Ada di Mall Ciputra Ini Jadwal Samsat Keliling Jakarta Barat Lainnya

Juli 06, 2024
By Thomas W
Ada di Mall Ciputra Ini Jadwal Samsat Keliling Jakarta Barat Lainnya-otospector

Warga Jakarta Barat yang akan melakukan urusan perpanjangan STNK, tentu tidak pernah merasa repot lagi berkat adanya layanan Samsat Keliling Jakarta Barat. Dengan adanya Samsat Keliling, warga punya banyak alternatif tujuan yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kepentingan pribadinya.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Wajar jika ada sebagian anggota masyarakat yang memilih urusan perpanjangan STNK kendaraannya di Samsat Keliling. Ini mengingat pelayanan di Samsat Keliling dikenal cukup cepat, karena antreannya relatif tidak terlalu panjang. Bahkan bisa selesai kurang dari 30 menit. Tentu dengan syarat, segala persyaratannya sudah lengkap.

Apa saja prosedur persyaratan perpanjangan STNK dan jadwal Samsat Keliling Jakarta Barat? Mari kita lihat beberapa informasi berikut ini:

#1: Jadwal Operasional Samsat Keliling

Jadwal Samsat Keliling Jakarta Barat

Sumber: Cakramotor11

Otofriends punya keleluasaan memilih hari dan jam operasional untuk Samsat Keliling di Jakarta Barat. Dari mulai Senin sampai Jumat, tergantung lokasinya. 

Untuk jam operasional Samsat Keliling Jakarta Barat adalah dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB, tergantung dari lokasinya. 

Baca juga: Update Biaya Balik Nama dan Mutasi Mobil Terbaru 2024

#2:  Jenis Layanan Samsat Keliling

Syarat Perpanjangan STNK

Sumber: Pajak.com

Samsat Keliling Jakarta Barat utamanya menerima perpanjangan STNK tahunan atau biasa diistilahkan orang awam sebagai pembayaran pajak kendaraan. 

Namun harus diingat ya, Otofriends. Samsat Keliling Jakarta Barat tidak menerima perpanjangan pajak 5 tahunan atau penggantian pelat nomor kendaraan. Untuk urusan seperti ini bakal ada prosedur lebih lengkap di kantor Samsat seperti pengecekan fisik dan lain sebagainya.

beli mobil bekas di tokopedia

#3: Syarat Perpanjangan STNK Tahunan

Syarat Perpanjangan STNK

Sumber: Kompas.com

Dokumen yang harus dibawa pemohon perpanjangan STNK:

  • KTP asli pemilik kendaraan dan fotokopi 
  • BPKB asli dan fotokopi 
  • STNK asli dan fotokopi

Perpanjangan STNK tahunan secara langsung dilakukan dengan mengisi formulir perpanjangan dan menyerahkan dokumen yang diperlukan ke loket pendaftaran di Samsat Keliling. Setelah pembayaran pajak dilakukan, pemilik kendaraan akan menerima bukti pembayaran pajak tahunan yang baru dan STNK akan divalidasi oleh petugas.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Jadwal Samsat Keliling Jakarta Barat

Jadwal SIM Keliling Jakarta Barat

Sumber: Antaranews

Samsat Keliling Jakarta Barat Terbaru:

  • Mal Ciputra/Citraland Mall

Senin-Kamis: 08.00-14.00 WIB 

  • LTC Glodok

Senin-Jumat: 08.00-14.00 WIB 

  • SAMSAT Jakarta Barat

Senin-Jumat: 08.00-14.00 WIB

Baca juga: Jadwal Samsat Keliling Kota Tangerang Update 2024

Apakah Inspektor Bisa Mengecek Kelengkapan Surat Kendaraan Mobil Bekas?

Membeli mobil bekas, urusannya memang bukan cuma persoalan teknis kendaraan. Urusan soal legalitas, alias surat-surat kendaraan juga tidak boleh dilupakan. Kalau pembeli tidak teliti soal urusan ini, persoalannya nanti bisa runyam.

Untuk mengecek surat-surat sebuah mobil bekas, manfaatkan saja jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Petugas inspeksi mobil akan memeriksa kelengkapan surat-surat dan memastikan apakah sudah sesuai dengan kendaraan yang diinspeksi.

Namun jika Otofriends ingin mengetahui keabsahan surat-surat, maka silakan saja langsung ke Kantor Samsat. Pengecekan keabsahan surat-surat masuk dalam ranah Samsat atau Kepolisian.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

4 Cara Cek Kerusakan Transmisi Manual

Juni 08, 2024
Bagi Otofriends yang ingin meminang mobil bekas bertransmisi manual, perlu mengetahui sekilas tentang cara cek kerusakan transmisi manual. Meski mobil bertransmisi manual ini dikenal tangguh dan mudah perawatannya, namun tetap ada kemungkinan transmisi bermasalah.  Masalah pada transmisi manual semakin besar, jika pemilik sebelumnya tidak merawat transmisi dengan benar. Bisa juga tambah rusak, jika penggunaan transmisi
Baca Lebih Lanjut

Sabar Dulu, Ini Mobil Yang Boleh Pakai  Pertalite

Juni 06, 2024
Mobil yang boleh pakai Pertalite memang menjadi isu yang paling menarik dalam beberapa tahun terakhir. Isu ini terus bergulir terutama setelah ada wacana tentang pembatasan penjualan BBM bersubsidi, di mana ada jenis-jenis mobil dan sepeda motor tertentu yang boleh serta tidak boleh menggunakannya. Yang dimaksud BBM bersubdisi adalah BBM yang dijual oleh Pertamina, di mana
Baca Lebih Lanjut

Fakta Seputar Bayar Tol Tanpa Berhenti MLFF

Juni 03, 2024
Wacana pemberlakuan bayar tol tanpa berhenti, sepertinya semakin dekat dengan realisasinya. Kepastian ini didapat setelah selama setahun kemarin sistem transaksi tol non tunai nirsentuh atau dikenal dengan Multi Lane Free Flow (MLFF) sudah diuji di beberapa pintu tol, di Jawa dan Bali. Dengan sistem MLFF ini, nantinya mobil tidak perlu lagi berhenti di gerbang tol
Baca Lebih Lanjut