Cara Sederhana Ini Bisa Jadi Pembersih Kaca Lampu Mobil

November 05, 2023
By Thomas W
Cara Sederhana Ini Bisa Jadi Pembersih Kaca Lampu Mobil-otospector

Di pasaran sebenarnya banyak dijual pembersih kaca lampu mobil. Namun bukan sekadar adanya bahan pembersih, cara membersihkan  kaca lampu mobil yang benar, juga harus dipahami saat Otofriends akan melakukannya.

Nah, sebelum mencoba membersihkan sendiri kaca lampu mobil, mari kita persiapkan dulu peralatan yang dibutuhkan:

  • Lap chamois dan kain microfiber
  • Air hangat dan air bersih
  • Sabun cuci mobil/Cairan pembersih mobil
  • Amplas 1500 dan 2000
  • Bensin (alternatifnya minyak tanah)
  • Compound

Jika semua peralatan pembersih kaca lampu mobil sudah lengkap, mari kita praktikkan langkah-langkah berikut:

#1: Cuci Lampu Mobil

Cara Sederhana Ini Bisa Jadi Pembersih Kaca Lampu Mobil

Cucilah lampu mobil, baik kaca lampu depan maupun kaca lampu belakang. Pakai sabun cuci yang sudah ada dan bersihkan seluruh permukaan kaca secara rata.

Setelah semua bagian terlihat bersih, keringkan dengan lap chamois. Pastikan benar-benar kering hingga tidak ada permukaan yang basah.

#2: Siapkan Bahan Pembersih Kaca Lampu Mobil

Cara Sederhana Ini Bisa Jadi Pembersih Kaca Lampu Mobil

Kita bisa menyiapkan bahan dengan mencampurkan bensin dengan sabun. Rasio percampurannya di antara 60:40 atau 70:30.

Setelah tercampur sempurna, celupkan amplas 2000 lalu gosokkan ke kaca lampu mobil. Jika sudah terlihat lebih bersih, ganti ke amplas 1500. Setelah semua terlihat bersih total, keringkan dengan lap chamois.

Baca juga: Mobil-mobil Bekas Yang Keren Ini Harganya Pada Kisaran Rp30 Juta. Simak Daftarnya!

#3: Oleskan Compund

Cara Sederhana Ini Bisa Jadi Pembersih Kaca Lampu Mobil

Oleskan compound secara merata ke permukaan kaca lampu mobil. Compound punya sifat mengikis, sehingga baret atau lecet akan tertutupi. Permukaan kaca lampu digosok perlahan dengan gerakan melingkar.

Pada tahap ini, jika masih ada baret, gunakan amplas 1500. Agar lebih efektif, amplas bisa direndam dulu di dalam campuran air dan cairan alkohol.

#4: Membersihkan Mika Menguning

Cara Sederhana Ini Bisa Jadi Pembersih Kaca Lampu Mobil

Kaca lampu yang jarang dibersihkan lama kelamaan akan menguning. Masalah ini bisa diatasi dengan mengoleskan compound ke bagian yang sudah menguning. Setelah itu gosok dengan lap chamois.

Langkah ini bisa diulangi beberapa kali sampai kaca benar-benar terlihat bersih. Jika sudah, tinggal dibasahkan dengan air lalu keringkan.

Baca juga: Mengenal Bursa Mobil Bekas Di Jakarta Dan Sekitarnya

Bagaimana car mudah membersihkan mobil yang akan dijual agar terlihat bersih?

Saat ini kita tidak perlu repot-repot lagi ketika akan menjual mobil bekas. Dengan fitur Jual Santai dari Otospector, seluruh urusan menjual mobil bekas akan diurus oleh tim Otospector. Mulai dari inspeksi mobil, membersihkan mobil, sampai nego harga.

Menariknya, harga jual mobil juga bakal lebih tinggi Rp25 juta dari jual instan. Bahkan jika dalam 30 hari belum laku, mobil tetap akan dibeli sesuai ketentuan. Jadi, penjual dijamin tidak bakal kerepotan dan selalu untung.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Segini Perkiraan Biaya Ganti Cat Mobil

Maret 09, 2024
Pemilik mobil yang ingin memperbarui warna body mobilnya biasanya akan mencari tahu informasi seputar biaya ganti cat mobil. Maklum saja, pengecatan bodi mobil bukan pekerjaan yang sering kita lakukan. Biasanya cuma saat warna body sudah pudar akibat usia mobil atau ketika ada kerusakan pada body. Dengan mengetahui kisaran biaya ganti cat mobil, pemilik bakal bisa
Baca Lebih Lanjut

Waduh Ini Dia Dampak Filter Udara Mobil Kotor

Maret 09, 2024
Suka bingung nggak sih otofriends kalau lagi nyetir kok tiba-tiba mobil nggak ada tenaga. Lalu juga kadang kita ngerasa mobil kok jadi lebih boros daripada biasanya, nah hal ini bisa terjadi ketika filter udara yang kotor. Lah kok bisa filter udara kotor bisa bikin performa loyo? Tentu bisa, karena filter udara yang sudah kotor itu
Baca Lebih Lanjut

Jenis Obat Ini Berbahaya, Bikin Ngantuk Saat Mengemudi

Maret 09, 2024
Seseorang yang mengantuk, sesungguhnya adalah kondisi di mana ia merasa ingin tidur atau susah untuk tetap terjaga. Ada banyak faktor penyebabnya, seperti kurang tidur, kelelahan, stres, gangguan tidur, atau kondisi medis tertentu. Akan tetapi mengantuk juga bisa dipicu oleh obat-obatan tertentu yang memiliki efek samping menenangkan sistem saraf pusat. Simak obat yang tidak boleh diminum
Baca Lebih Lanjut