Klik disini untukJual Mobil Anda

BLOG OTOSPECTOR

Tips mobil bekas, otomotif, berita dan update terbaru mengenai Otospector.

Selain Ban Kempes, Ini Penyebab Setir Mobil Berat

Selain Ban Kempes, Ini Penyebab Setir Mobil Berat

Januari 13, 2024
Penyebab setir mobil berat sebenarnya bisa bermacam-macam. Namun salah satu yang paling umum dan mudah dideteksi adalah kondisi ban mobil yang kempes. Saat melewati jalanan yang agak rusak, setir yang berat bisa langsung terasa. Tidak ada pilihan lain, untuk mencegah kondisi ini, Otofriends harus selalu mengecek tekanan angin pada ban secara rutin. Seiring waktu dan
Baca Lebih Lanjut
Januari 11, 2024
By Getan Metodius
Januari 10, 2024
By Getan Metodius
Januari 10, 2024
By Getan Metodius
Selain Ban Kempes, Ini Penyebab Setir Mobil Berat

Selain Ban Kempes, Ini Penyebab Setir Mobil Berat

Januari 13, 2024
Penyebab setir mobil berat sebenarnya bisa bermacam-macam. Namun salah satu yang paling umum dan mudah dideteksi adalah kondisi ban mobil yang kempes. Saat melewati jalanan yang agak rusak, setir yang berat bisa langsung terasa. Tidak ada pilihan lain, untuk mencegah kondisi ini, Otofriends harus selalu mengecek tekanan angin pada ban secara rutin. Seiring waktu dan
Baca Lebih Lanjut
Harga Brio Bekas 2024, dan Sejarahnya di Indonesia

Harga Brio Bekas 2024, dan Sejarahnya di Indonesia

Januari 12, 2024
Hi Otofriends, siapa yang setuju kalau mobil Honda merupakan salah satu brand mobil yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Bahkan Honda punya salah satu mobil jawara yang boleh dibilang punya tempat tersendiri di pecinta otomotif tanah air. Ada yang bisa tebak mobil apa? Yups betul mobil itu adalah Honda Brio. #1: Jadi mobil terlaris di
Baca Lebih Lanjut
Gampang Begini Cara Perpanjang SIM Terbaru 2024

Gampang Begini Cara Perpanjang SIM Terbaru 2024

Januari 12, 2024
Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh kepolisian untuk memberikan izin kepada seseorang untuk mengemudikan kendaraan bermotor di jalan raya. SIM memiliki masa berlaku yang terbatas, yaitu lima tahun untuk SIM A, B, dan C, dan satu tahun untuk SIM D. Mengingat adanya masa berlaku, pemilik SIM harus memperhatikan kapan masa berlaku
Baca Lebih Lanjut
Catat Nih! Mobil Bekas Harga 50 Jutaan Update 2024

Catat Nih! Mobil Bekas Harga 50 Jutaan Update 2024

Januari 12, 2024
Banyak alasan mengapa seseorang ingin memiliki mobil. Salah satunya sebagai alat transportasi yang relatif aman dari efek cuaca; hujan atau panas. Jadi, meski sudah punya sepeda motor untuk mobilitas sehari-hari, orang tetap punya keinginan sebuah mobil. Meski dengan dana terbatas, pilihan mobil bekas sebenarnya bisa sangat beragam. Hanya saja mobil bekas dengan harga Rp50 juta
Baca Lebih Lanjut
Pengertian Sensor TPS Pada Mobil dan Cara Kerjanya

Pengertian Sensor TPS Pada Mobil dan Cara Kerjanya

Januari 12, 2024
Pada mobil-mobil modern yang menggunakan sistem injeksi, sensor throttle position sensor (TPS) pada mobil memegang peranan penting. Sensor ini berfungsi untuk mengukur sudut bukaan katup throttle yang terdapat di throttle body. Katup throttle selama ini kita kenal sebagai katup yang mengatur jumlah udara yang masuk ke mesin. Nah, sensor TPS memberi informasi tentang sudut bukaan
Baca Lebih Lanjut
Cari Tahu Mobil Eropa Murah Bekas Update 2024

Cari Tahu Mobil Eropa Murah Bekas Update 2024

Januari 11, 2024
Hi Otofriends, siapa di sini yang suka banget sama mobil-mobil Eropa? Kalau kamu suka mobil-mobil Eropa dan pengen beli mobil Eropa bekas terbaik. Wets, pas banget nih kamu baca artikel dari Otospector kali ini. Emang mobil Eropa atau brand mobil-mobil Eropa itu gak bakal sepi peminat di tanah air, banyak dari temen-temen bang min yang
Baca Lebih Lanjut
8 Mobil Bekas Berkualitas 2024 Harga di Bawah 100 Juta

8 Mobil Bekas Berkualitas 2024 Harga di Bawah 100 Juta

Januari 11, 2024
Membeli mobil bekas juga sebenarnya banyak keuntungannya, salah satunya yaitu penyusutan nilai harga (depresiasi) yang lebih rendah dibandingkan dengan mobil baru. Walau bukan keluaran baru, banyak mobil bekas berkualitas yang masih bandel dan tidak rewel. Cek yuk daftar mobil bekas, catat buat yang beli mobil. Otospector akan memberikan beberapa referensinya untuk Anda sebagai berikut: *Catatan:
Baca Lebih Lanjut
6 Mobil Harga 20 Jutaan Yang Masih Layak Dilirik 2024

6 Mobil Harga 20 Jutaan Yang Masih Layak Dilirik 2024

Januari 10, 2024
Sekilas mungkin sebagian orang akan bingung ketika mendengar kata-kata: “mobil harga 20 jutaan”. Tapi jangan heran kalau kemudian akhirnya mereka malah jadi penasaran: mobil harga segitu kira-kira bentuknya kayak apa? Mobil bekas 20 jutaan ada disini. Dengan anggaran yang minim tersebut tentu kita tidak bisa berharap terlalu banyak. Namun bukan berarti sama sekali tidak ada
Baca Lebih Lanjut
Cari Tahu Mobil Termahal di Dunia 2024

Cari Tahu Mobil Termahal di Dunia 2024

Januari 10, 2024
Mobil sudah menjadi kendaraan yang paling umum kita gunakan, buat mereka yang memiliki dana tidak terbatas, bebas saja membeli mobil yang mereka mau. Karena untuk saat ini, mobil bukan hanya sekadar alat transportasi, tetapi juga sebagai bentuk pengakuan serta status sosial Otofriends. Ya ini sih yang bikin para konglomerat dunia seakan berlomba-lomba dalam membeli atau
Baca Lebih Lanjut
Simple Rawat Rem Mobil Dengan Cara Ini

Simple Rawat Rem Mobil Dengan Cara Ini

Januari 10, 2024
Mobil jadi salah satu transportasi yang cukup banyak digunakan di Indonesia, untuk menunjang berbagai kebutuhan harian. Tapi ketika kamu punya mobil, perlu tahu juga loh cara merawat mobilnya. Salah satunya adalah perawatan untuk rem mobil, dengan rem yang sehat, bepergian kemanapun jadi lebih nyaman. Jangan sampai pengereman bermasalah ya otofriends, karena kalau bermasalah bisa berbahaya.
Baca Lebih Lanjut

Harga Brio Bekas 2024, dan Sejarahnya di Indonesia

Januari 12, 2024
Hi Otofriends, siapa yang setuju kalau mobil Honda merupakan salah satu brand mobil yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Bahkan Honda punya salah satu mobil jawara yang boleh dibilang punya tempat tersendiri di pecinta otomotif tanah air. Ada yang bisa tebak mobil apa? Yups betul mobil itu adalah Honda Brio. #1: Jadi mobil terlaris di
Baca Lebih Lanjut

Gampang Begini Cara Perpanjang SIM Terbaru 2024

Januari 12, 2024
Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh kepolisian untuk memberikan izin kepada seseorang untuk mengemudikan kendaraan bermotor di jalan raya. SIM memiliki masa berlaku yang terbatas, yaitu lima tahun untuk SIM A, B, dan C, dan satu tahun untuk SIM D. Mengingat adanya masa berlaku, pemilik SIM harus memperhatikan kapan masa berlaku
Baca Lebih Lanjut

Catat Nih! Mobil Bekas Harga 50 Jutaan Update 2024

Januari 12, 2024
Banyak alasan mengapa seseorang ingin memiliki mobil. Salah satunya sebagai alat transportasi yang relatif aman dari efek cuaca; hujan atau panas. Jadi, meski sudah punya sepeda motor untuk mobilitas sehari-hari, orang tetap punya keinginan sebuah mobil. Meski dengan dana terbatas, pilihan mobil bekas sebenarnya bisa sangat beragam. Hanya saja mobil bekas dengan harga Rp50 juta
Baca Lebih Lanjut

Pengertian Sensor TPS Pada Mobil dan Cara Kerjanya

Januari 12, 2024
Pada mobil-mobil modern yang menggunakan sistem injeksi, sensor throttle position sensor (TPS) pada mobil memegang peranan penting. Sensor ini berfungsi untuk mengukur sudut bukaan katup throttle yang terdapat di throttle body. Katup throttle selama ini kita kenal sebagai katup yang mengatur jumlah udara yang masuk ke mesin. Nah, sensor TPS memberi informasi tentang sudut bukaan
Baca Lebih Lanjut

Cari Tahu Mobil Eropa Murah Bekas Update 2024

Januari 11, 2024
Hi Otofriends, siapa di sini yang suka banget sama mobil-mobil Eropa? Kalau kamu suka mobil-mobil Eropa dan pengen beli mobil Eropa bekas terbaik. Wets, pas banget nih kamu baca artikel dari Otospector kali ini. Emang mobil Eropa atau brand mobil-mobil Eropa itu gak bakal sepi peminat di tanah air, banyak dari temen-temen bang min yang
Baca Lebih Lanjut

8 Mobil Bekas Berkualitas 2024 Harga di Bawah 100 Juta

Januari 11, 2024
Membeli mobil bekas juga sebenarnya banyak keuntungannya, salah satunya yaitu penyusutan nilai harga (depresiasi) yang lebih rendah dibandingkan dengan mobil baru. Walau bukan keluaran baru, banyak mobil bekas berkualitas yang masih bandel dan tidak rewel. Cek yuk daftar mobil bekas, catat buat yang beli mobil. Otospector akan memberikan beberapa referensinya untuk Anda sebagai berikut: *Catatan:
Baca Lebih Lanjut

6 Mobil Harga 20 Jutaan Yang Masih Layak Dilirik 2024

Januari 10, 2024
Sekilas mungkin sebagian orang akan bingung ketika mendengar kata-kata: “mobil harga 20 jutaan”. Tapi jangan heran kalau kemudian akhirnya mereka malah jadi penasaran: mobil harga segitu kira-kira bentuknya kayak apa? Mobil bekas 20 jutaan ada disini. Dengan anggaran yang minim tersebut tentu kita tidak bisa berharap terlalu banyak. Namun bukan berarti sama sekali tidak ada
Baca Lebih Lanjut

Cari Tahu Mobil Termahal di Dunia 2024

Januari 10, 2024
Mobil sudah menjadi kendaraan yang paling umum kita gunakan, buat mereka yang memiliki dana tidak terbatas, bebas saja membeli mobil yang mereka mau. Karena untuk saat ini, mobil bukan hanya sekadar alat transportasi, tetapi juga sebagai bentuk pengakuan serta status sosial Otofriends. Ya ini sih yang bikin para konglomerat dunia seakan berlomba-lomba dalam membeli atau
Baca Lebih Lanjut

Simple Rawat Rem Mobil Dengan Cara Ini

Januari 10, 2024
Mobil jadi salah satu transportasi yang cukup banyak digunakan di Indonesia, untuk menunjang berbagai kebutuhan harian. Tapi ketika kamu punya mobil, perlu tahu juga loh cara merawat mobilnya. Salah satunya adalah perawatan untuk rem mobil, dengan rem yang sehat, bepergian kemanapun jadi lebih nyaman. Jangan sampai pengereman bermasalah ya otofriends, karena kalau bermasalah bisa berbahaya.
Baca Lebih Lanjut