Klik disini untukJual Mobil Anda

5 Harga Mobil Daihatsu Bekas Kisaran Rp100 Juta

Juni 16, 2022
By Thomas W
5 Harga Mobil Daihatsu Bekas Kisaran Rp100 Juta-otospector

Setelah pasar mobil bekas kembali bergairah, salah satu yang dipantau oleh konsumen adalah harga mobil Daihatsu bekas. Maklum, brand Daihatsu sudah cukup dikenal sebagai mobil berkualitas dengan harga yang kompetitif.

Di pasar otomotif nasioal, Daihatsu memang memiliki produk yang di beberapa segmen penjualan, terutama untuk kelas entry level dan menengah. Inilah yang membuat konsumen merasa puas, karena punya beraneka pilihan dengan harga mobil Daihatsu yang relatif bersaing dibandingkan kompetitornya.

Dengan anggaran Rp 100 juta, berikut 5 harga mobil Daihatsu yang berlaku di pasaran per Juni 2022, pilihan Otospector:

#1: Daihatsu Terios TX MT 2010

Daihatsu Terios Bekas

Sebelum muncul dengan wajah baru pada 2017, Daihatsu Terios sudah merajai pasar low SUV 7-seater dengan sebutan Terios konde. Ciri khas Terios gen 1 ini menggendong ban serep di belakang (jadi mirip konde). Penampilannya justru gagah karena terlihat seperti SUV tradisional sesungguhnya.

Bukan cuma sosoknya saja yang gahar, apalagi dengan over fender dan ground cleareance sampai 200 mm, tapi performa mesinnya juga lumayan. Dengan mesin 1.5 liter berkode 3SZ-VE tenaganya (109 PS / 145 Nm) cukup besar untuk melibas medan sulit dan berkontur. Istimewa lagi, konsumsi BBM cukup irit yakni 11 km/liter dalam kota.

Kalau kelengkapan fitur sih, gak terlalu istimewa. Hanya saja melengkapi statusnya sebagai mobil petualang, pada head unit layar sentuhnya telah tersedia menu GPS. Tentu menu ini akan sangat berguna di saat mobil diajak belusukan ke daerah yang minim sinyal selular.

Dengan anggaran Rp100 jutaan, bisa didapat Daihatsu Terios TX MT 2010

#2: Daihatsu Sirion All New AT 2014

Mobil Hatchback Murah Harga 100 Jutaan Per April 2022

Untuk segmen city car, penggemar Daihatsu bisa memilih Sirion yang desainnya elegan dan sporty. Bukan cuma eksterior, di dalam kabin juga terasa modern dan mewah. Mobil ini memang menyasar pangsa pasar anak-anak muda dan keluarga muda.

Fitur-fitur Sirion juga disajikan melimpah. Utamanya head unit layar sentuh 7 inci dengan fungsi mirror link yang bisa langsung terhubung ke smartphone. Ada pula audio switch pada setir agar pengemudi tetap fokus berkendara saat mengoperasikan head unit.

Dengan status city car, mesin Sirion boleh terbilang cukup perkasa, tenaga 95 PS dan torsi 119 Nm. Putaran rendahnya terasa yahud. Sehingga di kepadatan lalu-lintas, Sirion tetap nyaman. Lebih penting lagi konsumsi BBM-nya sangat irit, berkisar 15 km/liter.

Dengan anggaran Rp100 jutaan, bisa didapat Daihatsu Sirion All New AT 2014

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: 5 Harga Mobil Daihatsu Murah, Semua Di Bawah Rp50 Juta

#3: Daihatsu Xenia 1.3 R Attivo AT 2012

Harga Xenia Bekas Sangat Variatif, Ini 6 Rekomendasinya

Jika Toyota Avanza punya Veloz sebagai varian tertinggi, di Daihatsu Xenia ada Attivo. Ini Xenia yang langka karena ketika diluncurkan dulu, harga cukup tinggi. Apalagi untuk ukuran mesin berkubikasi 1.3 liter.

Secara keseluruhan, tidak ada perbedaan soal mesin dan kelengkapan fitur dibanding Xenia varian lain pada generasi kedua awal. Hanya desain eksterior yang katanya lebih agresif. Kalau dibanding generasi sebelumnya ada kemajuan soal head unit yang sudah berlayar sentuh.

Dengan penyegaran total, Xenia generasi kedua ini juga memberi kesan kabinnya lebih lega. Alhasil mobil ini mampu mengakomodasi barang-barang bawaan penumpang lebih banyak.

Dengan anggaran Rp100 jutaan, bisa didapat Daihatsu Xenia 1.3 R Attivo AT 2012

#4: Daihatsu Sigra X AT 2020

Inilah Info Harga Mobil Sigra Bekas Terbaru

Dibanding generasi awalnya yang cuma terpaut setahun, Sigra keluaran tahun 2020 punya penyegaran pada bagian depan yakni grill. Dulu gril tampak terpisah, kini menyatu. Selebihnya, masih tetap sama.

Dipasarkan dengan dua varian mesin yakni 1.0 litar dan 1.2 liter, keduanya sudah sama-sama pakai VVT-i. Alhasil, konsumsi BBM semakin irit dan kompresi meningkat jadi 10.5:1. Tapi harus diingat, angka kompresi ini berhubungan dengan BBM yang lebih berkualitas (RON 92) agar performa optimal.  

Untuk fitur yang lebih baik, pilihan tentu pada Sigra tipe X dan R dengan transmisi otomatis. Alasannya, tipe ini sudah menggunakan teknologi ABS untuk pengereman lebih aman.

Dengan anggaran Rp100 jutaan, bisa didapat Daihatsu Sigra X AT 2020

#5: Daihatsu Ayla New R A/T Deluxe 2020

Harga Mobil Ayla Bekas Per Juli 2021, Mulai Rp65 Jutaan

Dibandingkan mobil-mobil city car lain dalam program LCGC, Daihatsu Ayla masih tercatat sebagai yang termurah. Namun bukan sekadar harga yang kompetitif, fitur-fitur yang ditawarkan justru bisa lebih unggul. Tak heran jika respons pasar cukup baik di antara line up Daihatsu di Indonesia.

Fitur paling bergengsi adalah kamera parkir yang tidak ada di merek lain. Sebagai mobil yang dipasarkan di kelas entry level, fitur ini jelas berguna, terutama bagi para pengemudi pemula. Fitur baru yang juga menolong adalah retractable mirror, di mana kaca spion bisa terlipat secara elektrik.

Demi kenyamanan mengemudi, pengaturan AC di mobil ini sudah bisa dilakukan secara digital. Dan demi keamanan berkendara, untuk varian R A/T ke atas juga sudah terpasang ABS/EBD untuk pengereman yang aman.

Dengan anggaran Rp100 jutaan, bisa didapat Daihatsu Ayla New R A/T Deluxe 2020

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Ini Dia Harga Daihatsu Terios Bekas Terkini

Tertarik meminang mobil Daihatsu bekas, tapi bagaimana memastikan harga itu sesuai dengan kondisinya?

Untuk brand Daihatsu, dengan dana Rp100 jutaan, Otofriends akan punya keleluasaan dalam memilih mobil-mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Akan tetapi tetap butuh kecermatan dalam memeriksa setiap unit guna memastikan kondisinya tidak bermasalah.

Agar hasil pemeriksaan mobil bekas bisa memuaskan, Otofriends bisa menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Proses pemeriksaan yang begitu cermat dengan inspektor profesional, akan memberi Otofriends gambaran terbaik tentang kondisi mobil Daihatsu bekas.

Keuntungan lain, mobil yang telah lulus inspeksi, bisa mendapat garansi. Tentu saja pembeli akan merasa tenang saat pemakaian nantinya.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya