Begini Cara Kerja Aplikasi Jual Beli Mobil OTOS

Desember 07, 2021
By Thomas W
Begini Cara Kerja Aplikasi Jual Beli Mobil OTOS-otospector

Aplikasi jual beli mobil kini jadi tren baru dalam urusan beli mobil bekas. Maklum, tidak semua orang punya cukup waktu untuk berburu langsung mobil bekas langsung ke bursa mobil. Apalagi di tengah situasi pandemi, orang cenderung banyak pertimbangan kalau keluar rumah.

Cukup lewat aplikasi jual beli mobil seperti OTOS, Otofriends bisa menjelajahi dealer-dealer terpercaya di sejumlah kota besar, seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar.

Mobil-mobil yang ditawarkan juga dijamin berkualitas karena telah lulus jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Artinya selain mendapat nilai inspeksi yang baik, juga bebas tabrakan besar dan terendam banjir.

Nah, biar gak penasaran, lebih baik langsung kita praktikkan cara mengoperasikan aplikasi jual beli mobil OTOS:

#1: Download Aplikasinya

Begini Cara Kerja Aplikasi Jual Beli Mobil OTOS

Pertama-tama tentu Otofriends harus mendownload aplikasi mobile ini yang sudah tersedia di iOS atau Google Play Store. Aplikasinya praktis dan tidak memberatkan.

Setelah aplikasi aktif, silakan log in menggunakan nomor ponsel maupun email, agar Otofriends leluasa mencari mobil pilihan.

#2:  Mencari Mobil Di Kotak Pencarian

Begini Cara Kerja Aplikasi Jual Beli Mobil OTOS

Jika Otofriends ingin langsung mencari mobil sesuai dengan merek atau tipenya, silakan langsung mengetik di kotak pencarian.

Hasilnya akan keluar mobil dengan merek dan tipe sesuai. Namun pilihannya masih sangat umum, baik dari varian, tahun produksi, odometer, maupun lokasi dealernya.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: Harga Mobil Avanza Makin Menarik, Intip Harga Bekas Dan Barunya

#3: Pencarian Berdasarkan Lokasi

Begini Cara Kerja Aplikasi Jual Beli Mobil OTOS

Untuk lebih memudahkan, OTOS menyediakan sejumlah filter pencarian. Pilihan utamanya adalah pencarian berdasarkan lokasi dealer yang berada di kota-kota: Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Pembagian lokasi berdasarkan kota ini sesuai wilayah operasional Otospector. Adanya pilihan sejumlah kota ini memungkinkan pelanggan untuk mencari dan membandingkan mobil idamannya di kota-kota lain.

#4: Pencarian Berdasarkan Kategori

Begini Cara Kerja Aplikasi Jual Beli Mobil OTOS

Pencarian mobil juga bisa dilakukan dengan memasang filter berdasarkan kategori. Pilihan kategorinya:

  • “Di Bawah 100 JT” untuk mobil harga di bawah Rp100 juta
  • “Mobil Keluarga” untuk mobil MPV dan SUV
  • “Mobil Diesel” untuk mobil bermesin diesel
  • “Tahun Muda” untuk mobil berusia kurang 5 tahun
  • “Kilometer Rendah” untuk mobil dengan odometer di bawah 50.000 Km.

Agar lebih spesifik, pencarian bisa menggabungkan dua kategori sekaligus.

#5: Informasi Detail Mobil Pilihan

Begini Cara Kerja Aplikasi Jual Beli Mobil OTOS

Jika Otofriends sudah mendapatkan unit mobil yang cocok dengan pilihan, maka akan tersaji informasi lebih lengkap tentang data kendaraan. Keterangan yang didapat mencakup merek, model/tipe, transmisi, tipe body, tahun produksi, isi silinder, warna, bahan bakar, odometer, dan masa berlaku pajak.

Di halaman tersebut, Otofriends juga bisa membaca detail perihal ketentuan Garansi Otospector dan detail pengecekan 150 Titik Inspeksi.

Jika Otofriends masih ingin mempertimbangkan pilihan lain, maka pada bagian bawah, OTOS menyediakan alternatif pilihan beberapa mobil sejenis. Beraneka pilihan ini tentu akan memberi keleluasaan dalam memutuskan.

#6: Menentukan Pilihan Unit Yang Dibeli

Begini Cara Kerja Aplikasi Jual Beli Mobil OTOS

Jika Otofriends sudah menentukan pilihan unit yang akan dibeli, maka cukup mengetuk tombol Hubungi Sales. Dalam jangka waktu yang tidak lama, customer service dari OTOS akan mengkonfirmasi pesanan Otofriends serta mengatur waktu untuk melihat unit dan melakukan test drive.

Jual Santai Otospector

Baca juga: Yuk Cek Harga Toyota Rush Bekas Per November 2021

Bagaimana memastikan mobil-mobil di aplikasi OTOS ada dalam kondisi yang baik?

Karena setiap mobil sudah dipastikan lulus inspeksi, maka calon pembeli bisa meminta hasil inspeksi dari mobil yang hendak dibeli. Dalam laporan hasil inspeksi, calon pembeli bisa mengetahui kondisi dari mobil secara menyeluruh.

Setelah urusan pembelian selesai dan serah terima, Garansi mobil juga bisa diaktifkan untuk memberi jaminan perlindungan terhadap kerusakan selama setahun.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Harga Honda City 2015 Bekas Per 2024

Januari 25, 2024
Salah satu kelebihan mobil sedan adalah desainnya compact, namun tetap bisa modern dan elegan. Kelebihan-kelebihan inilah yang ada di Honda City 2015 yang masuk dalam generasi keenam. Tak heran jika All New Honda City 2015 bekas ini masih menjadi primadona di pasaran mobil bekas, karena setiap tahun mobil ini terus mendapat penyempurnaan, baik penampilan, mesin,
Baca Lebih Lanjut

Selain Belang, Ini Tanda Lain Kalau Mobil Bekas Dempulan

Januari 25, 2024
Mobil bekas menjadi salah satu pertimbangan yang sangat selektif, seperti yang kita ketahui bahwa mobil bekas biasanya telah mengalami proses cat berulang kali atau biasa dibilang dengan sebutan dempulan. Kondisi mobil bekas yang sudah mengalami cat berulang kali atau dempulan biasanya kondisi mobil sudah pernah mengalami kecelakaan. Baik kecelakaan yang besar atau pun hanya kecelakaan
Baca Lebih Lanjut

Update Mobil Bekas Harga 100 Jutaan Pilihan Terbaik 2024

Januari 25, 2024
Ada berbagai pertimbangan untuk seorang konsumen dalam beli mobil bekas. Bisa keinginan akan merek atau tipe tertentu, kebutuhan sehari-hari, serta yang tidak kalah penting adalah faktor dana yang tersedia. Buat yang lagi nyari kendaraan, simak yuk harga mobil bekas di bawah 100 juta. Maklum, untuk membeli mobil bekas, konsumen harus cermat dalam mengatur anggaran, karena
Baca Lebih Lanjut