Dari Katulampa Sampai Bukit Pelangi, Ini Jalan Alternatif Ke Puncak Naik Mobil

Januari 06, 2024
By Getan Metodius
Dari Katulampa Sampai Bukit Pelangi, Ini Jalan Alternatif Ke Puncak Naik Mobil-otospector

Puncak emang salah satu tempat terbaik buat orang yang tinggal di Jakarta, Tangerang, Bekasi atau Depok untuk liburan. Untuk sekedar melepas penat, biasanya Sabtu dan Minggu itu Puncak padat dengan kendaraan dari luar Bogor Jawa Barat. Banyak yang ke Puncak Bogor untuk menikmati pemandangan.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Mungkin otofriends salah satunya ya? Biasanya kita melewati jalur utama puncak, terutama bagi yang naik mobil. Namun, jika memasuki momen tertentu, puncak jadi sangat padat, ada beberapa jalur alternatif puncak Bogor yang bisa kamu gunakan.

#1: Alasan orang memilih puncak jadi tempat destinasi wisata.

wisata puncak

Sumber: Radar Cianjur

Puncak Bogor punya panorama pemandangan hijau yang memanjakan mata otofriends. Dimana jaraknya tidak terlalu jauh dengan wilayah Jakarta, yang hanya sekitar 90 km, masyarakat bisa menikmati udara dingin nan sejuk.

Tidak hanya itu, kuliner di Puncak juga tidak kalah nikmatnya otofriends. Sebut saja ada beberapa lokasi restoran viral seperti Nicole’s Kithen and Lounge, ada juga Cimory Riverside, dan makanan tradisional lainnya.

#2: Puluhan ribu kendaraan masuk ke Puncak tidak sampai 3 hari.

puncak macet

Sumber: Kompas

Seperti yang dikutip pada Kompas.com, dalam 2 hari, ada 97.018 kendaraan masuk ke Kawasan wisata Puncak Bogor. Tercatat dalam sumber berita, pada tanggal 23 Desember 2023 sampai 24 Desember 2023, volume total kendaraan yang masuk ke Puncak mencapai lebih dari 97ribu, mengingat karena ada momen libur Natal dan juga Tahun Baru 2024.

beli mobil bekas di tokopedia

#3: Jalan alternatif puncak via Katulampa.

jalur puncak

Sumber: hariane.com

Tidak hanya Tol Sentul, ada juga pintu keluar Tol Bogor Selatan untuk bisa masuk ke wilayah Katulampa. Jalur menuju Puncak via Katulampa ini dibutuhkan kesabaran pengemudi yang sangat baik, karena jalanannya cukup sempit melewati rumah warga.

Tembusan akhir jalur Katulampa ini adalah di Desa Pasir Angin, dan selanjutnya menuju Simpang Gadog. Ketika sudah sampai di simpang itu, lanjut belok kiri menuju arah Puncak Bogor.

Baca juga: Tips Biar Nggak Stres Saat Macet di Momen Liburan Nataru

#4: Melalui jalur Bukit Pelangi.

jalur alternatif puncak

Sumber: Insiden 24

Jalur ini adalah salah satu jalur terbaik yang bisa memanjakan mata. Jika dari arah Jakarta atau Depok, kamu keluarnya di Pintu Tol Sentul Selatan Babakan Madang Pasir Angin, atau yang sering disebut Bukit Pelangi oleh warga lokal, serta juga ada yang menyebutnya Rainbow Hills.

Jalur ini bakalan membawa kamu menuju Jembatan Megamendung yang akan mengarah ke Kawasan Puncak Bogor otofriends. Ketika udah melewati Megamendung, kamu bisa ke arah kanan, yang tepatnya di samping Vimalla Hills dan juga setelah Simpang Gadog. Masuk ke arah Cibedug, ketika sudah dipertigaan Cibedug, ke arah kiri dan akan membawa kamu ke Arca Domas.

Lalu akan melewati Polsek Megamendung, kamu akan melewati Desa Pasir Muncang sampai Desa Cidokom. Ketika kamu udah sampai di Desa Citeko, yang dekat dengan Pasar Cisarua, nah, artinya kamu udah sampai di Kawasan wisata Puncak.

Garansi Mobil Bekas Otospector

#5: Melalui jalur Cinangka.

puncak bogor

Sumber: Radar Cianjur

Kalau kamu kena macet di Desa Pasir Angin serta Gadog, kamu bisa mencari alternatif Cinangka. Dari Desa Pasir Angin, kamu perlu mengarah ke arah Cikatapis, cukup tanyakan pada warga setempat biar lebih yakin arahnya sudah benar.

Nanti kamu bakalan sampai di Polsek Cisarua atau juga Simpang Megamendung, yang deket banget sama Masjid Nurul Huda, lalu tinggal belok kiri buat ke Pucak Pas.

Baca juga: Cara Agar Mobil Menanjak Dan Tidak Mundur

Mobil sehat dulu baru lewat jalan alternatif:

Gini otofriends, biasanya jalur alternatif puncak itu jalanannya tidak bisa ditebak. Kapan turunan kapan tanjakan. Jadi alangkah baiknya, mobil kamu dalam keadaan sehat ya kalau mau ke Puncak melewati jalur tersebut.

Ke Puncak emang enak bareng anak dan istri menggunakan mobil, buat yang mau beli mobil, kamu bisa membeli mobil bekas berkualitas. Dengan cara menggunakan layanan jasa inspeksi mobil bekas dari Otospector.

Biar kamu tidak salah beli mobil nantinya, karena Otospector akan melakukan pengecekan lebih dari 150 komponen mobil. Termasuk eksterior, interior sampai mesin, hubungi admin Otospector untuk kebutuhan inspeksi mobil bekas kamu.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Grand Livina Bekas Harganya Kian Turun, Ini 5 Penyebabnya

Februari 10, 2024
Saat ini di pasaran memang hanya tersedia Nissan Grand Livina bekas. Tanpa produk baru yang meluncur, keberadaannya seolah terlupakan. Namun jika kita mengingat pada periode pertengahan dekade 2000-an, siapa yang tidak kenal dengan low MPV andalan Nissan ini. Dengan tongkrongan yang manis, ditambah keunggulan dalam hal pengendalian, kapasitas kabin, serta efisiensi konsumsi BBM, menjadikan Grand

Ini Dia Mobil Bekas Murah Dibawah 100 Juta Area Jakarta 2024

Februari 10, 2024
Mobil bekas murah dibawah 100 juta masih jadi isu penting bagi para calon pembeli mobil untuk keluarga, di area Jakarta. Faktor harga masih jadi faktor utama, baru kemudian spesifikasi mobil yang bisa memuat lebih banyak orang. Dengan kriteria semacam itu, tentu MPV menjadi pilihan paling masuk akal. Bukan hanya karena segmen ini paling populer, namun

Jadwal SIM Keliling Depok 2024

Februari 10, 2024
Untuk urusan perpanjangan SIM, ada banyak warga masyarakat yang lebih memilih melakukannya di pelayanan SIM Keliling. Alasannya, karena memang layanan SIM seperti ini umumnya terasa lebih dekat dari rumah dan pelayanannya relatif cepat.   Urusan memperpanjang SIM kita semestinya memang tidak perlu repot. Karena semua itu sebenarnya bisa dilakukan dengan cepat, tidak sampai 15 menit