipe E. Ketiganya benar-benar ingin menonjolkan kesan sporty sehingga cukup tepat dipakai oleh kalangan anak muda.

Sementara itu, mengenai kenyamanan berkendara tidak perlu diragukan lagi. Pada bagian dashboard sudah dilengkapi banyak sekali fitur modern. Beberapa di antaranya adalah layar sentuh 6.2 inci, USB port, AM/FM radio, CD/DVD player, Bluetooth, Aux In, Handsfree Telephone, serta Compatible with iPod/iPhone. Dengan fitur di atas, dijamin perjalanan sepanjang apapun tidak akan membosankan.

Menariknya, pada tipe S bahkan sudah dibekali oleh New 2DIN Audio dengan USB Port, Aux in, CD Player, Handsfree Telephone, Bluetooth, dan compatible dengan iPhone maupun iPod. Dari segi audio, fitur ini memang cenderung lebih unggul. Jadi, bisa dibilang Honda Mobilio memang sangat cocok bagi para pecinta musik ketika berkendara.

Berikutnya ada beberapa hal juga yang perlu mendapatkan sorotan, yakni bagian pengemudi. Mobil ini telah menggunakan Meter Cluster layar MID. Meskipun mempunyai tampilan sederhana, namun berbagai informasi penting bisa lebih mudah diakses serta dipahami. Adanya Audio Steering Switch pasti juga akan sangat membantu pengemudi mengatur sistem hiburan tanpa harus memalingkan pandangan.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: Harga Mobilio Bekas Per September 2021, Mulai Rp110 Juta

3. Dimensi Honda Mobilio

5 Mobil Paling Irit BBM - Honda Mobilio RS

Hal berikutnya yang tak kalah penting untuk dibahas adalah mengenai dimensi. Secara sekilas mobil ini memang cenderung lebih panjang apabila dibandingkan dari mobil MPV lainnya. Sebenarnya ini cukup wajar mengingat Mobilio mempunyai bodi lebih luas. Dimensi mobil ini adalah panjang 4.386 mm, lebar 1.683 mm, serta tinggi 1.603 mm dengan sumbu roda 2.650 mm.

Dari ukuran di atas, bisa dibilang Mobilio memang dirancang khusus untuk berkendara di berbagai keperluan, baik di perkotaan maupun bepergian ke luar kota. Selain itu, ground clearance yang mencapai 189 mm sangat mendukung fungsi tersebut. Terakhir, mobil ini juga menggunakan suspensi Mac Pherson Strurt di bagian depan serta H-Shape Torison Beam di bagian belakang.

4. Fitur Keselamatan

Cek Dulu Harga Honda Mobilio Bekas Paling Update

Aspek keselamatan memang harus tetap menjadi nomor satu untuk sebuah kendaraan. Hal tersebut benar-benar diperhatikan oleh Honda pada mobil ini. Mobilio telah dibekali sistem pengereman berteknologi EBD dan ABS. Fitur tersebut memungkinkan pengemudi menjadi lebih mudah mengendalikan laju kendaraan serta terhindar dari ban selip saat rem mendadak.

Di bagian lain, Dual SRS Airbags juga telah disematkan di bagian penumpang depan sehingga bisa meredam benturan keras apabila terjadi kecelakaan. Untuk mendukung hal tersebut, Honda juga menggunakan rangka G-CON plus AXE TM with Side Impact Beam. Rangka tersebut sangat baik dalam hal menjaga keseimbangan ketika melaju kencang.

Berapa Harga Honda Mobilio Bekas?

Honda Mobilio

Setelah mengetahui spesifikasi di atas, mungkin Anda sudah mulai tertarik untuk memiliki MPV ini. Jangan khawatir, meskipun membeli dalam kondisi bekas, asalkan benar-benar teliti pasti kualitasnya tidak akan jauh beda dibandingkan membeli baru. Lalu, berapa biaya harus dikeluarkan untuk meminang Honda Mobilio bekas?

Berikut kisaran harga Honda Mobilio bekas terbaru:

  • Rp100 – 120 juta untuk harga Honda Mobilio tahun 2014
  • Rp120 – 140 juta untuk harga Honda Mobilio tahun 2015, 2016
  • Rp140 – 170 juta untuk harga Honda Mobilio tahun 2017, 2018
  • Rp170 – 190 juta untuk harga Honda Mobilio tahun 2019, 2020

 Angka tersebut tergantung dari varian, tahun keluaran, serta kondisinya. Semakin bagus kondisinya, maka harganya akan semakin tinggi. Namun, setidaknya dengan informasi ini Anda mempunyai sebuah patokan ketika akan mencari mobil bekas baik secara offline maupun online.

Baca juga: Ayo Perhatikan! Ini Dia 7 Lampu Indikator Mobil yang Penting Diketahui

Tips Membeli Mobil Mobilio Bekas

Cek Harga Mobilio Bekas Per September 2021, Mulai Rp110 Juta

1. Cek Kondisi Secara Detail

Salah satu konsekuensi membeli mobil bekas adalah harus rela mengeluarkan tenaga ekstra dalam melakukan pengecekan kondisi. Kondisi yang dimaksud meliputi eksterior, interior, mesin, serta fitur-fiturnya. Mungkin hal ini akan memakan waktu cukup lama. Sebaiknya Anda mengajak seseorang di bidang otomotif agar pekerjaan ini bisa menjadi sedikit lebih cepat.

2. Membeli di Platform Khusus Jual Mobil Bekas

Di era teknologi saat ini, hampir semua kegiatan bisa dilakukan secara online, salah satunya adalah membeli mobil bekas. Ada banyak sekali platform jual beli mobil bekas bisa digunakan, salah satunya adalah aplikasi OTOS dari Otospector. Di aplikasi ini, Anda bisa mencari mobil sesuai budget yang dimiliki dengan garansi mesin dan transmisi 1 tahun.

Itulah tadi beberapa informasi yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan membeli Honda Mobilio bekas. Pada dasarnya mobil ini masih sangat layak dimiliki. Hanya saja, satu hal harus benar-benar diperhatikan, yakni masalah perawatannya. Meskipun kondisi masih bagus, perawatan mobil bekas tentu harus Anda perhatikan secara rutin agar kondisi keseluruhan mobil tetap maksimal.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya