Pilihan Mobil Bekas China Incaran Tahun 2019

Juli 29, 2019
By Thomas W
Pilihan Mobil Bekas China Incaran Tahun 2019-otospector

Di tengah membanjirnya mobil-mobil pabrikan Jepang di pasar kendaraan bekas Indonesia, mobil-mobil bekas pabrikan China mulai mendapat tempat tersendiri. Sejak beberapa waktu ke belakang, salah satu yang tengah naik daun adalah Wuling. Tertarik untuk memilikinya, OtoFriends?

Sebelum ngacir membeli mobil bekas China merek Wuling idaman Anda, sebaiknya pelajari dulu tipe-tipenya!

Dilansir dari wuling.id, saat ini ada sekitar empat tipe yang dirilis Wuling di pasar Indonesia. Tak hanya baru, Anda pun sudah bisa menemui versi bekasnya.

#1: Wuling Confero

Wuling Confero Bekas

Wuling Confero didapuk sebagai mobil keluarga yang nyaman dan punya harga irit di kantong. Ditawarkan dalam dua tipe yaitu Confero S dan Confero S ACT, mobil ini memiliki lebar sekitar 1,6 m dan panjang hampir 4,5 m. Lega banget ‘kan, OtoFriends?

Mobil Wuling Confero sudah bisa Anda miliki dengan harga mulai dari Rp140 juta-an saja (OTR Jakarta dan transimisi manual). Hmmh.. untuk harga segitu, sekarang sudah cukup jarang bukan bisa memiliki mobil keluarga yang cukup besar.

Banyak orang menyimpulkan bahwa Wuling Confero cukup worth sebagai mobil pertama milik keluarga. Terlebih lagi jika Anda membeli mobil bekas China tipe Confero ini. Harga yang bisa didapatkan tentu bisa lebih murah lagi!

Baca juga: Deretan Merek Mobil China yang Eksis di Indonesia

#2: Wuling Cortez

Wuling Cortez Bekas

Sudah bertahun-tahun lamanya, Avanza dan Xenia selalu jadi MPV incaran sejuta masyarakat Indonesia. Kondisi ini kemudian berganti saat Wuling mulai serius memasarkan mobil-mobil produksinya. Takhta Avanza dan Xenia pun seolah direbut oleh Cortez, mobil MPV produksi Wuling.

Wuling menawarkan tiga varian untuk mobil ini yaitu Cortez 1.5, Cortez 1.8, Cortez CT. Dikutip dari wuling.id, harganya barunya sendiri mulai dari Rp202 juta-an (OTR Jabodetabek). Sudah memiliki 7 seater dilengkapi sabuk pengaman di deretan kursi belakang, mobil ini pun dilengkapi mesin yang kuat, 1.500 cc dengan turbo engine. Cukup murah bukan?

Ingin mendapatkan mobil bekas China satu ini dengan harga lebih murah? Lirik saja versi bekasnya, OtoFriends! Anda bisa menemukan harga termurah dari Wuling Cortez mulai dari Rp150 juta-an saja.

#3: Wuling Almaz

Wuling Almaz Bekas

Almaz bisa disebut sebagai produk mobil terbaik dan tercanggih yang dimiliki dan dirilis Wuling di Indonesia. Betapa tidak, mobil tipe SUV 5 & 7 seater ini dilengkapi fitur mewah seperti:

  • Sun roof
  • Multi information homescreen
  • Phone yang dapat terkoneksi dengan bluetooth
  • Hingga bermacam aplikasi di Wuling Link.

Dirangkum dari berbagai sumber, Wuling Almaz disebut menarik perhatian banyak pengunjung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Selain fitur canggih yang banyak, Wuling Almaz punya desain yang sporty dan modern. Di sisi lain, transmisinya pun sudah CVT sehingga memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Harga Wuling Almaz baru OTR dibanderol mulai harga Rp260 juta-an untuk tipe Smart Enjoy. Sementara itu untuk Almaz Exclusive, harganya menyentuh angka mulai Rp320 juta-an. Versi bekasnya juga ada, namun masih terbatas. Biasanya Anda akan menemukan Wuling Almaz bekas yang dijual secara over kredit di beberapa situs jual beli mobil bekas online.

Baca Juga: Ini Saat Yang Tepat untuk Beli Mobil Bekas

#4: Wuling Formo

Wuling Formo Bekas

Selain tiga mobil pribadi di atas, Wuling pun memperkenalkan Formo, kendaraan niaga yang serbaguna. Bila dipandang sekilas, Wuling Formo punya penampakan luar yang mirip dengan Cortez. Namun begitu, perbedannya sudah bisa dilihat dari kesan simpel yang ditampakkannya.

Ada dua tipe Formo yaitu Mini Bus dan Blind Van. Karena didesain untuk barang, Formo didesain minim getaran dan juga senyap. Dilansir dari wuling.id, Wuling Formo dibanderol dengan harga mulai Rp138 juta-an.

Semoga pembahasan OtoSpector tentang mobil bekas China 2019 di atas dapat bermanfaat bagi Anda, OtoFriends. Ingin beli mobil bekas dengan aman dan terjamin kondisinya?

Jangan ragu untuk melibatkan OtoSpector dalam proses inspeksi kendaraan bekas idaman Anda.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Tips Agar Interior Mobil Tidak Berjamur

April 08, 2024
Agar interior mobil tidak berjamur memang perlu dilakukan dalam perawatan kendaraan. Alasannya, karena jamur bukan cuma merusak keindahan, tapi juga merugikan kesehatan. Interior juga lama kelamaan akan rusak. Bagi pengemudi dan penumpang, ada lagi alasan lain yakni munculnya aroma tidak sedap alias kabin jadi berbau. Tentu saja kondisi ini akan mengganggu perjalanan. Suasana kabin jadi
Baca Lebih Lanjut

Waspada! Ini Ciri Bensin Oplosan!

April 08, 2024
Hayo siapa nih di antara kalian yang masih bingung membedakan bensin oplosan dengan bensin yang asli? Kali ini kita akan membahasnya, agar kamu dan mobil kamu terhindar dari kerusakan akibat dari pemakaian bensin oplosan, serta juga terhindar dari kerusakan yang tidak diinginkan pada mesin. Yang perlu diperhatikan bagi pemilik mobil, pada saat pembakaran internal kualitas
Baca Lebih Lanjut

Mesin Bergetar Sampai ke Kabin, Ini 5 Penyebabnya

April 07, 2024
Mesin bergetar sampai ke kabin bisa menjadi pertanda bahwa satu atau beberapa komponen di dalam mesin sedang bermasalah. Tentu saja akibat  getaran, pengemudi maupun penumpang merasa sangat tidak nyaman, bahkan bisa menyebabkan pusing karena juga ada kebisingan. Getaran memang wajar terjadi di saat putaran mesin atau RPM sedang rendah. Namun biasanya getarannya tidak sampai ke
Baca Lebih Lanjut