5 Cara Menilai Dealer Mobil Bekas Yang Layak Dipercaya

November 18, 2021
By Thomas W
5 Cara Menilai Dealer Mobil Bekas Yang Layak Dipercaya-otospector

Selain dari perorangan, dealer mobil bekas juga sering jadi pilihan konsumen untuk mencari dan membeli mobil idamannya. Umumnya konsumen semacam ini beralasan, membeli mobil di dealer lebih aman dan terpercaya.

Tentu saja tidak semua dealer mobil bekas bisa menyediakan mobil-mobil yang berkualitas dan sesuai harapan. Hanya dealer-dealer terpercayalah yang memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya.

Nah, biar tidak tersesat ke dealer sembarangan, mari kita simak 5 cara menilai dealer mobil bekas yang bisa dipercaya:

#1: Showroom Dan Lokasinya Jelas

Cari Mobil Bekas Murah Berkualitas? Dapatkan Di OTOS

Bangunan, lokasi, dan mutu pelayanan penjual adalah parameter utama yang harus diperhatikan. Akan lebih baik kalau dealer tersebut sudah memiliki brand dan reputasi yang baik.

Jika dealer tidak berada di lokasi yang representatif, misalnya di perumahan, maka pastikan lokasinya jelas dan mudah dihubungi.

Agar lebih aman, sebaiknya dealer ini merupakan rekomendasi dari teman atau famili yang pernah bertransaksi di sana.

#2:  Stok Unitnya Beragam Dan Selalu Diperbarui

Harga Mobil MPV Bekas Di Bawah 5 Tahun Per April 2021

Stok unit yang lengkap dan beragam menandakan dealer tersebut mampu menyuplai mobil bekas kebutuhan konsumennya. Dengan stok yang lengkap, konsumen juga punya beragam pilihan mobil sehingga lebih leluasa mengambil keputusan.

Adanya pembaruan unit setiap beberapa waktu juga bisa menandakan dealer tersebut cukup bonafid dan dipercaya pelanggan.

Aplikasi OTOS

Baca juga: Pahami Dulu Istilah Jual-Beli Mobil Ini Sebelum ke Dealer atau Pameran!

#3: Dapat Memastikan Kualitas Mobil

Inspeksi Ford Mustang 2016

Dealer yang baik selalu dapat memastikan kualitas unit mobil yang dijualnya. Caranya dengan menjamin setiap unit mobil telah melalui inspeksi yang ketat dan dilakukan inspektor yang independen.

Dealer juga harus transparan terhadap hasil inspeksi dan memastikan konsumen memperoleh informasi detail tentang unit yang akan dibeli. Transparansi ini juga termasuk kesempatan untuk test drive.

#4: Mampu Memberikan Jaminan Purnajual

Inspeksi mobil

Saat ini dealer yang terpercaya berani memberikan pelayanan hingga purnajual. Salah satunya dengan memberi garansi terhadap mobil bekas. Ya, mirip dengan mobil baru.

Garansi ini akan menjamin setiap kerusakan akan ditangani oleh pihak penjamin. Bahkan jika ada kesulitan teknis di perjalanan, ada tim dan mobil derek yang siap membantu.

#5: Terdapat Banner Otospector

Harga Mobil MPV Bekas Di Bawah 5 Tahun Per April 2021

Sebagai perusahaan jasa inspeksi mobil bekas, Otospector telah bekerja sama dengan dealer-dealer mobil bekas di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar.

Otospector menjamin dealer-dealer rekanan ini dapat dipercaya. Mobil-mobil yang dijual di dealer rekanan ini juga dijamin kualitasnya karena telah lulus inspeksi dan bergaransi selama minimal 30 hari.

Jual Santai Otospector

Baca juga: Bukan Hanya karena Aki, Ini 5 Penyebab Lain Mengapa Mobil Susah Distarter

Bagaimana cara Otofriends dapat memastikan mobil yang dibelinya berasal dari dealer mobil bekas rekanan Otosepector?

Cara paling mudah adalah dengan mencari mobil bekas melalui aplikasi Otos – Bursa Mobil Bekas Online dari Otospector. Di aplikasi ini terdapat ribuan mobil bekas dari dealer-dealer terpercaya. Mobil dijamin berkualitas karena telah lulus inspeksi dan bergaransi hingga satu tahun.   

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Inilah Review Dan Harga Rubicon Terbaru 2024

Februari 06, 2024
Masyarakat mengenal Jeep rubicon sebagai mobil offroad dengan tampilan garang, gagah, dan mewah. Mobil ini memang punya sejumlah keistimewaan, karena bukan hanya terlihat keren di perkotaan, tapi kemampuannya menempuh jalur off road juga patut diacungi jempol. Karena harga yang tidak murah, Jeep Wrangler Rubicon umumnya juga dimiliki oleh kalangan menengah ke atas. Namun kabarnya harga
Baca Lebih Lanjut

5 Mobil Mewah Keluarga Harga Murah Per 2024

Februari 05, 2024
Bagi orang-orang dengan kebutuhan transportasi tinggi serta mengutamakan kenyaman, salah satu kata kunci favorit dalam mencari mobil adalah mobil mewah keluarga. Namun sayangnya di benak sebagian orang, kata mewah identik dengan harga yang mahal. Kenyataannya tidak selalu begitu. Ada beberapa merek mobil keluarga mewah, namun kini harga sudah jauh terdepresiasi. Soal kondisi unitnya, tentu Otofriends
Baca Lebih Lanjut

Kenapa Asap Mobil Menjadi Hitam?

Februari 05, 2024
Pernah ada yang berpikir gak sih kenapa asap mobil itu bisa hitam? Pada dasarnya jika asap knalpot mobil itu hitam bisa membuat kita dan pengendara lainnya tidak nyaman. Karena asap knalpot yang hitam itu dapat mengganggu pengendara lain nya dan juga bisa menyebabkan polusi udara yang semakin tebal. Jika asap knalpot mobil kamu sudah hitam
Baca Lebih Lanjut