Klik disini untukJual Mobil Anda

Info Harga Honda Jazz Bekas Terupdate

Desember 18, 2021
By Thomas W
Info Harga Honda Jazz Bekas Terupdate-otospector

Honda Jazz bekas memang cenderung lebih murah, namun dari segi kualitas masih cukup bagus asal perawatannya tepat. Berbicara mengenai dunia otomotif di tanah air pasti tidak akan ada habisnya. Bayangkan saja, hampir setiap tahun produk-produk baru selalu diluncurkan dengan berbagai fitur terbarunya. Meski begitu, tidak jarang juga orang lebih memilih membeli kondisi bekas, salah satunya adalah Honda Jazz.

Apabila saat ini sedang mencari Honda Jazz kondisi bekas, maka Anda berada di artikel yang tepat. Pada kali ini akan dibahas mengenai spesifikasi lengkap beserta harga harus dikeluarkan ketika ingin membelinya. Jadi, Anda bisa memiliki patokan ketika melakukan pengecekan apakah benar-benar sesuai atau tidak. Agar lebih jelas, silakan simak pembahasan berikut ini.

Spesifikasi yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Honda Jazz Bekas

Seperti telah disinggung di bagian awal, sebelum memutuskan membeli Honda Jazz bekas akan lebih baik jika mengetahui terlebih dahulu seputar mobil tersebut. Hal ini bertujuan agar Anda tidak kecewa nantinya karena tidak sesuai ekspektasi awal.

1. Sisi Eksterior

Honda Jazz

Pembahasan pertama akan membicarakan mengenai sisi eksterior. Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap pemilik mobil pasti akan merasakan bangga atau percaya diri ketika mengendarai mobil dengan tampilan menawan. Lalu, bagaimana eksterior pada Honda Jazz ini?

Secara tampilan, bisa dikatakan mobil ini cukup memikat perhatian, baik itu pada seri S maupun RS. Adanya gubahan pada bagian luar beserta bumper dengan desain tegas menimbulkan kesan elegan cukup kuat. Tidak lupa juga terdapat fitur air intake di bagian bumper depan. Ukurannya cenderung lebih besar sehingga memunculkan efek sporty namun tetap agresif.

Pada versi terbaru, di bagian grill depan sudah disempurnakan sehingga terlihat lebih fresh dengan konsep Intake Trapezoidal-Shape. Kemudian, mobil ini juga telah dilengkapi fog lamp beserta head lamp DRL LED menyempit tajam. Pada tipe S mungkin tidak terlalu banyak perubahan jika dibandingkan versi sebelumnya, yakni hanya terdapat sedikit perubahan pada desain velg menjadi lebih sporty.

Beralih ke bagian belakang. Pada varian terbarunya, mobil ini sangat jelas ingin menampakkan kesan sporty. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya beberapa perubahan seperti bumper belakang menggunakan desain khas Jazz Series. Di bawahnya bahkan sudah disematkan diffuser guna membuatnya tampil lebih agresif. Tak lupa juga stop lamp LED menjadi penyempurna tampilan mobil secara keseluruhan.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: Harga Honda Brio Bekas Kian Murah, Yuk Simak Faktanya

2. Sisi interior

Info Harga Honda Jazz Bekas Terupdate

Selanjutnya adalah pembahasan mengenai sisi interiornya. Setelah menilik betapa elegan sisi luarnya, ternyata di bagian dalam pun seakan tidak ingin kalah. Saat memasuki ruang kabin, bersiaplah untuk terpesona sejenak karena kemewahannya. Kesan pertama kali yang akan muncul adalah aura sporty sangat kental sehingga akan sangat cocok digunakan para kawula muda.

Sebagai wujud prioritas terhadap kenyamanan penumpang, Honda tidak lupa menyematkan panel AC digital supaya memudahkan dalam mengontrol suhu. Apalagi AC tersebut sudah menggunakan fitur Smart Touch Auto. Sebagai pelengkap, Honda Jazz juga telah dibekali fitur modern seperti sistem audio Bluetooth, audio mirroring, panggilan telepon, dan lain-lain.

Di sisi lain, Anda juga akan melihat sebuah head unit layar sentuh berukuran 8 inci. Jadi, jangan khawatir karena penumpang tidak akan merasakan kebosanan meskipun sedang melakukan perjalanan panjang. Adanya dukungan konektivitas seperti USB dan AUX memungkinkan para penumpang bisa memutar musik kesukaan melalui gawai masing-masing.

Selanjutnya, pada bagian jok sepertinya mendapatkan sedikit perubahan pada varian terbarunya. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan jok beraksen warna biru, plafon dilapisi kain, serta pillar berwarna hitam guna menguatkan kesan sporty. Dari semua pembahasan tersebut, bisa dikatakan bahwa kesan sporty adalah yang paling kuat dan benar-benar ingin ditonjolkan.

3. Dimensi Honda Jazz

Pilihan Mobil Bekas Terbaik di Bawah 150 Juta

Selain mengetahui eksterior serta interior, dimensi sepertinya juga harus diperhatikan. Apabila dilihat secara sekilas, mungkin mobil ini dapat dibilang cukup ramping. Oleh karena itu, Honda Jazz sangat cocok digunakan di area perkotaan. Meskipun mempunyai bodi ramping, para penumpang tetap bisa merasakan kenyamanan ketika berkendara tanpa harus berdesak-desakan.

Mengenai ukuran, Honda Jazz mempunyai panjang 1.995 mm, lebar 1.694 mm, serta tinggi 1.524 mm. Ukuran memang tergolong ideal untuk sebuah mobil hatchback. Kemudian, guna mendapatkan pengalaman berkendara lebih stabil, mobil ini telah dibekali suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang H-Shape Torsion Beam, serta sistem peredaman kejut.

4. Fitur-fitur

Honda Jazz

Tidak lengkap rasanya apabila membahas mobil tanpa membicarakan fiturnya. Pada dasarnya, sebuah mobil harus memiliki tiga fitur utama, yakni keselamatan, kenyamanan, dan keamanan. Lalu, bagaimana dengan mobil satu ini?

Pada bagian fitur keselamatan, bisa dibilang fiturnya cukup lengkap. Hal ini dapat dilihat dari penggunaan rangka G-CON + ACE serta disematkan berbagai fitur keamanan standar International. Fitur-fitur tersebut meliputi Pedestrian Protection, Side Impact Beam, Seatbelt Adjuster, Dual SRS Front Airbags, serta Seatbelt 3P ELR. Penggunaan jok ISOFIX juga akan membantu ketika membawa penumpang balita supaya lebih aman.

Mengenai kenyamanan, jangan khawatir karena sudah terdapat banyak fitur lengkap, salah satunya adalah multimedia Audio Singe Din, meskipun hanya terdapat pada tipe A. Adanya MID LCD Display juga akan membantu menghilangkan rasa bosan di perjalanan. Selain itu, berkendara di siang hari pun tetap nyaman karena telah didukung AC double blower.

Terakhir, Honda Jazz telah dilengkapi Key Type, Immobilizer, Alarm System, serta Smart Key. Hal tersebut sangat berguna menjaga keselamatan mobil ketika ditinggal di tempat parkir. Jadi, bisa disimpulkan fitur-fitur pada mobil ini cukup lengkap dan layak sekali untuk dipilih.

5. Mesin

Info Harga Honda Jazz Bekas Terupdate

Pembahasan terakhir adalah mengenai mesin. Ketika membeli Honda Jazz bekas, kondisi mesin benar-benar harus diperhatikan. Mobil ini dibekali mesin 1.5 L SOHC silinder segaris dengan bahan bakar PGM-FI. Hal tersebut akan mampu menghadirkan performa bertenaga di jalanan. Sementara itu, mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 120 PS per 6.600 rpm serta torsi maksimal 14,8 kg.m di 4.800 rpm.

Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: 5 Alasan Pilih Honda Mobilio Bekas Dibanding Toyota Avanza

Harga Honda Jazz Bekas

Setelah mempelajari spesifikasi di atas, mungkin Anda bisa lebih yakin lagi untuk membeli Honda Jazz kondisi bekas. Lalu, berapa biaya yang harus dikeluarkan? Tentu saja harganya sangat bervariasi, tergantung dari varian serta kondisinya. Akan tetapi, apabila kondisinya masih cukup baik, rata-rata harganya berada di

  • Rp100 – 110 juta untuk harga Honda Jazz tahun 2008
  • Rp115 – 135 juta untuk harga Honda Jazz tahun 2009, 2010, 2011
  • Rp135 – 155 juta untuk harga Honda Jazz tahun 2012, 2013
  • Rp150 – 180 juta untuk harga Honda Jazz tahun 2014
  • Rp180 – 200 juta untuk harga Honda Jazz tahun 2015, 2016
  • Rp200 – 230 juta untuk harga Honda Jazz tahun 2017, 2018
  • Rp230 – 260 juta untuk harga Honda Jazz tahun 2019, 2020

Perlu diketahui, saat hendak membeli, pastikan Anda memiliki dasar pengetahuan otomotif terlebih dahulu untuk memastikan semua komponen masih berfungsi secara baik. Jika perlu, ajak teman atau saudara guna menjadi teman diskusi dan gunakan layanan pengecekan mobil bekas dari Otospector.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah membeli di tempat terpercaya. Saat ini sudah banyak platform tempat jual beli mobil bekas berkualitas. Salah satu contoh bisa Anda gunakan adalah aplikasi OTOS dari Otospector dimana tersedia berbagai macam pilihan Honda Jazz bekas bergaransi mesin dan transmisi selama 1 tahun. Ragam pilihan mobil lainnya juga tersedia untuk bisa disesuaikan dengan budget yang Anda dimiliki.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Harga 5 Mobil City Car Murah Yang Desainnya Oke

Januari 14, 2022
Meski di pasaran mobil jenis MPV menguasai penjualan, namun mobil city car masih tetap dicari orang. Apalagi jika city car tersebut dikenal punya beberapa nilai plus, seperti desain, performa mesin, atau mudahnya perawatan. Banyaknya penawaran city car dari berbagai merek akhir-akhir ini memang membuat persaingan jadi semakin ketat. Apalagi setelah adanya program Low Cost Green
Baca lebih lanjut

5 Tanda Mobil Otofriends Perlu Servis Radiator

Januari 12, 2022
Meski jarang terjadi, namun pada suatu waktu mobil Otofriends kadang perlu menjalani servis radiator. Terutama pada mobil-mobil yang sudah cukup berumur sehingga komponen di sekitar radiator sudah mengalami keausan. Sebaiknya masalah pada radiator jangan disepelekan,  karena efeknya akan membuat sistem pendinginan suhu mesin akan terganggu. Akibatnya mobil mogok karena terlalu panas. Mari kita kenali 5
Baca lebih lanjut

Perhatikan, Inilah 4 Kelemahan Mesin Diesel

Januari 11, 2022
Sampai hari ini mobil dengan mesin diesel masih cukup diminati di Indonesia. Alasannya antara lain karena mesin jenis ini punya torsi besar dan konsumsi bahan bakarnya irit. Tak heran, pada jenis yang sama, harga mobil diesel bisa lebih mahal dibanding mesin bensin. Namun dibalik ketangguhan mesinnya, mesin diesel juga punya sejumlah kelemahan. Apalagi kini pabrikan
Baca lebih lanjut