Mobil Pick Up Bekas Harga 30 Jutaan

Juni 20, 2024
By Thomas W
Mobil Pick Up Bekas Harga 30 Jutaan-otospector

Bagi Otofriends yang akan memulai berbisnis, tentu informasi tentang mobil pick up 30 jutaan akan sangat berguna. Soalnya dalam memulai bisnis, memang anggaran harus diperhitungkan dengan cermat. Tak terkecuali untuk urusan kendaraan, harus diperhitungkan dengan cermat agar keuangan tidak bobol.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Mobil pick up memang sangat fleksibel. Dengan bak terbuka, maka mobil ini bisa dimanfaatkan untuk usaha angkutan barang, jualan perabot, jual buah maupun makanan lainnya. Beraneka fungsi inilah yang membuat pick up selalu punya peminat di pasaran. 

Apa saja mobil pick up 30 jutaan? Yuk, kita lihat pilihannya:

#1: Isuzu Panther 

Isuzu Panther

Sumber: Bus-Truck.id

Dengan slogan “rajanya diesel”, Panther boleh dikatakan sebagai salah satu mobil pick up legendaris, karena performanya sangat andal. Untuk generasi awal, mesinnya berkubikasi 2.2 liter, tenaga yang dihasilkan 71 hp dan torsi maksimal 140 Nm. 

Panther juga tekenal tidak rewel, bisa ditangani oleh bengkel-bengkel biasa. Dengan mesin diesel konvensional, Panther juga dikenal bandel dan mampu mengonsumsi BBM solar biasa. 

Dengan anggaran 30 jutaan, Otofriends punya kesempatan meminang Panther generasi awal yaitu tahun 1991 sampai dengan produksi tahun 1996.

Baca juga: Cara Mengetahui Kesehatan Altenator Pada Mobil 

#2: Mitsubishi L300

Mitsubishi L300

Sumber: Gridoto.com

Pada generasi awalnya, L300 dikenal mempunyai dua varian, yaitu mesin bensin dan diesel. Untuk bak terbukanya, tentu saja pilihan terbaik adalah mesin diesel yang berkubikasi 2.5 liter dengan tenaga 74 ps namun torsinya 142 Nm. 

Selain mesinnya bandel, L300 dikenal juga memiliki dimensi yang cukup lega yaitu panjang 4.170 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 1.845 mm. Jarak antar rodanya 2.200 mm dengan ground clearance 200 mm.

Dengan anggaran 30 jutaan, kita bisa mendapat L300 di kisaran tahun 1995-1997. Pick up L300 sendiri sudah ada sejak tahun awal 1980-an, sehingga kita bisa leluasa memilih sesuai kondisi yang diminati.

beli mobil bekas di tokopedia

#3: Toyota Kijang Super 

Toyota Kijang Super

Sumber: Lacakharga.com

Dari pabrikan Toyota, tentu saja yang tampil adalah Toyota Kijang generasi ketiga atau Kijang Super yang dipasarkan sampai dengan 1996. 

Kijang memang sudah dikenal mudah perawatan dan spare part. Mesinnya berkapasitas 1.4 liter dengan tenaga 61,5 hp dan torsi maksimal 110,8 Nm. Meski berbahan bakar bensin, konsumsi BBM cukup irit di kelasnya. 

Dengan anggaran 30 jutaan, Otofriends bisa meminang Kijang Pick Up tahun 1995-1996, tergantung dengan kondisinya.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Suzuki Carry

suzuki carry

Sumber: Cintamobil

Suzuki Carry dikenal sebagai pick up dengan dimensi yang lebih compact, sehingga lebih gesit dan fleksibel untuk angkutan barang yang lebih ringan. 

Mobil ini sudah diproduksi sejak 1976, dan dengan anggaran 30 jutaan kita bisa mendapat Carry kotak tahun 2001-2003. Dimensi baknya berukuran panjang 1.620 mm, lebar 1.340 mm, dan tinggi 1.100 mm.

Dengan mesin 1.0 liter, mobil ini tentu punya konsumsi BBM yang lebih ekonomis. 

#5: Daihatsu Zebra Espass

zebra espass

Sumber: Lacakharga.com

Sebelum masuk ke era Gran Max yang saat ini merajai jalanan, Daihatsu punya pick up legendaris dengan jenis Zebra Espass yang dipasarkan antara 1995-2000.

Dengan anggaran 30 jutaan, kita bisa mendapatkan Zebra 1997-1999. Mobil ini dikenal memiliki keunggulan dalam hal akselerasi dengan mesin 1.6 liter SOHC karburator yang memiliki tenaga hingga 89 HP dan torsi 135 Nm.

Di antara mobil-mobil niaga dan mobil pick up 30 jutaan, Zebra pick up memang kurang populer karena ada sejumlah keluhan pada distributor yang rawan terkena air. Soal perawatan juga termasuk mahal di kelasnya.

Baca juga:  Sabar Dulu, Ini Mobil Yang Boleh Pakai  Pertalite

Apakah mobil usia 20 tahunan lebih bisa memakai BBM RON tinggi?

Aturan pemakaian BBM sebenarnya disesuaikan dengan tekanan kompresi mesin masing-masing mobil. Penggunaan BBM sebaiknya disesuaikan dengan anjuran itu agar mesin bisa bekerja optimal dan tidak membuang dana sia-sia.

Untuk mengetahui kondisi mesin mobil secara menyeluruh, gunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector, sebelum Otofriends memutuskan untuk membeli mobil bekas.

Dari pemeriksaan mendetail, Otofrends akan mendapat gambaran lengkap tentang mobil dan kendala apa yang mungkin akan terjadi saat pemakaian nantinya. Ayo, inspeksi mobil bekas incaranmu sekarang!

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Update Biaya Balik Nama dan Mutasi Mobil Terbaru 2024

Mei 23, 2024
Bersyukur kalau sudah bisa beli mobil, untuk otofriends yang baru beli mobil bekas mungkin bingung nih akan beberapa hal. Seperti berapa sih biaya balik nama dan mutasi mobil, bang min bakalan jabarin dengan lengkap di artikel berikut ini. Langkah selanjutnya ketika Otofriends sudah belu mobil bekas dari dealer terbaik seperti dealer rekanan otospector. Otofriends bisa
Baca Lebih Lanjut

Dampak Jika Terlalu Sering Angkat Wiper Saat Parkir

Mei 22, 2024
Ketika kamu sudah memutuskan untuk memiliki mobil, maka kamu pun harus mengetahui cara merawat setiap komponen yang berada di mobil tersebut. Sangatlah penting jika kamu mengetahui setiap fungsi komponennya. Seperti wiper salah satunya, wiper merupakan komponen yang ada di mobil. Dan cara merawatnya pun sangat sederhana dan mudah. Namun masih ada beberapa orang yang sering
Baca Lebih Lanjut

Ini Dia Penyebab Power Window Mobil Macet

Mei 21, 2024
Peran power window sangatlah penting otofriends, apalagi untuk mobil-mobil keluaran terbaru. Dengan adanya fitur power window sangat memudahkan kita sebagai pengemudi sekaligus penumpang nih, fitur ini berfungsi untuk menaikkan dan menurunkan kaca mobil secara elektrik.  Sehingga fitur ini memudahkan kamu untuk untuk membuka kaca, seperti pada saat harus membayar pintu masuk pada saat di tol
Baca Lebih Lanjut