Klik disini untukJual Mobil Anda

BLOG OTOSPECTOR

Tips mobil bekas, otomotif, berita dan update terbaru mengenai Otospector.

Tips Biar Nggak Stres Saat Macet di Momen Liburan Nataru

Tips Biar Nggak Stres Saat Macet di Momen Liburan Nataru

Desember 28, 2023
Tahun 2023 ini memang banyak sekali yang ambil cuti di momen akhir tahun, antara saat libur Natal menuju tahun baru 2024. Karena adanya tanggal kejepit itulah buanyak sekali otofriends yang bepergian bersama keluarga ke luar kota, atau ke wilayah Bogor, dan juga Bandung. Ini yang bikin banyak dari ruas jalan utama dan jalan alternatif kena
Baca Lebih Lanjut
Desember 19, 2023
By Getan Metodius
Desember 19, 2023
By Thomas W
Desember 14, 2023
By Getan Metodius
Tips Biar Nggak Stres Saat Macet di Momen Liburan Nataru

Tips Biar Nggak Stres Saat Macet di Momen Liburan Nataru

Desember 28, 2023
Tahun 2023 ini memang banyak sekali yang ambil cuti di momen akhir tahun, antara saat libur Natal menuju tahun baru 2024. Karena adanya tanggal kejepit itulah buanyak sekali otofriends yang bepergian bersama keluarga ke luar kota, atau ke wilayah Bogor, dan juga Bandung. Ini yang bikin banyak dari ruas jalan utama dan jalan alternatif kena
Baca Lebih lanjut
Tarikan Mobil Berat? Coba Cek 5 Penyebabnya

Tarikan Mobil Berat? Coba Cek 5 Penyebabnya

Desember 25, 2023
Rasanya sangat tidak enak mengemudi di saat tarikan mobil berat. Bukan hanya muncul rasa kasihan kepada mesin karena sepertinya bekerja ekstra keras, tapi pengemudi juga jadi capek karena ikut merasa kelelahan. Ada berbagai penyebab tarikan mobil berat. Bisa karena masalah di mesin, maupun pada komponen lain yang sifatnya mekanis. Sebagai pengemudi, tentu Otofriends harus menyadarinya
Baca Lebih lanjut
Biaya Tol Jakarta-Bandung Terbaru Per Desember 2023

Biaya Tol Jakarta-Bandung Terbaru Per Desember 2023

Desember 24, 2023
Jika Otofriends berpikir untuk berlibur yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, tapi tetap mengasyikkan, maka Anda harus mencermati Biaya Tol Jakarta-Bandung ini. Kenapa? Ya, karena Bandung adalah salah satu daerah tujuan wisata favorit warga Jakarta. Faktor jarak yang tidak terlalu jauh, serta beragamnya pilihan tempat hiburan, jadi alasannya. Tentu saja untuk menuju Bandung, Otofriends akan
Baca Lebih lanjut
Mantap Ekspor Mobil Indonesia di 2023 Hampir Setengah Juta

Mantap Ekspor Mobil Indonesia di 2023 Hampir Setengah Juta

Desember 21, 2023
Indonesia emang sudah tidak perlu diragukan dalam hal pangsa pasar. Indonesia salah satu negara pasar otomotif terbesar di dunia. Penjualan mobil baru dan juga mobil bekasnya sangat menggiurkan bagi para pelaku usaha. Sampai akhirnya kita punya peluang untuk memproduksi mobil, dan itu sudah mulai terwujud otofriends. Sampai di tahun 2023 pun total unit mobil yang
Baca Lebih lanjut
Biaya Tol Jakarta ke Surabaya Per Desember 2023

Biaya Tol Jakarta ke Surabaya Per Desember 2023

Desember 21, 2023
Musim liburan Natal dan Tahun baru sudah di depan mata. Bagi Otofriends yang ingin berlibur dengan melakukan perjalanan menggunakan mobil pribadi dari Jakarta ke Surabaya, tentu akan lebih menyenangkan jika lewat jalan tol. Berapa sih, total tarifnya? Nah, sebelum dijawab, perlu diketahui bahwa Biaya tol Jakarta ke Surabaya sudah beberapa kali mengalami kenaikan. Kenaikan ini
Baca Lebih lanjut
Perlukah Mobil Dipasangi Anti Karat?

Perlukah Mobil Dipasangi Anti Karat?

Desember 19, 2023
Si karat ini emang bikin keki ya otofriends, nggak di barang-barang rumah, di mobil apalagi. Mobil bisa jadi lebih buruk penampilannya, serta karat bisa membuat komponen tersebut jadi rusak lebih cepat. Kalau hal ini dibiarin, bisa membuat mobil lebih cepat rusak dan juga keropos otofriends. Untuk itu, menggunakan pelapis anti karat bisa jadi jalan keluar
Baca Lebih lanjut
Harga Avanza 2018 Bekas Mulai Rp145 Jutaan

Harga Avanza 2018 Bekas Mulai Rp145 Jutaan

Desember 19, 2023
Harga Avanza 2018 tetap meraja, maka tak salah kalau dikatakan Toyota Avanza adalah mobil sejuta umat. Popularitas mobil ini tetap tinggi, bahkan sampai hari ini atau 20 tahun sejak peluncuran pertama kali pada Januari 2004. Toyota Avanza tahun 2018 termasuk di dalam Toyota Avanza Generasi kedua. Pada generasi ini, Avanza mengalami peningkatan dan perubahan, baik
Baca Lebih lanjut
Catat Nih, 7 Penyebab Setir Mobil Terasa Berat

Catat Nih, 7 Penyebab Setir Mobil Terasa Berat

Desember 17, 2023
Salah satu kondisi menyiksa saat berada di jalanan adalah setir mobil yang mendadak terasa berat. Apalagi jika ditambah bunyi-bunyian tidak biasa yang asalnya dari lingkar kemudi. Bagi sang pengemudi kondisi semakin menyebalkan tatkala mereka sedang berkendara di tengah kemacetan lalu-lintas. Di tengah situasi yang butuh kenyamanan, justru diperlukan tenaga ekstra hanya untuk menggerakkan lingkar kemudi.
Baca Lebih lanjut
Ini Nih Bahayanya Ketika Mobil Menerobos Banjir

Ini Nih Bahayanya Ketika Mobil Menerobos Banjir

Desember 14, 2023
Hallo otofriends udah musim ujan nih, kalau cuaca sudah mulai susah ditebak, pagi dan siang terang, dan ternyata sore hujan, itu udah pertanda musim hujan panjang. Kalau udah begini kamu sebagai pengendara roda empat harus memperhatikan hal-hal penting dalam berkendara, yaitu mengemudi saat terjadi banjir. Sejumlah ruas jalan pasti ada aja yang diluar prediksi tiba-tiba
Baca Lebih lanjut

Tarikan Mobil Berat? Coba Cek 5 Penyebabnya

Desember 25, 2023
Rasanya sangat tidak enak mengemudi di saat tarikan mobil berat. Bukan hanya muncul rasa kasihan kepada mesin karena sepertinya bekerja ekstra keras, tapi pengemudi juga jadi capek karena ikut merasa kelelahan. Ada berbagai penyebab tarikan mobil berat. Bisa karena masalah di mesin, maupun pada komponen lain yang sifatnya mekanis. Sebagai pengemudi, tentu Otofriends harus menyadarinya
Baca lebih lanjut

Biaya Tol Jakarta-Bandung Terbaru Per Desember 2023

Desember 24, 2023
Jika Otofriends berpikir untuk berlibur yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, tapi tetap mengasyikkan, maka Anda harus mencermati Biaya Tol Jakarta-Bandung ini. Kenapa? Ya, karena Bandung adalah salah satu daerah tujuan wisata favorit warga Jakarta. Faktor jarak yang tidak terlalu jauh, serta beragamnya pilihan tempat hiburan, jadi alasannya. Tentu saja untuk menuju Bandung, Otofriends akan
Baca lebih lanjut

Mantap Ekspor Mobil Indonesia di 2023 Hampir Setengah Juta

Desember 21, 2023
Indonesia emang sudah tidak perlu diragukan dalam hal pangsa pasar. Indonesia salah satu negara pasar otomotif terbesar di dunia. Penjualan mobil baru dan juga mobil bekasnya sangat menggiurkan bagi para pelaku usaha. Sampai akhirnya kita punya peluang untuk memproduksi mobil, dan itu sudah mulai terwujud otofriends. Sampai di tahun 2023 pun total unit mobil yang
Baca lebih lanjut

Biaya Tol Jakarta ke Surabaya Per Desember 2023

Desember 21, 2023
Musim liburan Natal dan Tahun baru sudah di depan mata. Bagi Otofriends yang ingin berlibur dengan melakukan perjalanan menggunakan mobil pribadi dari Jakarta ke Surabaya, tentu akan lebih menyenangkan jika lewat jalan tol. Berapa sih, total tarifnya? Nah, sebelum dijawab, perlu diketahui bahwa Biaya tol Jakarta ke Surabaya sudah beberapa kali mengalami kenaikan. Kenaikan ini
Baca lebih lanjut

Perlukah Mobil Dipasangi Anti Karat?

Desember 19, 2023
Si karat ini emang bikin keki ya otofriends, nggak di barang-barang rumah, di mobil apalagi. Mobil bisa jadi lebih buruk penampilannya, serta karat bisa membuat komponen tersebut jadi rusak lebih cepat. Kalau hal ini dibiarin, bisa membuat mobil lebih cepat rusak dan juga keropos otofriends. Untuk itu, menggunakan pelapis anti karat bisa jadi jalan keluar
Baca lebih lanjut

Harga Avanza 2018 Bekas Mulai Rp145 Jutaan

Desember 19, 2023
Harga Avanza 2018 tetap meraja, maka tak salah kalau dikatakan Toyota Avanza adalah mobil sejuta umat. Popularitas mobil ini tetap tinggi, bahkan sampai hari ini atau 20 tahun sejak peluncuran pertama kali pada Januari 2004. Toyota Avanza tahun 2018 termasuk di dalam Toyota Avanza Generasi kedua. Pada generasi ini, Avanza mengalami peningkatan dan perubahan, baik
Baca lebih lanjut

Catat Nih, 7 Penyebab Setir Mobil Terasa Berat

Desember 17, 2023
Salah satu kondisi menyiksa saat berada di jalanan adalah setir mobil yang mendadak terasa berat. Apalagi jika ditambah bunyi-bunyian tidak biasa yang asalnya dari lingkar kemudi. Bagi sang pengemudi kondisi semakin menyebalkan tatkala mereka sedang berkendara di tengah kemacetan lalu-lintas. Di tengah situasi yang butuh kenyamanan, justru diperlukan tenaga ekstra hanya untuk menggerakkan lingkar kemudi.
Baca lebih lanjut

Ini Nih Bahayanya Ketika Mobil Menerobos Banjir

Desember 14, 2023
Hallo otofriends udah musim ujan nih, kalau cuaca sudah mulai susah ditebak, pagi dan siang terang, dan ternyata sore hujan, itu udah pertanda musim hujan panjang. Kalau udah begini kamu sebagai pengendara roda empat harus memperhatikan hal-hal penting dalam berkendara, yaitu mengemudi saat terjadi banjir. Sejumlah ruas jalan pasti ada aja yang diluar prediksi tiba-tiba
Baca lebih lanjut