Catat Nih, 5 Kelebihan Mobil Mitsubishi Xpander Bekas

Oktober 27, 2022
By Thomas W
Catat Nih, 5 Kelebihan Mobil Mitsubishi Xpander Bekas-otospector

Hingga 5 tahun sejak kehadirannya pertama kali yakni pada tahun 2017, mobil Mitsubishi Xpander bekas masih tercatat sebagai mobil low MPV yang relatif stabil harganya. Bisa jadi hal ini disebabkan Xpander adalah mobil paling diperhitungkan kehadirannya di segmen low MPV lantaran peminatnya yang begitu tinggi.

Selain keberhasilan dari sisi penjualan, mobil Mitsubishi Xpander bekas sendiri memang punya beberapa keunggulan dibandingkan dengan kompetitornya. Mobil ini telah mengubah peta persaingan antarpabrikan jadi semakin ketat. Efek positifnya ke konsumen, kehadiran Xpander membuat market leader di kelas ini yakni Toyota Avanza jadi banyak berbenah diri.

Kira-kira apa saja keunggulan mobil Mitsubishi Xpander bekas dibandingkan mobil-mobil lain di kelasnya?

#1: Desain Eksterior Futuristik

Mitsubishi Xpander bekas
Eksterior Mitsubishi Xpander

Dibandingkan mobil-mobil low MPV di kelasnya, kehadiran Xpander membawa penyegaran dari sisi desain, terutama sisi eksterior. Dengan membawa konsep Dynamic Shield yang menjadi ciri khas produk-produk Mitsubishi terbaru, Xpander jadi terlihat futuristik dibanding kompetitor-kompetitornya saat itu.

Konsep ini diterjemahkan dalam hal headlamp LED DRL berbentuk menyipit dan menyatu dengan grille berlapis krom. Dari sisi inilah Xpander terlihat sangat elegan dan mampu menjawab tantangan zaman, sehingga banyak orang langsung jatuh cinta saat pertama kali diperkenalkan.

Sementara itu penampakan dari sisi samping maupun belakang juga menyiratkan kesan serupa. Apalagi tampilan baru pada lingkar roda yang mengusung ukuran 16-inch two tone alloy wheel. Tak lupa, kombinasi antena shark fin memberi nilai tambah pada bagian belakang.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: Pantau Nih, Fakta Dan Harga Xpander Bekas Di Awal 2022

#2: Desain Interior Menawan

Interior Mitsubishi Xpander
Penampakan interior Xpander

Dibanding kompetitornya, kabin Xpander punya kesan yang luas. Banyaknya ruang penyimpanan yang multifungsi di semua sisi membuat nilai tambah tersendiri. Seluruh penumpang dapat beraktivitas dengan bebas dan leluasa selama dalam perjalanan.

Keunggulan lain yang juga dirasakan saat mobil sudah berjalan adalah peredaman kabin yang cukup baik. Kenyamanan ini ditunjang pula sistem suspensi yang bekerja dengan sangat optimal.

Dari sisi fitur juga cukup menarik berkat adanya New Accent Instrument Panel dan Door Trim Wood Panel (varian Ultimate dan Aceed), serta Head Unit ukuran 7-inch Touch Screen Audio dengan Smartphone Connectivity (varian Ultimate), dan Hands Free Steering Switch (varian Sport). Fitur-fitur ini termasuk yang langka di kelasnya.

#3: Performa Mesin Mumpuni

Mesin Mitsubishi Xpander

Xpander dikenal tangguh dan memiliki performa yang prima karena menggunakan mesin MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control). Mesin berteknologi 4A91 DOHC dengan kapasitas 1.500 cc ini menghasilkan tenaga maksimal 120 Ps di putaran 6.000 rpm dengan torsi 145 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Bukan hanya dari performa mesin, perpindahan transmisi Xpander juga dikenal sangat halus. Keunggulan ini terutama bisa dirasakan pada pilihan transmisi otomatis yang performanya dikenal cukup baik.   

Pada mobil Mitsubishi Xpander bekas di bawah tahun 2021, untuk transmisi otomatis, masih digunakan sistem matic yang konvensional (AT). Baru setelah 2021 digunakan CVT yang menjamin perpindahan transmisi semakin sempurna.

#4: Ground Clearance Yang Tinggi

Ground Clearance Xpander
Ground clearance Xpander tergolong tinggi di kelasnya

Salah satu faktor yang menjamin kenyamanan mobil adalah jarak ketinggiannya dengan tanah (ground clearance). Faktor ini akan sangat berpengaruh ketika mobil harus sering melewati jalan dengan permukaan tidak rata bahkan bebatuan.

Dibanding para kompetitor, ground clearance Xpander cukup unggul yakni ada pada kisaran 200-205 mm. Angka ini termasuk tinggi di kelasnya, bersama dengan All New Livina dan Wuling Confero.

Ketinggian ground clearance ini cukup ideal untuk sebuah low MPV, karena tidak terlalu tinggi maupun rendah. Posisi mobil juga terasa cukup stabil di tengah kecepatan tinggi, namun juga tidak takut mentok di jalan yang kasar.

#5: Fitur Cruise Control

Cruise Control Xpander
Fitur cruise control di Xpander

Adalah fakta bahwa Xpander merupakan satu-satunya Low MPV di Indonesia yang sudah dilengkapi fitur cruise control. Fitur ini berguna saat mobil hendak melaju dengan kecepatan stabil, tanpa harus menginjak pedal gas terus menerus. Pengemudi jadi lebih santai karena bisa mengistirahatkan kaki di tengah perjalanan.

Fitur ini baru bisa aktif pada kecepatan minimum 40 km/jam, sehingga kalau aktif di jalan yang padat dengan kendaraan bermotor lain, justru akan membahayakan.

Pada Xpander, fitur ini hanya tersedia di varian tertinggi Xpander yakni Ultimate dan juga Mitsubishi Xpander Cross. Meski begitu, kehadirannya cukup membuat para kompetitor jadi mawas diri dan melakukan pembenahan fitur-fitur yang mampu menarik pembeli.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Harga Xpander Bekas Turun Jauh, Ada Yang 160 Jutaan

Bagaimana caranya kita dapat terus memantau harga mobil Mitsubishi Xpander bekas dan mendapatkan unit terbaik?

Agar bisa tetap update harga Xpander bekas, Otofriends bisa memantaunya lewat aplikasi OTOS dari Otospector. Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan Xpander berdasarkan varian dan tahun produksi, sehingga Otofriends dapat memilih unit yang sesuai dengan kebutuhan.

Semua mobil bekas di aplikasi OTOS terjamin kualitasnya karena sudah lulus inspeksi dari jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Selain itu setiap mobil juga bisa mengikuti program mobil bekas bergaransi yang akan menjamin jika timbul kerusakan pada saat pemakaian nantinya.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

5 Faktor Penyebab Mobil Mati Saat Hujan

Januari 30, 2024
Banyak faktor yang bisa jadi penyebab mobil mati saat hujan. Maklum saja, pada saat hujan atau cuaca sedang buruk, mobil memang cenderung rawan terkena gangguan. Pada gangguan yang parah, mobil malah bisa mogok tiba-tiba, di tengah jalan. Masalahnya, tidak semua pengemudi tahu paham penyebab mobil mereka mendadak mati saat hujan, termasuk cara mengatasinya. Nah, agar
Baca Lebih Lanjut

Inilah Gambaran Mobil Terlaris 2024

Januari 30, 2024
Daftar mobil terlaris 2023 yang dirilis berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bisa menjadi indikasi kesuksesan penjualan mobil nasional sepanjang tahun. Data ini memberi gambaran, sejauh mana model-model unggulan dari brand-brand otomotif, mampu bersaing. Terutama di situasi yang semakin ketat setelah kebangkitan industri otomotif pasca-Pandemi Covid 19. Daftar mobil terlaris 2023 kali ini
Baca Lebih Lanjut

Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Karimun 2024

Januari 30, 2024
Suzuki Karimun, apa yang langsung muncul di benak Otofriends kalau dengar mobil ini? Mungkin yang akan muncul adalah mobil kecil kencang, mobil irit dengan konsumsi BBM efisien dan lain sebagainya. Ada yang suka banget sama mobil ini, entah karena modelnya yang unik, dan juga ada yang membelinya karena sudah mulai langka, terutama pada generasi awal.
Baca Lebih Lanjut