Klik disini untukJual Mobil Anda

Ini Dia Harga Daihatsu Terios Bekas Terkini

Desember 18, 2021
By Hendry
Ini Dia Harga Daihatsu Terios Bekas Terkini-otospector

Daihatsu Terios bekas termasuk salah satu mobil yang diidam-idamkan para penggemar Daihatsu. Tentu saja hal tersebut bukan tanpa alasan. Kualitas serta performanya menjadi kunci atas kesuksesan mobil ini di pasaran.

Mungkin saat ini Anda sedang mencari Daihatsu Terios kondisi bekas untuk teman perjalanan keluarga. Jika demikian, maka artikel ini sangat tepat karena akan dibahas beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli beserta informasi pendukung lainnya. Jadi, silakan simak pembahasan berikut ini sampai selesai agar bisa membeli secara tepat.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Daihatsu Terios Bekas

Harga Mobil Terios Bekas Dan Baru Per Desember 2021

Membeli Daihatsu Terios bekas tidak boleh sembarangan. Mengingat mobil ini termasuk salah satu petarung di perjalanan jauh, artinya tanpa ada perawatan yang baik dari pemilik sebelumnya akan mengakibatkan beberapa komponen bermasalah, bahkan terjadi kerusakan. Jadi, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini sebagai check list jika tidak ingin berakhir pada kekecewaan.

1. Service Record

Hal pertama yang wajib sekali diperhatikan adalah menanyakan terkait surat servis resmi. Walaupun mobil ini cenderung lebih mudah dilakukan perawatan, namun tetap saja surat servis ini cukup penting. Service record akan membantu Anda memeriksa apakah dalam masa pemakaian mobil ini pernah terjadi masalah serius atau tidak. Apabila hasil service record ini cukup baik, artinya pemilik benar-benar merawatnya.

2. Odometer

Odometer merupakan alat yang digunakan untuk menunjukkan berapa jarak yang sudah ditempuh oleh mobil selama pemakaian. Biasanya ini menjadi patokan kapan harus melakukan servis rutin maupun ganti oli. Sebagai mobil irit bahan bakar serta tangguh di jalanan, memperhatikan odometer sangat penting dilakukan. Semakin tinggi angka tersebut, artinya bisa dikatakan mobil sudah “cukup lelah” berkendara.

3. Kondisi Eksterior

Terakhir, jangan lupakan juga untuk mengecek kondisi eksterior. Cara ini sebenarnya bisa dilakukan tanpa harus memiliki latar belakang pengetahuan otomotif. Periksa apakah terdapat baret atau goresan yang membuat cat mengelupas. Selain itu, perhatikan juga apakah ada bagian penyok di sisi rawan seperti bagian bumper depan dan belakang.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: 5 Harga Mobil Daihatsu Murah, Semua Di Bawah Rp50 Juta

Tips Membeli Daihatsu Terios Bekas

Harga Mobil Terios Bekas Dan Baru Per Desember 2021

1. Membeli Dari Tangan Pertama

Ada banyak sekali keuntungan apabila Anda membeli mobil bekas dari tangan pertama. Salah satu keuntungan tersebut adalah kondisi mobil masih cukup terjamin dan kejelasan mengenai riwayat servis bisa diketahui secara jelas. Hal tersebut tentu berbeda jika mobil sudah berkali-kali berpindah tangan. Anda akan kesulitan menemukan apa saja masalah yang pernah terjadi pada mobil tersebut.

2. Mencari Tahu Latar Belakang

Masih berkaitan dengan poin pertama, tips berikutnya adalah mencari tahu latar belakang mobil tersebut. Inilah salah satu pentingnya membeli dari tangan pertama. Tanyakan riwayat penggunaan mobil, apakah pernah mengalami kecelakaan atau tidak dan apakah pernah terlambat melakukan servis. Selain itu, jika memungkinkan tanyakan juga mengenai alasan kenapa mobil dijual. Setelah mendapatkan jawaban, Anda bisa mengecek lebih mudah.

3. Mengecek Bodi Mobil

Memeriksa kondisi bodi mobil memang sedikit membutuhkan ketelitian. Periksa setiap sudut apakah terdapat goresan, cat mengelupas, ataupun bagian penyok. Di bagian plafon pastikan cat masih cukup tebal karena berkaitan erat dalam melindungi suhu dalam mobil. Perhatikan juga bagaimana kondisi ban mobil apakah masih bagus atau sudah mulai aus.

4. Memeriksa Kondisi Mesin

Untuk melakukan ini setidaknya Anda perlu membekali diri dengan pengetahuan seputar otomotif. Jika tidak, cobalah mengajak teman atau saudara sebagai teman konsultasi dalam pengecekan. Perhatikan komponen-komponen di dalamnya seperti kondisi aki, radiator, suara mesin, dan sebagainya. Jika perlu, lakukan test drive guna merasakan performa mesin di jalanan.

5. Menanyakan Asuransi

Tidak ada salahnya jika Anda menanyakan ketersediaan asuransi kendaraan. Hal tersebut bisa dibuktikan menggunakan kartu resmi asuransi mobil. Langkah ini sangat penting terutama jika suatu saat Anda akan melakukan ganti nama. Dokumen asuransi adalah salah satu dokumen wajib ada. Asuransi sangat penting apabila sewaktu-waktu terjadi hal di luar dugaan lalu mengakibatkan kerusakan pada mobil.

6. Memeriksa Kelengkapan Surat

Tidak bisa dipungkiri bahwa surat-surat adalah dokumen penting yang tidak boleh dilupakan begitu saja. Tanyakan hal ini kepada penjual seperti STNK dan BPKB. Perhatikan pada bagian tanda tangan pengesahan guna memastikan bahwa surat tersebut benar-benar asli. Ciri dokumen asli biasanya pada halaman pengesahan terdapat hologram. Hologram ini dapat diperiksa di bawah sinar matahari.

Selain kelengkapan, ada baiknya juga untuk memeriksa detail pembayaran pajak. Hal ini bertujuan agar bisa mengetahui apakah pajak kendaraan sudah dibayar atau belum. Pemeriksaan ini juga akan membantu Anda mengetahui berapa kira-kira biaya tambahan untuk mengurus hal tersebut. Sebagai contoh, mungkin saja di tahun depan sudah masanya ganti plat nomor.

Kelebihan Daihatsu Terios

Pilihan Mobil Bekas Terbaik di Bawah 150 Juta

1. Desain Sporty

Hal paling menonjol pada Daihatsu Terios adalah bagian desainnya. Kesan sporty benar-benar ingin ditekankan oleh Daihatsu. Hal tersebut terbukti dari penggunaan bodi cukup besar dengan lekukan tegas di setiap sisinya. Selain itu, headlamp yang disematkan juga modern. Oleh karena itu, sepertinya mobil ini sangat cocok dipilih oleh para anak muda meskipun tetap cocok untuk semua kalangan usia.

2. Ruang Kabin Ideal

Meskipun sepele, nyatanya ukuran ruang kabin juga terkadang cukup berpengaruh. Terlalu sempit maupun terlalu luas sama-sama akan memberikan rasa kurang nyaman pada penumpang. Apabila terlalu sempit akan membatasi ruang gerak, sedangkan terlalu luas juga akan mempengaruhi tampilan mobil dari sisi luar. Terios memiliki keunggulan dalam hal ini, yakni ruang kabin sangat ideal.

3. Performa Mesin Memukau

Tidak bisa dipungkiri bahwa performa mesin adalah salah satu pertimbangan utama dalam memilih mobil, apalagi ketika ingin membeli dalam kondisi bekas. Namun, sepertinya hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan. Pasalnya, Daihatsu Terios telah dibekali oleh mesin berkapasitas 1.495 cc dan bisa menghasilkan tenaga hingga 109 Ps di 6.000 rpm serta torsi maksimal 14.4 kgm di 4.400 rpm. Tak hanya itu, konsumsi bahan bakarnya pun tergolong irit.

Baca juga: Harga Xenia Bekas Sangat Variatif, Ini 6 Rekomendasinya

Perkiraan Harga Daihatsu Terios Bekas

Daihatsu Terios Bekas

Lalu, berapa budget yang harus disiapkan untuk mendapatkan Terios kondisi bekas? Berikut panduan harga bekas Daihatsu Terios:

  • Rp95 – 115 juta untuk Daihatsu Terios tahun 2010, 2011, 2012
  • Rp115 – 125 juta untuk Daihatsu Terios tahun 2013, 2014
  • Rp125 – 145 juta untuk Daihatsu Terios tahun 2015
  • Rp145 – 160 juta untuk Daihatsu Terios tahun 2016, 2017
  • Rp180 – 200 juta untuk Daihatsu Terios tahun 2018, 2019, 2020

Harga tersebut tentu tergantung varian dan kondisi dari Daihatsu Terios bekas tersebut. Namun, tentu angka tersebut sudah sangat pantas mengingat sudah mendapatkan sebuah mobil berkualitas sangat baik.

Itulah tadi beberapa tips serta hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli Daihatsu Terios bekas. Sebagai informasi tambahan, jika ingin mencari mobil bekas berkualitas, Anda bisa mengunjungi aplikasi OTOS dari Otospector. Sudah ada banyak testimoni positif dari orang yang berhasil mendapatkan mobil bekas berkualitas dengan garansi mesin dan transmisi 1 tahun. Yuk, unduh segera!

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya