Berapa Harga Avanza Bekas Mobil Sejuta Umat di tahun 2024?

Februari 16, 2024
By Getan Metodius
Berapa Harga Avanza Bekas Mobil Sejuta Umat di tahun 2024?-otospector

Kalau berbicara tentang Toyota Avanza ini seolah nggak akan ada habisnya, mobil ini dari waktu ke waktu masih saja menjadi pilihan utama mayoritas masyarakat Indonesia.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Karena harga yang terjangkau mobil ini laris manis dan bikin rekor terus-terusan. Gimana enggak, harganya mulai Rp 100 jutaan sampai Rp 200 jutaan aja untuk tipe paling tinggi. Mulai dari keluarga yang menjadi pilihan mobil keluarga, sampai perusahaan atau kantor butuh mobil ini, seakan mobil ini adalah mobil wajib, terutama bagi mereka yang menjadikannya mobil operasional perusahaan. Simak yuk harga avanza bekas 2023 di bawah ini.

#1: Awal Kemunculan Avanza.

mobil avanza keluaran pertama

Sumber: mobilinanews

Avanza lahir di Indonesia sejak tahun 2003, mobil ini langsung mencuri perhatian publik kala itu, dan langsung laris manis. Kamu salah satu yang tertarik dengan Avanza tahun-tahun keluaran awal Otofriends? Toyota Avanza ini masuk ke segmen MPV dengan spesifik lagi yaitu Low MPV atau Lov Multi Purpose Vehicle. Kalau di pikir-pikir, mobil ini menjadi salah satu yang punya kontribusi besar dalam pertumbuhan industri otomotif Indonesia, sangat banyak orang yang membeli mobil ini.

Toyota Avanza menjadi perbincangan dari waktu ke waktu, teknologi dan fiturnya semakin baik. Dan kini Avanza mulai bertransformasi semakin kece dan modern, jadi lebih bisa disukai oleh banyak kalangan muda. Ini terlihat dari rombakan sisi eksteriornya yang boleh dibilang lebih stylish daripada model Avanza generasi pertama atau yang awal-awal muncul.

Baca juga: Simak Ya, Harga Mobil Agya Bekas Per September 2023

#2: Kelebihan dan Kekurangan Avanza.

avanza limbung

Sumber: capuraca

Avanza ini punya beberapa catatan yang menjadi kelebihan dan juga kekurangannya. Kalau kelebihannya sendiri yang paling banyak dirasakan adalah irit bbm, bagasi yang luas serta mampu membawa banyak penumpang. Di sisi lain ada juga kekurangan mobil ini yang menjadi salah satu mobil favorit masyarakat. Di antaranya adalah terasa limbung ketika bermanuver atau saat kecepatan tinggi, lalu belum adanya pengaturan kursi pengemudi dan telescopic serta kabin yang kurang senyap.

#3: Teknologi Mesin yang Baik dan Bertenaga.

mesin avanza

Sumber: Autonetmagz

Namun kalau dari sisi mesin, Avanza sudah cukup baik dan mengakomodir kebutuhan mayoritas orang Indonesia. Tersedia mesin 1.300 cc dengan tenaga 96 PS di 6.000 rpm dan torsi 120 Nm. Untuk varian selanjutnya ada mesin 1.500 cc dengan tenaga lebih besar yaitu 104 PS di 6.000 rpm dan torsinya 136 Nm. Tetapi keduanya sudah dibekali teknologi yang sama yaitu Dual VVT-i serta dengan kapasitas tanki yang sama yaitu 45 liter.

#4: Sering Menjadi Mobil Terlaris.

harga toyota avanza bekas

Toyota Avanza ini salah satu mobil yang sering masuk deretan mobil terlaris di Indonesia loh Otofriends. Pernah masuk pada posisi nomor 1 di 2020, 2022 dan bahkan yang kerennya lagi, mobil berkapasitas lebih dari 5 orang ini menjadi mobil terlaris di semester I tahun 2023 dalam periode Januari sampai dengan Juni 2023.

Baca juga: 5 Mobil Bekas Murah Di Bawah 50 Juta Jenis City Car

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#5: Daftar harga mobil bekas Toyota Avanza.

avanza bekas di tahun 2023

Sumber: leandjaya

Hayo yang mau beli Avanza second alias bekas, kamu perlu cek Avanza bekas dengan kondisi terbaik, jadi sebelum beli di cek dulu biar nggak salah beli. Harga Toyota Avanza ini sangat terjangkau untuk harga second, buat yang mencari avanza, baik tipe E, tipe G, dengan mesin 1.3 E, atau 1.3 G kami suguhkan.

Kalau kamu nggak punya teman yang paham akan mobil, lebih baik sewa jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Biar dapet Avanza yang awet dan umur panjang. Jadi nggak repot-repot cek kondisi mobil bekas sendirian deh.

All New Avanza E A/T Facelift2017Rp 135 juta
All New Avanza E M/T Facelift2017Rp 135 juta
All New Avanza G A/T Facelift2017Rp 150 juta
All New Avanza G M/T Facelift2017Rp 150 juta
All New Avanza Veloz 1.3 A/T2017Rp 160 juta
All New Avanza Veloz 1.3 M/T2017Rp 160 juta
All New Avanza Veloz 1.5 A/T Facelift2017Rp 170 juta
All New Avanza Veloz 1.5 M/T Facelift2017Rp 170 juta
All New Avanza E A/T Facelift2018Rp 145 juta
All New Avanza E M/T Facelift2018Rp 145 juta
All New Avanza G A/T Facelift2018Rp 160 juta
All New Avanza G M/T Facelift2018Rp 168,71 juta
All New Avanza Veloz 1.3 A/T2018Rp 170 juta
All New Avanza Veloz 1.3 M/T2018Rp 170 juta
All New Avanza Veloz 1.5 A/T Facelift2018Rp 180 juta
All New Avanza Veloz 1.5 M/T Facelift2018Rp 180 juta
Harga Mobil Avanza Bekas

Dicatat ya, data ini merupakan rangkuman dari penjual mobil bekas di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kembali lagi, harga tergantung dengan kondisi dari kendaraan itu sendiri Otofriends.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Cara Cek BPKB Asli atau Tidak

April 23, 2024
Untuk mengetahui BPKB yang asli sangatlah penting bagi pemilik kendaraan. Apalagi nih buat yang beli mobil bekas, amit-amit jangan sampai salah beli atau ketipu. Ini beneran penting otofriends, karena sudah banyak sekali masyarakat yang sudah tertipu dengan BPKB yang palsu ketika hendak ingin membeli kendaraan.  Nah, untuk mengetahui permasalahan diatas, kamu harus memperhatikan atau mengecek
Baca Lebih Lanjut

Bolehkah Radiator Bocor Pakai Telur? Ini Tips Saat Darurat

April 20, 2024
Radiator bocor pakai telur? Ya, ini beneran. Bukan bercanda! Karena memang ada sebagian orang yang mencoba menambal kebocoran radiatornya pakai telur ayam. Hasilnya? Wah, kembali ke tingkat pengetahuan dan kondisi masing-masing. Yang jelas, cara ini memang tidak lazim. Sebelum kita bahas lebih lanjut, satu hal yang harus disadari oleh Otofriends, fungsi radiator di dalam menunjang
Baca Lebih Lanjut

Cari Tau Yuk Arti Warna dan Simbol Dalam Google Maps Berikut

April 20, 2024
Hayo, siapa nih di antara kalian yang masih bingung menggunakan Google Maps, atau masih ada otofriends yang gak bisa membaca apa arti nama dan simbol yang terdapat di Google Maps? Seperti yang kita ketahui, Google Maps merupakan aplikasi peta yang sangat sering digunakan untuk menentukan arah. Apalagi jika hendak ingin berpergian ke sesuatu tempat yang
Baca Lebih Lanjut