Inilah Pilihan Oli Mobil Terbaik Dan Harganya

Oktober 28, 2023
By Thomas W
Inilah Pilihan Oli Mobil Terbaik Dan Harganya-otospector

Sebagai pengguna mobil, Otofriends tentu tahu, di pasaran tersedia berbagai macam merek pelumas kendaraan atau jenis oli. Untuk urusan mengganti oli, umumnya orang juga sudah tahu karena penggantian disesuaikan dengan jarak tempuh kendaraan. Namun saat harus memilih oli, barulah timbul pertanyaan: manakah yang terbaik?

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Membeli oli dan mengganti oli mobil adalah hal rutin yang perlu pemilik lakukan. Ada berbagai faktor yang menjadi pertimbangan saat mengenal oli dan memilih oli.

Ada yang memilih beli oli dengan harga tinggi dibandingkan yang lebih murah, karena alasan kualitas lebih baik.

Banyak pertimbangan ya otofriends sebelum beli oli itu. Salah satunya adalah kualitas oli, kekentalan oli, teknologi yang digunakan, serta ada pula kebutuhan untuk ramah lingkungan.

Karena di pasaran tersedia berbagai pilihan produk, kini Otofriends harus mempertimbangkan untuk memilih oli yang terbaik. Berikut ini beberapa merek oli mobil terbaik dan harganya:

#1: Total

oli mobil terbaik

Total adalah produsen minyak dan gas terbesar di dunia yang berasal dari Prancis. Selain menjual bahan bakar kepada masyarakat, perusahaan ini juga dikenal memproduksi produk-produk pelumas berkualitas tinggi.

Produk dari Total yang cukup populer di masyarakat adalah Total Quartz 9000. Oli sintetis ini memberi perlindungan maksimal terhadap mesin dengan teknologi Age Resistance Technology (ART).

Efisiensi Bahan bakar dan penguranan emisi gas buang juga bisa ditingkatkan dengan menggunakan oli ini.

Baca juga: 5 Jenis Oli Mobil Dan Aturan Perawatannya

#2: Castrol

oli mobil terbaik

Castrol adalah salah satu produsen pelumas terkemuka di dunia yang berasal dari Britania Raya. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam produk oli yang cocok untuk digunakan untuk berbagai jenis kendaraan.

Castrol memiliki satu produk yang sangat terkenal yakni Castrol Magnatec. Inilah oli semi sintetis yang kabarnya mampu memberikan perlindungan instan pada mesin mobil dengan teknologi molekul pintar.

Dengan oli ini, maka kebersihan mesin akan tetap terjaga dan mampu menghemat bahan bakar. Castrol juga salah satu oli yang bisa digunakan untuk mobil yang ada di pasaran, maksudnya mobil jenis bensin dan juga diesel, tentu ini bisa dipilih untuk membawa kita ke efisiensi yang tepat dalam hal biaya.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Pertamina

oli mobil terbaik

Merek ini sudah sangat dikenal luas, karena memang berasal dari negeri sendiri. Selain bahan bakar minyak yang menjangkau sampai pelosok, Pertamina juga memproduksi berbagai macam produk pelumas berkualitas.

Pertamina memiliki salah satu produk yang terkenal yakni Oli Fastron. Produk ini merupakan oli sintetis yang mampu memberikan performa tinggi berteknologi Flexi Molecule.

Dengan kecanggihannya, oli ini juga mampu menyesuaikan diri dengan kondisi mesin. Akselerasi juga semakin optimal.

#4: Shell

oli mobil terbaik

Produsen minyak dan gas terbesar di dunia ini berasal dari Belanda. Produk-produk Shell selama ini juga sudah sangat dikenal, karena memiliki jaringan distribusi terbesar di Indonesia setelah Pertamina, harga oli shell juga cukup terjangkau.

Shell mempunyai salah satu produk yang terkenal yakni Shell Helix. Oli sintetis ini mampu memberi perlindungan maksimal pada mesin mobil dengan teknologi PurePlus.

Mesin juga bisa bersih dengan pemakaian oli ini. Manfaat lainnya juga menjaga suhu tetap optimal.

Baca juga: Apa Dampak Gonta Ganti Merek Oli Mobil?

Daftar Harga Oli Mesin Mobil

Berikut adalah daftar harga oli mobil terbaik kemasan 1 liter (per Oktober 2023):

MerekProdukJenisKekentalanHarga (Rp)
TotalQuartz 9000Sintetis5W-30160.000
CastrolMagnatecSemi Sintetis10W-3094.000
PertaminaFastron Gold SAESintetis5W-30108.000
ShellHX8 Sintetis5W-30168.000
Sumber: Otospector

Bagaimana memilih mobil bekas yang berkualitas?

Memilih oli yang terbaik memang ibarat melakukan investasi. Jika yang dipilih adalah yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan mesin mobil Otofriends, maka dalam jangka panjang, perawatan kendaraan juga akan semakin ringan serta tidak mudah rusak.

Begitu pula dengan membeli mobil bekas. Jika pada saat pembelian Otofriends sangat cermat dalam memilih, maka pada pemakaian nantinya tidak akan keluar banyak biaya karena banyak kerusakan.

Agar Otofriends bisa mendapatkan mobil bekas yang terbaik, jangan ragu untuk memanfaatkan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Dengan melakukan inspeksi sebelum pembelian, maka unit mobil yang akan dibeli dapat diketahui kondisinya secara keseluruhan.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Ini Dia Deretan Mobil Terlaris 2024

Maret 08, 2024
Deretan mobil terlaris 2023 merupakan daftar yang benar-benar menarik disimak. Bagaimana tidak, dalam daftar yang dikeluarkan berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ada beberapa catatan khusus. Otofriends tentu juga ingin mengetahuinya, bukan? Catatan khusus itu antara lain soal total penjualan tahunan, produk yang masih disukai konsumen padahal menjelang dihapuskan dari pasar, serta
Baca Lebih Lanjut

2 Tipe Avanza Terbaik Untuk Dibeli Update 2024

Maret 06, 2024
Mobil Toyota Avanza bisa dikatakan sebagai salah satu mobil primadona di Indonesia. Penjualan mobil ini selalu menempati posisi 3 besar tiap tahun. Harga sparepart yang murah, perawatan yang simpel, mesin awet dan tahan banting, serta kapasitas penumpang yang sangat luas menjadi kelebihan Toyota Avanza sehingga banyak diminati masyarakat Indonesia. Jika Otofriends sedang mencari mobil Toyota
Baca Lebih Lanjut

Perbedaan Rem ABS dan Non ABS

Maret 05, 2024
Seringkali orang merasa perlu cari tahu soal perbedaan rem ABS dengan Non ABS. Biasanya ini dilakukan oleh calon pembeli yang sedang mencari-cari mobil dengan membandingkan fitur-fiturnya. Soalnya fitur rem ABS maupun non ABS bisa sama-sama didapati di mobil dengan merek dan model yang sama. Perbedaan rem ABS dan non ABS memang bukan cuma soal kelengkapan
Baca Lebih Lanjut