Klik disini untukJual Mobil Anda

BLOG OTOSPECTOR

Tips mobil bekas, otomotif, berita dan update terbaru mengenai Otospector.

3 Alasan Kenapa Mobil Tua Itu Bisa Dihargai Mahal?

3 Alasan Kenapa Mobil Tua Itu Bisa Dihargai Mahal?

Oktober 15, 2023
Kalau lagi cari mobil baru dengan harga terjangkau dengan kondisi baru itu biasa, apalagi mobil bekas dengan harga mobil murah, udah banyak deh. Tapi gimana nih Otofriends kalau mencari mobil yang umurnya sudah mulai tua? Kira-kira banyak nggak yah atau malah susah? Hayo kita bahas beberapa fakta unik seputar mobil kuno yang banyak diincar oleh
Baca Lebih Lanjut
Oktober 13, 2023
By Getan Metodius
Oktober 07, 2023
By Getan Metodius
3 Alasan Kenapa Mobil Tua Itu Bisa Dihargai Mahal?

3 Alasan Kenapa Mobil Tua Itu Bisa Dihargai Mahal?

Oktober 15, 2023
Kalau lagi cari mobil baru dengan harga terjangkau dengan kondisi baru itu biasa, apalagi mobil bekas dengan harga mobil murah, udah banyak deh. Tapi gimana nih Otofriends kalau mencari mobil yang umurnya sudah mulai tua? Kira-kira banyak nggak yah atau malah susah? Hayo kita bahas beberapa fakta unik seputar mobil kuno yang banyak diincar oleh
Baca Lebih Lanjut
Harga Mobil Fortuner Bekas Dan Baru, Masih Bersaing!

Harga Mobil Fortuner Bekas Dan Baru, Masih Bersaing!

Oktober 15, 2023
Sejak kehadirannya pertama kali pada 2005, harga mobil Fortuner boleh dibilang cukup stabil. Bisa jadi karena sejak kehadirannya pada 2005 lalu, Fortuner masih menjadi salah satu SUV terbaik dan paling gagah. Dengan tampilan yang begitu elegan dan eksklusif, mobil yang satu ini banyak dijadikan opsi mobil tangguh bagi masyarakat Indonesia. Alasan lainnya, Toyota Fortuner menghadirkan
Baca Lebih Lanjut
Kalau Diadu Jazz vs Yaris Siapa Yang Terbaik?

Kalau Diadu Jazz vs Yaris Siapa Yang Terbaik?

Oktober 13, 2023
Hallo Otofriends, mobil hatchback itu emang bikin ngiler, bahkan tadinya banyak anak muda yang beli, kini banyak orang dewasa yang menyukainya. Bahas yuk salah satu topik terhangat komparasi Honda Jazz vs Toyota Yaris disini. Lekukan dan juga perubahan makin ke sini jadi lebih sporty membuat segmen ini makin seru. Ada dua mobil yang sangat ramai
Baca Lebih Lanjut
5 Cara Mengatasi Asap Putih Pada Mesin Diesel

5 Cara Mengatasi Asap Putih Pada Mesin Diesel

Oktober 13, 2023
Cara mengatasi asap putih pada mesin diesel selalu jadi topik bahasan hangat di kalangan para pemilik mobil diesel. Permasalahan ini memang sering terjadi ketika mesin baru saja dihidupkan. Terutama ketika hendak dipanaskan. Asap putih yang keluar dari mesin biasanya disebabkan kerusakan pada silinder. Bisa juga karena mobil jarang sekali dipanaskan. Cara mengatasi asap putih pada
Baca Lebih Lanjut
Pilih Aki Kering atau Aki Basah? Pertimbangkan 4 Hal Ini

Pilih Aki Kering atau Aki Basah? Pertimbangkan 4 Hal Ini

Oktober 10, 2023
Kita tahu di pasaran saat ini tersedia dua jenis aki kendaraan bermotor yakni aki basah dan aki kering. Meski ada sedikit perbedaan soal spesifikasi teknisnya, namun fungsi keduanya sama yakni memberi pasokan listrik pada berbagai perangkat di kendaraan. Pada mobil-mobil keluaran terbaru dengan teknologi modern, kebutuhan akan pasokan listrik dari aki juga semakin tinggi. Ini
Baca Lebih Lanjut
Kenapa AC Mobil Tidak Dingin Saat Macet?

Kenapa AC Mobil Tidak Dingin Saat Macet?

Oktober 07, 2023
Hi Otofriends pasti gak enak banget kan ya kalau lagi dalam perjalanan dengan kondisi cuaca yang sangat panas eh AC mobil malah gak dingin. Ada yang pernah ngalamin hal ini gak otofriends? Biasanya nih berdasarkan komentar temen-temen dan juga pengalaman, AC mobil gak dingin ini ketika berhenti atau terhambat pada yang namanya kemacetan, eh pas
Baca Lebih Lanjut
Awas Salah Paham, Ini Perbedaan Sunroof dan Panoramic Roof

Awas Salah Paham, Ini Perbedaan Sunroof dan Panoramic Roof

Oktober 05, 2023
Beli mobil saat ini sudah jadi kebutuhan dan bukan menjadi barang mewah. Sudah ada beberapa mobil baik yang baru ataupun bekas sudah memiliki fitur premium. Salah satunya adalah fitur Sunroof. Fitur kaca atap mobil ini bisa memberikan rasa ekslusif pada si pemilik, pasalnya mobil dengan sunroof bisa menaikkan rasa percaya diri karena biasanya fitur ini
Baca Lebih Lanjut
Mitos atau Fakta? Penghemat Bahan Bakar Bikin Irit Mobil

Mitos atau Fakta? Penghemat Bahan Bakar Bikin Irit Mobil

Oktober 03, 2023
Bahan bakar minyak (BBM) adalah salah satu komponen penting dalam pengoperasian kendaraan bermotor. Menghemat konsumsi BBM tentu saja sangat menguntungkan bagi pengguna, baik dari segi finansial maupun lingkungan. Namun, banyak orang yang tergiur oleh produk-produk yang mengklaim dapat menghemat konsumsi BBM dengan cara memasang alat atau zat aditif pada saluran atau tangki bensin. Apakah produk-produk
Baca Lebih Lanjut
Inilah Jenis Kaca Film Mobil Dan Fungsinya

Inilah Jenis Kaca Film Mobil Dan Fungsinya

Oktober 02, 2023
Kaca film mobil adalah lapisan tipis yang ditempelkan pada kaca mobil untuk mengatur jumlah cahaya yang masuk ke dalam kabin mobil. Kaca film mobil memiliki berbagai jenis, fungsi, dan harga yang berbeda-beda. Kaca film menjadi pilihan terbaik untuk menyamankan mobil dari sinar matahari. Salah satu faktor yang membedakan jenis kaca film mobil adalah visible light
Baca Lebih Lanjut
Kenali Jenis-jenis Chassis Mobil Berikut Ini

Kenali Jenis-jenis Chassis Mobil Berikut Ini

September 30, 2023
Chassis mobil adalah salah satu komponen penting dalam sebuah kendaraan, karena berfungsi sebagai kerangka yang menopang seluruh bagian mobil. Chassis mobil juga mempengaruhi kinerja, kestabilan, dan kenyamanan berkendara. Ada beberapa jenis chassis mobil yang berbeda-beda dalam hal material yang digunakan, bentuk, dan cara pemasangan. Berikut adalah beberapa jenis chassis mobil yang umum ditemukan: #1: Tubular
Baca Lebih Lanjut

Harga Mobil Fortuner Bekas Dan Baru, Masih Bersaing!

Oktober 15, 2023
Sejak kehadirannya pertama kali pada 2005, harga mobil Fortuner boleh dibilang cukup stabil. Bisa jadi karena sejak kehadirannya pada 2005 lalu, Fortuner masih menjadi salah satu SUV terbaik dan paling gagah. Dengan tampilan yang begitu elegan dan eksklusif, mobil yang satu ini banyak dijadikan opsi mobil tangguh bagi masyarakat Indonesia. Alasan lainnya, Toyota Fortuner menghadirkan
Baca Lebih Lanjut

Kalau Diadu Jazz vs Yaris Siapa Yang Terbaik?

Oktober 13, 2023
Hallo Otofriends, mobil hatchback itu emang bikin ngiler, bahkan tadinya banyak anak muda yang beli, kini banyak orang dewasa yang menyukainya. Bahas yuk salah satu topik terhangat komparasi Honda Jazz vs Toyota Yaris disini. Lekukan dan juga perubahan makin ke sini jadi lebih sporty membuat segmen ini makin seru. Ada dua mobil yang sangat ramai
Baca Lebih Lanjut

5 Cara Mengatasi Asap Putih Pada Mesin Diesel

Oktober 13, 2023
Cara mengatasi asap putih pada mesin diesel selalu jadi topik bahasan hangat di kalangan para pemilik mobil diesel. Permasalahan ini memang sering terjadi ketika mesin baru saja dihidupkan. Terutama ketika hendak dipanaskan. Asap putih yang keluar dari mesin biasanya disebabkan kerusakan pada silinder. Bisa juga karena mobil jarang sekali dipanaskan. Cara mengatasi asap putih pada
Baca Lebih Lanjut

Pilih Aki Kering atau Aki Basah? Pertimbangkan 4 Hal Ini

Oktober 10, 2023
Kita tahu di pasaran saat ini tersedia dua jenis aki kendaraan bermotor yakni aki basah dan aki kering. Meski ada sedikit perbedaan soal spesifikasi teknisnya, namun fungsi keduanya sama yakni memberi pasokan listrik pada berbagai perangkat di kendaraan. Pada mobil-mobil keluaran terbaru dengan teknologi modern, kebutuhan akan pasokan listrik dari aki juga semakin tinggi. Ini
Baca Lebih Lanjut

Kenapa AC Mobil Tidak Dingin Saat Macet?

Oktober 07, 2023
Hi Otofriends pasti gak enak banget kan ya kalau lagi dalam perjalanan dengan kondisi cuaca yang sangat panas eh AC mobil malah gak dingin. Ada yang pernah ngalamin hal ini gak otofriends? Biasanya nih berdasarkan komentar temen-temen dan juga pengalaman, AC mobil gak dingin ini ketika berhenti atau terhambat pada yang namanya kemacetan, eh pas
Baca Lebih Lanjut

Awas Salah Paham, Ini Perbedaan Sunroof dan Panoramic Roof

Oktober 05, 2023
Beli mobil saat ini sudah jadi kebutuhan dan bukan menjadi barang mewah. Sudah ada beberapa mobil baik yang baru ataupun bekas sudah memiliki fitur premium. Salah satunya adalah fitur Sunroof. Fitur kaca atap mobil ini bisa memberikan rasa ekslusif pada si pemilik, pasalnya mobil dengan sunroof bisa menaikkan rasa percaya diri karena biasanya fitur ini
Baca Lebih Lanjut

Mitos atau Fakta? Penghemat Bahan Bakar Bikin Irit Mobil

Oktober 03, 2023
Bahan bakar minyak (BBM) adalah salah satu komponen penting dalam pengoperasian kendaraan bermotor. Menghemat konsumsi BBM tentu saja sangat menguntungkan bagi pengguna, baik dari segi finansial maupun lingkungan. Namun, banyak orang yang tergiur oleh produk-produk yang mengklaim dapat menghemat konsumsi BBM dengan cara memasang alat atau zat aditif pada saluran atau tangki bensin. Apakah produk-produk
Baca Lebih Lanjut

Inilah Jenis Kaca Film Mobil Dan Fungsinya

Oktober 02, 2023
Kaca film mobil adalah lapisan tipis yang ditempelkan pada kaca mobil untuk mengatur jumlah cahaya yang masuk ke dalam kabin mobil. Kaca film mobil memiliki berbagai jenis, fungsi, dan harga yang berbeda-beda. Kaca film menjadi pilihan terbaik untuk menyamankan mobil dari sinar matahari. Salah satu faktor yang membedakan jenis kaca film mobil adalah visible light
Baca Lebih Lanjut

Kenali Jenis-jenis Chassis Mobil Berikut Ini

September 30, 2023
Chassis mobil adalah salah satu komponen penting dalam sebuah kendaraan, karena berfungsi sebagai kerangka yang menopang seluruh bagian mobil. Chassis mobil juga mempengaruhi kinerja, kestabilan, dan kenyamanan berkendara. Ada beberapa jenis chassis mobil yang berbeda-beda dalam hal material yang digunakan, bentuk, dan cara pemasangan. Berikut adalah beberapa jenis chassis mobil yang umum ditemukan: #1: Tubular
Baca Lebih Lanjut