
Rekomendasi mobil bekas Makassar di bawah 50 juta amatlah variatif. Ada MPV, SUV, sedan, dan city car.
Banyaknya pilihan ini tentu bikin para pemburu mobil bekas jadi bahagia. Karena mereka bakal punya banyak kesempatan untuk membandingkan satu sama lain.
Maklum saja, dengan anggaran yang tergolong ekonomis, 50 jutaan, kondisi mobil harus benar-benar dicermati. Usia mobil akan sangat berpengaruh terhadap biaya perawatan nantinya.
Kalau Otofriends ingin lebih pasti, jangan ragu untuk menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.
Setelah unit didapat, akan lebih mantap lagi kalau mobil dilengkapi garansi mobil bekas Otospector. Segala kerusakan mesin dan transmisi, bakal dijamin.
Nah, ini dia rekomendasi mobil bekas Makassar di bawah 50 juta:

Sumber: Olx
Pilihan pertama mobil bekas Makassar di bawah 50 juta adalah Daihatsu Xenia.
Tak ada yang perlu dijelaskan lagi soal low MPV sejuta umat ini. Keberadaannya yang sampai di pelosok-pelosok Indonesia menjadi bukti ketangguhan Xenia di segala medan.
Banyaknya populasi Xenia di pasaran juga berarti perawatan dan spare part juga semakin mudah. Karena itu tak perlu khawatir.
Dengan dana sampai Rp50 juta, pilihan kita adalah Xenia keluaran tahun-tahun awal, 2004.
Pada generasi ini, Xenia hadir dalam dua tipe mesin empat silinder yaitu 1.000 cc dan 1.300 cc.
Pilihan yang lebih bersahabat sesuai anggaran, tentu saja yang 1.000 cc di mana tersedia tiga varian yaitu Li Deluxe, Li Plus, dan Mi. Transmisi semua manual.


Sumber: Moladin
Rasanya tidak ada yang tidak mengenal mobil yang sejarahnya sudah hampir mencapai 50 tahun ini.
Kijang dikenal terutama karena daya akomodasi kabinnya yang sangat optimal, bisa memuat 7 orang dewasa tanpa berdesakan. Perawatan mesin mudah dan spare part juga melimpah.
Dengan dana sampai 50 jutaan, Otofriends bisa melirik Kijang kapsul produksi tahun awal, yaitu 1997-1998.
Tentu saja pilihan yang bersahabat adalah versi mesin bensin. Karena masih memakai karburator, tentu saja konsumsi BBM-nya masih kurang efisien, dibanding sistem injeksi yang baru hadir setelah tahun 2000.
Fitur-fitur memang masih sederhana. Pada tipe tertinggi, yakni SGX dan LGX, baru ada sebatas central lock, AC double blower, fog lamp dan wiper belakang.

Sumber: Modifikasi.co.id
Mungkin tak banyak orang mengingat Soluna, karena memang kehadirannya hanya sekitar 3 tahun saja, sebelum akhirnya digantikan Vios.
Meski tak banyak berbicara di pasaran, sedan 1.500 cc ini kala itu sangat diminati. Peminat harus inden berbulan-bulan.
Artinya produk ini memang oke. Dan memang layak direkomendasikan di mobil bekas Makassar di bawah 50 juta.
Kita punya pilihan tiga varian; XLi manual, GLi manual dan GLi otomatis sebagai tipe tertinggi.
Antara XLi dan GLi perbedaannya hanya pada power window, electric mirror, indikator RPM, defogger belakang, serta central lock.
Dengan anggaran sampai Rp50 juta, tentu pilihan terbaik adalah GLi. Transmisi bisa manual atau matic.


Sumber: Bali Car Hire
Sering kali orang mengira Feroza adalah SUV bermesin diesel, lantaran bentuknya yang gagah.
Padahal Feroza memakai mesin 1.600 cc HD-C SOHC 16 valve 4 silinder segaris.
Kalau mau main SUV, memang harus sadar kalau konsumsi BBM-nya rada haus, sekitar 7-8 km per liter.
Soal desain eksterior dan interior, memang masih sederhana, layaknya mobil tahun 90-an. Tetapi buat penggemar SUV klasik, Feroza termasuk paling ganteng.
Suspensinya juga cukup nyaman karena sudah mengadopsi sistem suspensi double wishbone dengan stabilizer berpegas torsi bar.
Dengan anggaran 50 jutaan di Makassar, boleh dilirik Daihatsu Feroza tahun 1995-1996. Semua transmisi manual.

Sumber: Mobil Bekas.com
Rekomendasi terakhir mobil bekas Makassar di bawah 50 juta adalah Hyundai Atoz.
Awalnya mobil ini dijagokan sebagai pesaing Suzuki Karimun. Apalagi kabinnya dikenal cukup lega untuk 5 orang.
Secara umum di pasaran, mesinnya berkubikasi 1.000 cc dengan tenaga 54 dk. Karena belakangan ada juga yang berkubikasi 1.100 cc dengan tenaga 64 dk.
Sebagai city car, tenaga tersebut sudah sangat cukup untuk menjelajah lalu-lintas perkotaan yang padat.
Istimewanya, Atoz sudah memakai multi valve dan pasokan bahan bakar injeksi elektronik.
Karena itu konsumsi BBM-nya juga ekonomis, berkisar 12 km – 14 km per liter di dalam kota.
Dengan anggaran Rp50 juta di Makassar boleh dilirik Hyundai Atoz tahun produksi 2004-2005. Varian terbaik adalah GLS, transmisi matic.
Bagikan