Klik disini untukJual Mobil Anda

Harga Mobil Calya Kian Menarik, Ini Harga Bekas Dan Barunya

Oktober 29, 2021
By Thomas W
Harga Mobil Calya Kian Menarik, Ini Harga Bekas Dan Barunya-otospector

Harga mobil Calya bisa dikatakan cukup terjangkau, fitur kendaraan yang cukup lengkap serta biaya perawatan yang lebih murah menjadikan mobil ini banyak dipilih. Tak heran kalau di antara beberapa produk mobil Toyota yang banyak digemari konsumen, Calya adalah salah satu produk yang cukup populer dengan rate penjualan yang cukup tinggi.

Tidak hanya itu, Calya pun memiliki efisiensi penggunaan bahan bakar yang sangat baik. Oleh karenanya, mobil yang satu ini cukup cocok untuk digunakan dalam perjalanan jarak jauh bersama dengan keluarga tercinta.

Pada kesempatan ini akan dibahas tentang beberapa keunggulan Toyota Calya dan rincian harga dari produk yang satu ini. Penasaran apa saja kelebihan dari Calya dan juga berapa harga dari Calya? Simak ulasan selengkapnya!

Keunggulan Toyota Calya

Sebagaimana disinggung di awal, Calya hadir dengan beragan kelebihan yang membuatnya cukup digemari dan populer di kalangan masyarakat. Nah, dengan mengetahui keunggulan dari mobil yang satu ini, Anda tentu bisa mendapatkan alasan untuk memilihnya.

Adapun beberapa keunggulan dari Toyota Calya di antaranya adalah sebagai berikut:

#1: Kapasitas 7 Penumpang

Harga Mobil Calya Bekas Dan Baru 2021

Calya hadir dengan kapasitas yang cukup besar. MPV yang satu ini mampu menampung hingga 7 penumpang dewasa secara keseluruhan. Kapasitas yang besar tentu saja akan memudahkan Anda untuk bepergian bersama dengan keluarga tercinta, terutama ketika piknik atau berkunjung ke rumah saudara.

#2: Fitur Yang Cukup Lengkap

Harga Mobil Calya Bekas Dan Baru 2021

Untuk memberikan kenyamanan dan kesan yang lebih mantap saat berkendara, Calya hadir dengan beragam fitur yang bisa dikatakan sangat menarik. Mobil ini hadir dengan fitur yang cukup istimewa, seperti power window, pengaturan spion elektrik, head unit layar sentuh, air bag, Bluetooth, konektivitas dan lainnya.

Tidak hanya itu, Calya pun hadir dengan beragam perangkat keselamatan yang berkelas. Di dalam mobil ini ada rem ABS yang digunakan, kursi ISOFIX, side impact beam, kunci mobilizer dan juga sabuk pengaman di setiap jok. Dengan fitur ini, tentu saja keamanan penumpang saat berkendara akan cenderung lebih terjamin.

Baca juga: Mobil LCGC Bekas Boleh Saja Dilirik, Tapi Baca Dulu Beberapa Catatan Ini

#3: Lebih Praktis

Harga Mobil Calya Bekas Dan Baru 2021

Toyota melakukan cukup banyak inovasi pada produk Calya, terutama untuk meningkatkan sisi praktis dari produk yang satu ini. Salah satu fitur penunjang kepraktisan dari Calya adalah adanya fitur one touch tumble.

Dengan adanya fitur ini, maka kursi tengah mobil bisa digeser hanya dengan satu tarikan saja. Tidak hanya itu, kuris belakang nantinya bisa dilipat dengan mudah menggunakan penarik yang ada di bagian belakang.

#4: Konsumsi Bahan Bakar Yang Irit

Isi Bensin

Sebagaimana disinggung sebelumnya, Calya hadir dengan konsumsi bahan bakar yang cenderung irit sehingga bisa diandalkan untuk melakukan perjalanan jauh. Efisiensi bahan bakar yang lebih baik tersebut didapatkan dari mesin yang digunakan.

Calya menggunakan mesin 3NR dengan kapasitas 1197cc 4 silinder dengan penggerak roda depan. Detail mesin tersebut akan menghasilkan power yang cukup tinggi dengan perbandingan penggunaan bahan bakar 1:14.

Beberapa hal di atas adalah ragam keunggulan Toyota Calya yang perlu diketahui. Tentu saja, Calya masih memilki beragam keunggulan lain yang bisa dijadikan alasan kenapa Anda memilih mobil ini dibandingkan produk lainnya.

Calya memiliki spare part yang cenderung mudah ditemukan. Oleh karenanya, ketika hendak melakukan penggantian, tentu Anda tidak perlu bingung untuk mencari spare part.

Harga Mobil Calya Baru

Harga Mobil Calya Bekas Dan Baru 2021

Dengan beragam keunggulan yang dimiliki, apakah Anda tertarik untuk membeli Calya sebagai pilihan berkendara bersama keluarga? Tentu, sebelum menentukan pilihan, ada baiknya jika Anda mengetahui harga dari produk Toyota yang satu ini.

Sebenarnya, secara umum, Calya masuk dalam produk Toyota dengan harga yang cenderung terjangkau sehingga bisa dipilih oleh beragam kalangan yang berbeda. Nah, terkait harga sendiri, Calya hadir dengan beberapa range harga sesuai dengan versi mobil yang disediakan.

Adapun rincian lengkap tentang produk Toyota Calya sesuai dengan varian yang tersedia adalah sebagai berikut:

· Toyota Calya 1.2 E MT STD          : Rp 146,19 Juta

· Toyota Calya E MT               : Rp 148,99 Juta

· Toyota Calya G MT              : Rp 155,29 Juta

· Toyota Calya G AT               : Rp 167,49 Juta

Dari poin di atas bisa dilihat jika Calya tersedia dengan beberapa varian yang berbeda. Perbedaan varian juga berpengaruh pada harga dari produk Calya tersebut meskipun tidak terlalu signifikan.

Hanya saja, harga di atas bukan harga Calya secara mutlak. Artinya, masih ada kemungkinan perbedaan harga dari perkiraan tersebut terutama dikarenakan adanya beberapa faktor teknis yang berpengaruh pada proses transaksi yang berlangsung.

Harga Mobil Calya Bekas

Toyota Calya

Jika menurut Anda harga Calya baru sebagaimana di atas masih terlalu mahal dan dana yang Anda miliki cenderung terbatas. Ada baiknya jika Anda mempertimbangkan memilih produk Calya dengan kondisi bekas.

Ya, membeli Calya dalam kondisi bekas memang bisa menjadi pilihan alternative. Selain adanya pilihan yang lebih banyak, tentu harga produk Calya bekas cenderung lebih terjangkau. Meskipun tidak harga patokan mengenai produk Calya bekas, namun sudah pasti jika harga mobil bekas akan membuat Anda lebih berhemat.

Berbincang tentang harga Calya bekas, ada beberapa gambaran harga yang bisa dijadikan referensi sebelum meminang MPV yang satu ini. Adapun gambaran harga bekas Calya sesuai dengan tahun produksi adalah sebagai berikut:

· Varian E M/T tahun 2016             : Rp 85 juta

· Varian G A/T tahun 2016             : Rp 100 juta

· Varian G M/T tahun 2016            : Rp 100 juta

· Varian E M/T tahun 2017             : Rp 90 juta

· Varian G A/T tahun 2017             : Rp 105 juta

· Varian G M/T tahun 2017            : Rp 105 juta

· Varian E M/T tahun 2018             : Rp 110 juta

· Varian G A/T tahun 2019             : Rp 110 juta

· Varian G M/T tahun 2019            : Rp 115 juta

· Varian E M/T tahun 2021             : Rp 118 juta

· Varian G M/T tahun 2021            : Rp 125 juta

· Varian G A/T tahun 2021             : Rp 138,4 juta

Bisa dikatakan jika harga Calya bekas sangat bervariasi. Hanya saja, harga tersebut tentu tidak mutlak karena akan dipengaruhi oleh kondisi mobil secara umum. Juga, perbedaan daerah pun bisa menjadi sebab harga Calya yang berbeda.

Sebagai tambahan, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli Calya dalam kondisi bekas. Beberapa hal tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

1)     Kondisi riil mobil baik eksterior dan juga interior

2)     Jumlah dana yang dimiliki untuk memilih Calya sesuai dengan varian dan tahun produksi

3)     Kelengkapan dokumen Calya bekas dan pastikan jika dokumen tersebut lengkap

4)     Plat kendaraan sesuai dengan lokasi tinggal

Jika Otofriends ingin lebih memastikan kondisi Toyota Calya bekas yang hendak dibeli, jangan ragu untuk memanfaatkan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Dengan inspeksi yang dilakukan secara menyeluruh dengan menggunakan peralatan canggih, bisa dihasilkan laporan kondisi mobil secara akurat.

Demikian beberapa ulasan tentang keunggulan serta harga mobil Calya baik baru dan bekas yang perlu Anda ketahui. Bisa dikatakan bahwa dengan harga yang cukup terjangkau dan keunggulan yang cukup banyak, Calya adalah salah satu MPV yang cukup mengesankan.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya