Simak Ya, Harga Mobil Agya Bekas Per September 2023

September 15, 2023
By Thomas W
Simak Ya, Harga Mobil Agya Bekas Per September 2023-otospector

Toyota Agya merupakan salah satu produk low cost green car (LCGC) kerjasama Toyota dan Daihatsu yang sangat diminati di Indonesia. Toyota Agya dapat dikatakan sebagai mobil yang ideal untuk penggunaan pribadi atau keluarga kecil.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Diluncurkan pertama kali pada tahun 2013, Toyota Agya terus mengalami penyempurnaan hingga tahun 2020. Meski begitu mobil ini tetap ada berbagai keunggulan dan masih ada kelemahan. Berikut ini kita ikuti beberapa fakta sebelum mengetahui harga pasarannya saat ini :

Keunggulan Toyota Agya

Harga Mobil Agya Bekas

#1: Harganya Terjangkau

Saat ini harga agya bekas mulai dari Rp 167.900.000 untuk tipe E, Agya g manual hingga Rp 237.500.000 untuk tipe GR Sport CVT. Harga yang termasuk murah untuk city car dengan fitur cukup lengkap membuat mobil ini populer.

#2: Desain Eksterior dan Interior yang Sporty dan Stylish

Dengan LED headlamp, rear combination lamp, 14″ alloy wheel, dan GR aerokit untuk tipe GR Sport. Desain interior juga tidak kalah menarik dengan audio head unit 7″ atau 8″ dengan mirrorlink, combination meter with red accent, spacious cabin, capacious luggage, dan dynamic paddle shift untuk tipe CVT2.

#3: Performa Tangguh dan Irit.

Mesinnya berkapasitas 1.000 cc atau 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 65 hp atau 88 hp dan torsi maksimal 86 Nm atau 108 Nm. Dilengkapi pula teknologi dual VVT-i yang bikin irit BBM dan ramah lingkungan. Ada juga fitur start stop button head unit yang memudahkan saat menyalakan atau mematikan mesin tanpa kunci.

#4: Fitur Keamanan Lengkap.

Fitur-fitur keamanannya antara lain vehicle stability control, hill start assist, anti-lock braking system, electronic brake distribution, brake assist, rear parking sensor, SRS airbag, dan Isofix. Fitur-fitur ini membuat Otofriends lebih aman dan nyaman saat berkendara.

Baca juga: 5 Alasan Mobil City Car Makin Populer Di Perkotaan

Kekurangan Toyota Agya

Harga Mobil Agya Bekas

#1: Ruang Kabin Sempit.

Untuk ukuran city car, kabinnya sempit. Tentu akan kurang nyaman saat perjalanan jauh atau membawa banyak barang. Ruang kaki penumpang belakang juga terbatas sehingga mungkin tidak cocok untuk orang dengan tubuh tinggi.

#2: Suspensi Keras.

Suspensinya cenderung keras sehingga mungkin guncangannya terasa saat melewati jalan yang tidak rata atau berlubang. Kenyamanan berkendara dan stabilitas mobil juga ikut terpengaruh.

#3: Suara Mesin Berisik.

Toyota Agya memiliki suara mesin yang cukup berisik terutama saat berakselerasi atau melaju di kecepatan tinggi. Suara mesin ini mungkin mengganggu Anda atau penumpang lain saat berkendara.

#4: Harga Bekasnya Turun Cepat

Harga mobil bekas turun cukup cepat karena persaingan di pasar mobil LCGC. Data dari marketplace, harga mobil bekas Toyota Agya tahun 2017 berkisar antara Rp 80 jutaan hingga Rp 100 jutaan tergantung kondisi dan tipe. Artinya turun sekitar 40% hingga 50% dari harga baru. Agya bekas sudah banyak di bawah Rp 100 jutaan, jadi Anda tidak perlu bawa uang ratusan juta untuk membelinya.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Harga Mobil Agya Bekas di Indonesia

Harga Mobil Agya Bekas

Harganya sangat variatif tergantung pada kondisi, tahun pembuatan, tipe, dan lokasi penjualan. Berikut adalah daftar harga rata-rata Toyota Agya 2023 bekas di Indonesia berdasarkan tahun pembuatan dan tipe harga mulai dari Rp 70 jutaan :

Tipe Tahun Produksi Harga

G A/T                              2013                     Rp 70 juta

G TRD A/T                      2013                     Rp 75 juta

E M/T                             2014                     Rp 65 juta

G M/T                            2014                     Rp 75 juta

E M/T                             2015                     Rp 70 juta

G A/T                              2015                     Rp 80 juta

G TRD M/T                     2015                     Rp 80 juta

E A/T                               2016                     Rp 80 juta

E M/T                             2016                     Rp 80 juta

G TRD M/T                     2016                     Rp 85 juta

New 1.2 G TRD A/T      2017                     Rp 115 juta

New 1.2 TRD M/T        2017                     Rp 115 juta

New 1.2 G M/T             2018                     Rp 105 juta

New 1.2 TRD A/T         2018                     Rp 120 juta

New 1.2 TRD M/T        2018                     Rp 120 juta

New 1.2 G A/T              2019                     Rp 115 juta

New 1.2 G M/T             2019                     Rp 110 juta

New 1.2 G A/T              2020                     Rp 120 juta

New 1.2 TRD M/T        2020                     Rp 135 juta

New 1.2 GR A/T            2021                     Rp 150 juta

New 1.2 GR A/T            2022                     Rp 155 juta

Perlu diperhatikan, ini harga rata-rata yang dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan permintaan dan penawaran pasar. Harga Agya Bekas 2023 juga dapat berbeda di setiap daerah atau kota di Indonesia.

Baca juga: 5 Mobil Bekas Murah Di Bawah 50 Juta Jenis City Car

Bagaimana cara memilih city car bekas yang kondisinya layak?

Mengingat di pasaran banyak tersedia beragam tipe city car, maka Otofriends harus benar-benar jeli untuk membawa Agya bekas. Sesuaikan dengan kebutuhan dan peruntukan pemakaian nantinya, sehingga mobil berfungsi optimal untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Akan tetapi jangan lupa, sebelum memilih salah satu di antaranya, pastikan dulu kondisi mobil secara keseluruhan dengan menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Mobil yang telah lulus inspeksi dapat dipastikan kondisinya layak untuk dipakai harian dan membuat hati tenang tanpa khawatir bakal ada persoalan di jalan.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Pahami Servis Berkala Mobil Yang Wajib Dan Biayanya

Oktober 11, 2023
Ada sebagian orang yang memilih servis berkala mobil di bengkel resmi, sementara sebagian lagi memilih ke bengkel biasa. Kedua pilihan itu tentu tidak masalah, asalkan tetap dilakukan perawatan kendaraan sesuai periode servisnya. Service mobil tetap dalam kondisi prima secara berkala. Service jadi salah satu cara agar mobil bisa tetap sehat, service untuk mobil harus dilakukan.
Baca lebih lanjut

Fortuner Vs Pajero, Siapa Jawara Sebenarnya di 2023?

Oktober 11, 2023
Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner adalah dua mobil sport utility vehicle (SUV) ladder frame yang populer di Indonesia. Menariknya, keduanya ternyata memiliki penggemarnya masing-masing yang boleh dibilang cukup fanatik. Kalau kita melihat dari sisi teknis, kedua mobil ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, baik dari segi desain, performa, fitur, maupun harga. Namun tentunya ada yang
Baca lebih lanjut

Pilih Aki Kering atau Aki Basah? Pertimbangkan 4 Hal Ini

Oktober 10, 2023
Kita tahu di pasaran saat ini tersedia dua jenis aki kendaraan bermotor yakni aki basah dan aki kering. Meski ada sedikit perbedaan soal spesifikasi teknisnya, namun fungsi keduanya sama yakni memberi pasokan listrik pada berbagai perangkat di kendaraan. Pada mobil-mobil keluaran terbaru dengan teknologi modern, kebutuhan akan pasokan listrik dari aki juga semakin tinggi. Ini
Baca lebih lanjut