Klik disini untukJual Mobil Anda

BLOG OTOSPECTOR

Tips mobil bekas, otomotif, berita dan update terbaru mengenai Otospector.

Cara Cek Kamera CCTV Lalu-lintas

Cara Cek Kamera CCTV Lalu-lintas

Februari 20, 2024
Adalah sebuah kebiasaan baik kalau Otofriends selalu cek kamera CCTV lalu-lintas sebelum berpergian. Itu artinya, kita selalu mempersiapkan diri dan merencanakan rute yang akan dilalui. Kondisi yang tidak diinginkan, bisa diantisipasi sejak dini. Pantauan kamera CCTV lalu-lintas bisa kita lihat lewat internet untuk sejumlah ruas jalan di kota-kota besar dan jalan tol. Sayangnya pantauan CCTV
Baca Lebih Lanjut
Februari 20, 2024
By Thomas W
Februari 20, 2024
By Getan Metodius
Februari 16, 2024
By Thomas W
Februari 15, 2024
By Getan Metodius
Februari 13, 2024
By Thomas W
Cara Cek Kamera CCTV Lalu-lintas

Cara Cek Kamera CCTV Lalu-lintas

Februari 20, 2024
Adalah sebuah kebiasaan baik kalau Otofriends selalu cek kamera CCTV lalu-lintas sebelum berpergian. Itu artinya, kita selalu mempersiapkan diri dan merencanakan rute yang akan dilalui. Kondisi yang tidak diinginkan, bisa diantisipasi sejak dini. Pantauan kamera CCTV lalu-lintas bisa kita lihat lewat internet untuk sejumlah ruas jalan di kota-kota besar dan jalan tol. Sayangnya pantauan CCTV
Baca Lebih Lanjut
Selain Civic Siapa Aja Mobil Sedan Terbaik 2024?

Selain Civic Siapa Aja Mobil Sedan Terbaik 2024?

Februari 20, 2024
Kalau ada disini yang suka dengan mobil sedan, bang min pengen tanya kenapa kamu suka mobil sedan sih? Apa karna mobil sedan keren suka ada di film-film Amerika? Semua alasan kamu itu bang min setuju. Kalo bang min paling suka sama mobil sedan itu dari Eropa, yaitu Mercedes-Benz. Tapi kali ini kita bakalan bahas lebih
Baca Lebih Lanjut
Harga Xenia Bekas Sangat Variatif, Ini 6 Rekomendasinya

Harga Xenia Bekas Sangat Variatif, Ini 6 Rekomendasinya

Februari 19, 2024
Di antara berbagai pilihan mobil MPV di pasaran, harga Xenia bekas sejauh ini adalah yang paling variatif. Maklum, mobil ini sudah muncul sejak 17 tahun lalu dengan tiga generasi dan paling tidak empat kali facelift, yaitu 2005, 2006, 2008, dan 2019.   Bagi konsumen tentu saja kenyataan ini sebuah keuntungan, lantaran mereka punya banyak pilihan.
Baca Lebih Lanjut
Gak Cuma Esemka Ini 10 Merek Mobil Buatan Indonesia Update 2024

Gak Cuma Esemka Ini 10 Merek Mobil Buatan Indonesia Update 2024

Februari 18, 2024
Meski menjadi salah satu pasar otomotif yang cukup besar di dunia, ternyata merek mobil buatan Indonesia malah tidak ada yang berumur panjang. Beberapa merek mobil memang pernah diupayakan hadir oleh berbagai pihak, termasuk pemerintah, namun kelanjutannya malah dipertanyakan. Walau belum ada mobil nasional, industri otomotif Indonesia sudah mampu mengekspor mobil dan suku cadang ke berbagai
Baca Lebih Lanjut
Berapa Harga Avanza Bekas Mobil Sejuta Umat di tahun 2024?

Berapa Harga Avanza Bekas Mobil Sejuta Umat di tahun 2024?

Februari 16, 2024
Kalau berbicara tentang Toyota Avanza ini seolah nggak akan ada habisnya, mobil ini dari waktu ke waktu masih saja menjadi pilihan utama mayoritas masyarakat Indonesia. Karena harga yang terjangkau mobil ini laris manis dan bikin rekor terus-terusan. Gimana enggak, harganya mulai Rp 100 jutaan sampai Rp 200 jutaan aja untuk tipe paling tinggi. Mulai dari
Baca Lebih Lanjut
Gampangnya Bikin SIM Via Online

Gampangnya Bikin SIM Via Online

Februari 16, 2024
Bikin SIM via online di masa lalu pasti tidak pernah terpikirkan. Akan tetapi dengan adanya kemajuan teknologi informasi, urusan bikin SIM bisa dipermudah. Pendaftaran dan ujian teori pembuatan SIM bisa dilakukan secara online. Tentu dengan adanya inovasi dari Korlantas Polri ini sangat mudah dan praktis. Masyarakat yang akan membuat SIM cukup mengurus dan melengkapi berkas
Baca Lebih Lanjut
Koleksi Mobil Ganjar Pranowo Capres 2024

Koleksi Mobil Ganjar Pranowo Capres 2024

Februari 15, 2024
Siapa yang enggak tahu nama ini Otofriends, nama Ganjar Pranowo udah jadi buah bibir beberapa bulan terakhir nih. Karena sosoknya yang kontroversial, ditambah Ganjar menjadi capres dari PDIP Perjuangan sontak namanya jadi banyak sekali dibahas. Tapi kamu tahu nggak nih kalau jawara PDIP ini juga punya koleksi otomotif seperti mobil loh. Siapa yang penasaran? Di
Baca Lebih Lanjut
Bikin Ngiler Inilah 5 Mobil Tercepat di Dunia 2024

Bikin Ngiler Inilah 5 Mobil Tercepat di Dunia 2024

Februari 14, 2024
Bagi penggemar mobil dengan performa terbaik dan kecepatan tertinggi, prestasi berupa kecepatan maksimal atau top speed, selalu jadi bahan pembicaraan yang seru. Pasalnya, banyak produsen mobil dunia yang berlomba-lomba untuk mencatatkan produknya sebagai yang tercepat. Tentu saja mobil dengan kecepatan di atas rata-rata ini tidak selalu dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari. Kebanyakan justru adalah untuk performa
Baca Lebih Lanjut
10 Rekomendasi Mobil Bekas Murah Update 2024

10 Rekomendasi Mobil Bekas Murah Update 2024

Februari 13, 2024
Ketika Otofriends memikirkan tentang beli mobil, salah satu pertimbangan yang seringkali menjadi prioritas adalah membeli mobil bekas murah yang tetap dapat memenuhi kebutuhan transportasi. Mobil bekas murah seringkali menjadi alternatif yang bijak untuk mendapatkan kendaraan pribadi tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, terlebih lagi pada tahun 2023 di mana perekonomian masih belum menentu. Berikut adalah
Baca Lebih Lanjut
Koleksi Mobil Anies Baswedan

Koleksi Mobil Anies Baswedan

Februari 13, 2024
Dari tiga calon presiden yang akan berlaga dalam Pemilu 2024 salah satu nama adalah Anies Baswedan. Di tengah masyarakat, tokoh ini dikenal sebagai calon presiden yang berlatar belakang akademisi. Kariernya banyak dihabiskan dalam dunia pendidikan, baik dalam gerakan sosial masyarakat, akademisi, sampai menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan. Menjelang Pemilu 2024, setiap calon presiden memang akan
Baca Lebih Lanjut

Selain Civic Siapa Aja Mobil Sedan Terbaik 2024?

Februari 20, 2024
Kalau ada disini yang suka dengan mobil sedan, bang min pengen tanya kenapa kamu suka mobil sedan sih? Apa karna mobil sedan keren suka ada di film-film Amerika? Semua alasan kamu itu bang min setuju. Kalo bang min paling suka sama mobil sedan itu dari Eropa, yaitu Mercedes-Benz. Tapi kali ini kita bakalan bahas lebih
Baca Lebih Lanjut

Harga Xenia Bekas Sangat Variatif, Ini 6 Rekomendasinya

Februari 19, 2024
Di antara berbagai pilihan mobil MPV di pasaran, harga Xenia bekas sejauh ini adalah yang paling variatif. Maklum, mobil ini sudah muncul sejak 17 tahun lalu dengan tiga generasi dan paling tidak empat kali facelift, yaitu 2005, 2006, 2008, dan 2019.   Bagi konsumen tentu saja kenyataan ini sebuah keuntungan, lantaran mereka punya banyak pilihan.
Baca Lebih Lanjut

Gak Cuma Esemka Ini 10 Merek Mobil Buatan Indonesia Update 2024

Februari 18, 2024
Meski menjadi salah satu pasar otomotif yang cukup besar di dunia, ternyata merek mobil buatan Indonesia malah tidak ada yang berumur panjang. Beberapa merek mobil memang pernah diupayakan hadir oleh berbagai pihak, termasuk pemerintah, namun kelanjutannya malah dipertanyakan. Walau belum ada mobil nasional, industri otomotif Indonesia sudah mampu mengekspor mobil dan suku cadang ke berbagai
Baca Lebih Lanjut

Berapa Harga Avanza Bekas Mobil Sejuta Umat di tahun 2024?

Februari 16, 2024
Kalau berbicara tentang Toyota Avanza ini seolah nggak akan ada habisnya, mobil ini dari waktu ke waktu masih saja menjadi pilihan utama mayoritas masyarakat Indonesia. Karena harga yang terjangkau mobil ini laris manis dan bikin rekor terus-terusan. Gimana enggak, harganya mulai Rp 100 jutaan sampai Rp 200 jutaan aja untuk tipe paling tinggi. Mulai dari
Baca Lebih Lanjut

Gampangnya Bikin SIM Via Online

Februari 16, 2024
Bikin SIM via online di masa lalu pasti tidak pernah terpikirkan. Akan tetapi dengan adanya kemajuan teknologi informasi, urusan bikin SIM bisa dipermudah. Pendaftaran dan ujian teori pembuatan SIM bisa dilakukan secara online. Tentu dengan adanya inovasi dari Korlantas Polri ini sangat mudah dan praktis. Masyarakat yang akan membuat SIM cukup mengurus dan melengkapi berkas
Baca Lebih Lanjut

Koleksi Mobil Ganjar Pranowo Capres 2024

Februari 15, 2024
Siapa yang enggak tahu nama ini Otofriends, nama Ganjar Pranowo udah jadi buah bibir beberapa bulan terakhir nih. Karena sosoknya yang kontroversial, ditambah Ganjar menjadi capres dari PDIP Perjuangan sontak namanya jadi banyak sekali dibahas. Tapi kamu tahu nggak nih kalau jawara PDIP ini juga punya koleksi otomotif seperti mobil loh. Siapa yang penasaran? Di
Baca Lebih Lanjut

Bikin Ngiler Inilah 5 Mobil Tercepat di Dunia 2024

Februari 14, 2024
Bagi penggemar mobil dengan performa terbaik dan kecepatan tertinggi, prestasi berupa kecepatan maksimal atau top speed, selalu jadi bahan pembicaraan yang seru. Pasalnya, banyak produsen mobil dunia yang berlomba-lomba untuk mencatatkan produknya sebagai yang tercepat. Tentu saja mobil dengan kecepatan di atas rata-rata ini tidak selalu dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari. Kebanyakan justru adalah untuk performa
Baca Lebih Lanjut

10 Rekomendasi Mobil Bekas Murah Update 2024

Februari 13, 2024
Ketika Otofriends memikirkan tentang beli mobil, salah satu pertimbangan yang seringkali menjadi prioritas adalah membeli mobil bekas murah yang tetap dapat memenuhi kebutuhan transportasi. Mobil bekas murah seringkali menjadi alternatif yang bijak untuk mendapatkan kendaraan pribadi tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, terlebih lagi pada tahun 2023 di mana perekonomian masih belum menentu. Berikut adalah
Baca Lebih Lanjut

Koleksi Mobil Anies Baswedan

Februari 13, 2024
Dari tiga calon presiden yang akan berlaga dalam Pemilu 2024 salah satu nama adalah Anies Baswedan. Di tengah masyarakat, tokoh ini dikenal sebagai calon presiden yang berlatar belakang akademisi. Kariernya banyak dihabiskan dalam dunia pendidikan, baik dalam gerakan sosial masyarakat, akademisi, sampai menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan. Menjelang Pemilu 2024, setiap calon presiden memang akan
Baca Lebih Lanjut