Simak Nih, Harga Mobil Wuling Bekas Per Januari 2024

Januari 28, 2024
By Thomas W
Simak Nih, Harga Mobil Wuling Bekas Per Januari 2024-otospector

Memasuki tahun keenam kehadirannya di Indonesia, PT SGMW Motors Indonesia selalu APM Wuling semakin kokoh dalam memikat konsumen Indonesia untuk membeli mobil produk-produk asal Tiongkok itu. Tentu hal ini sebuah prestasi yang bukan main-main, mengingat selama ini konsumen Indonesia sudah telanjur akrab dengan merek-merek asal Negeri Matahari Terbit. Bahkan kondisi ini sudah berlangsung lebih dari 50 tahun.

Salah satu kunci sukses Wuling adalah membawa produk-produk yang berkualitas dengan harga yang lebih murah di kelasnya. Padahal harga fitur yang biasa untuk dijual di Indonesia biasanya jauh lebih tinggi, namun Wuling bisa menghadirkannya. Tentu saja beberapa produk Wuling langsung dilirik sejak pertama diluncurkan, salah satunya Wuling Almaz.

Meski produknya punya kualitas yang kompetitif, kini untuk harga bekasnya semakin ekonomis, mulai dari Rp 85 juta untuk Wuling Confero.  Nah, sebelum kita menyimak informasi harga produk-produk Wuling yang ada di pasaran mobil bekas, mari kita simak sejenak  kilasan sejarah produk-produk Wuling:

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

#1: Wuling Confero

Wuling Confero

Confero adalah mobil yang menandai kehadiran Wuling di Indonesia pada 2017.  Sekaligus menjadi mobil dengan penjualan tertinggi pada tahun-tahun awal, yakni mencapai 60 ribu unit selama empat tahun pertama. Harganya yang kompetitif yakni di bawah Rp200 jutaan jadi faktor yang menentukan.

Saat ini untuk Wuling Confero Series memiliki tujuh tipe, yakni tipe terbawah, New Confero S Type C Lux, New Confero S Type C Lux+, New Confero S Type L Lux, New Confero S Type L Lux+, New Confero S Type L ACT Lux, dan New Confero S Type L ACT Lux. + Rp 197,8 juta.

Istimewanya, kabinnya lega untuk 7 penumpang dengan captain seat berkat dimensinya yang  besar (4.530 mm x 1.691 mm x 1.730 mm). Bagasi juga besar hingga 250 liter.

Fitur-fiturnya juga terbaik antara lain Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ABS, EBD, dual SRS airbag di depan, serta empat sensor parkir belakang dan 2 sensor parkir di depan, plus ISOFIX, auto unlock collision, dan auto door lock by speed. Beberapa fitur ini adalah yang pertama di kelasnya.

Harga Wuling Confero S bekas:

  • 2017 S 1.5 C M/T               Rp 85 juta
  • 2017 S 1.5 L M/T               Rp 95 juta
  • 2017 S 1.5 M/T                  Rp 75 juta
  • 2018 S 1.5 C M/T               Rp 95 juta
  • 2018 S 1.5 L M/T               Rp 105 juta
  • 2018 S 1.5 M/T                   Rp 85 juta
  • 2019 S 1.5 C Lux ACT        Rp 120 juta
  • 2019 S 1.5 L M/T               Rp 110 juta
  • 2020 S 1.5 L Lux M/T        Rp 130 juta
  • 2021 S 1.5 L Lux ACT        Rp 150 juta

Baca juga: Wuling Almaz Bekas, Ini Dia Info Harganya

#2: Wuling Cortez

Wuling Cortez

Wuling Cortez mulai dipasarkan pada Februari 2018. Mobil ini segera mengejutkan dari sisi harga yakni Rp 217 juta hingga Rp 290 juta. Terasa istimewa dengan mesin 1.800cc dengan transmisi i-AMT atau manual 6-percepatan. Saat itu ada dua tipe yaitu C dan L.

Dua bulan kemudian, Cortez muncul dengan kapasitas mesin lebih kecil, yaitu 1,5 liter. Ada sedikit perbedaan harga antara 1.5 liter dengan 1.8 liter, namun tidak sampai Rp20 jutaan. Cortez 1,8 liter memiliki tenaga 129 Tk dan torsi 174 Nm. Sedangkan mesin 1,5 liter tenaganya 110 Tk dan torsi 147 Nm.

Setahun kemudian, Cortez sempat mengalami penyegaran, hingga pada 2019 diluncurkanlah Wuling Cortez CT. Inilah penyempurnaan Cortez  dengan mesin 1,5 turbo, tenaga 140 tk dan torsi 250 Nm. Untuk transmisi ada pilihan  CVT atau manual 6-percepatan.

Pada 2020, jajaran Cortez bertambah lagi dengan kehadiran Cortez CT Type S.

Harga Wuling Cortez bekas:

  • 2018 1.5T CVT   Rp 210 juta
  • 2018 1.5T MT     Rp 200 juta
  • 2019 1.5T CVT Rp 230 juta
Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Wuling Almaz

Wuling Almaz

Wuling semakin memperkokoh kedudukannya di pasar otomotif Indonesia lewat kehadiran Almaz yang diluncurkan Februari 2019. Mesinnya bensin 1.5-liter turbo, tenaga 140 dk, torsi 250 Nm, dengan transmisi CVT 8-percepatan. Kapasitasnya lima penumpang.

Beragam fitur canggih sudah tersedia seperti 360 Degree Camera, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Wuling Link, Start/Stop Button, Keyless Remote, Keyless Entry. Ada juga Six-ways Electric Adjustable Driver Seat, Cruise Control serta Sun Roof. Ada pula Traction Control System, Electronic Stability Control, Hill Hold Control, ABS – EBD – BA, dan empat airbag.

Nama Almaz semakin diperhitungkan dengan kehadiran Almaz 7-seaters dengan fitur baru Wuling Indonesian Command (WIND). WIND merupakan teknologi perintah suara pertama yang berbahasa Indonesia. Aplikasinya bisa pada pada pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik dan radio, melakukan panggilan telepon.

Fitur ini juga mampu menjalankan aplikasi, memperbesar atau mengecilkan volume, hingga menanyakan tanggal dan waktu. Almaz 7-seater masih menggunakan mesin yang sama yaitu mesin bensin 4 silinder 1.500 cc turbocharged.

Harga Wuling Almaz bekas:

  • 2019 1.5 Exclusive 7-Seater A/T                 Rp249 juta
  • 2019 1.5L T Lux CVT 5-Seater A/T           Rp230 juta
  • 2020  1.5 Exclusive 7-Seater A/T                Rp265 juta
  • 2021 1.5 Exclusive 5-Seater AT                   Rp250 juta

Baca juga: Harga Wuling Confero Bekas Makin Terjangkau, Ini Update-nya

beli mobil bekas di tokopedia

Mobil-mobil bekas yang usianya relatif muda, apakah kondisinya bisa tidak sesuai harapan?

Meski usia pakai sebuah mobil masih terhitung muda, namun jika pemakaian dan perawatannya serampangan, maka bukan tidak mungkin kondisinya sudah jauh dari layak. Apalagi jika mobil sempat terkena banjir atau tabrakan.

Untuk memastikan kondisi mobil bekas pilihan Otofriends, jangan ragu untuk memanfaatkan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Dengan inspeksi yang menyeluruh (lebih dari 150 titik) dan dilakukan oleh tenaga profesional, maka kondisi sebuah mobil bekas bisa diketahui secara pasti. Hasil inspeksi ini juga akan sangat bermanfaat saat kita mengadakan transaksi dengan penjual.

Bukan cuma berkualitas, mobil-mobil yang telah lulus inspeksi Otospector juga bisa memiliki garansi sampai dengan satu tahun. Beli mobil bekas jadi lebih tenang.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Fungsi Utama Gardan Dan Juga Cara Merawatnya

Januari 15, 2024
Emang sih mobil keluaran baru itu kebanyakan sudah menggunakan teknologi penggerak roda depan. Tapi gak sedikit dari pecinta otomotif yang masih pengen beli mobil dengan penggerak roda belakang dengan dukungan gardan sebagai pemicunya. Semua itu tidak salah dan balik lagi pada pilihan masing-masih kamu otofriends. Biar kamu makin ngerti kita bahas secara dalam tentang fungsi
Baca Lebih Lanjut

Terupdate Harga Mobil Calya Bekas 2024

Januari 14, 2024
Harga mobil Calya bekas semakin hari menarik untuk disimak. Salah satu alasannya karena mobil ini merupakan saudara kembar dari Daihatsu Sigra yang populasinya sangat banyak. Tentu pilihannya jadi semakin beragam, harga juga kompetitif. Faktor menarik lainnya, keduanya juga masuk dalam program mobil LCGC (Low Cost Green Car). Karena itu mobil ini dapat menjadi salah satu
Baca Lebih Lanjut

Selain Ban Kempes, Ini Penyebab Setir Mobil Berat

Januari 13, 2024
Penyebab setir mobil berat sebenarnya bisa bermacam-macam. Namun salah satu yang paling umum dan mudah dideteksi adalah kondisi ban mobil yang kempes. Saat melewati jalanan yang agak rusak, setir yang berat bisa langsung terasa. Tidak ada pilihan lain, untuk mencegah kondisi ini, Otofriends harus selalu mengecek tekanan angin pada ban secara rutin. Seiring waktu dan
Baca Lebih Lanjut