Klik disini untukJual Mobil Anda

BLOG OTOSPECTOR

Tips mobil bekas, otomotif, berita dan update terbaru mengenai Otospector.

Ini Dia Promo Mobil Akhir Tahun 2023

Ini Dia Promo Mobil Akhir Tahun 2023

November 21, 2023
Banyak orang berpendapat, akhir tahun adalah waktu yang tepat buat beli mobil karena ada promo mobil akhir tahun atau year end. Ya jelas saja, soalnya memasuki akhir tahun 2023 biasanya dealer-dealer mobil baru berlomba-lomba untuk mencapai target penjualan tahun itu. Sekaligus menghabiskan stok yang ada. Salah satu cara untuk menarik minat pembeli, biasanya dealer akan
Baca Lebih Lanjut
November 21, 2023
By Thomas W
November 18, 2023
By Getan Metodius
November 18, 2023
By Thomas W
Ini Dia Promo Mobil Akhir Tahun 2023

Ini Dia Promo Mobil Akhir Tahun 2023

November 21, 2023
Banyak orang berpendapat, akhir tahun adalah waktu yang tepat buat beli mobil karena ada promo mobil akhir tahun atau year end. Ya jelas saja, soalnya memasuki akhir tahun 2023 biasanya dealer-dealer mobil baru berlomba-lomba untuk mencapai target penjualan tahun itu. Sekaligus menghabiskan stok yang ada. Salah satu cara untuk menarik minat pembeli, biasanya dealer akan
Baca Lebih lanjut
Pola Ban Mobil Simetris Cocok Dipakai Saat Musim Hujan Tiba

Pola Ban Mobil Simetris Cocok Dipakai Saat Musim Hujan Tiba

November 21, 2023
Siapa dari Otofriends yang agak khawatir kalau musim hujan tiba? Sini merapat bang min kasih tahu, semua itu tidak perlu kamu khawatirkan. Mungkin ada yang berpikir bahwa jalanan akan lebih licin daripada biasanya. Ban untuk mobil musim hujan itu bisa lebih sensitif dan punya spesifikasi tersendiri. Semua itu memang akan terjadi, aspal jadi lebih lembab
Baca Lebih lanjut
Pahami Dulu Nih, Bunyi Peraturan Parkir di Depan Rumah

Pahami Dulu Nih, Bunyi Peraturan Parkir di Depan Rumah

November 21, 2023
Memiliki kendaraan bermotor, khususnya mobil, tentu butuh tempat parkir yang aman dan nyaman. Sayangnya tidak semua orang bisa memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan kendaraannya. Akibatnya, banyak orang yang memarkir kendaraannya di pinggir jalan perumah, lorong atau jalan besar, atau jalan besar milik umum di depan rumah sendiri atau rumah tetangga yang digunakan untuk taruh
Baca Lebih lanjut
Harga Xenia Bekas Sangat Variatif, Ini 6 Rekomendasinya

Harga Xenia Bekas Sangat Variatif, Ini 6 Rekomendasinya

November 19, 2023
Di antara berbagai pilihan mobil MPV di pasaran, harga Xenia bekas sejauh ini adalah yang paling variatif. Maklum, mobil ini sudah muncul sejak 17 tahun lalu dengan tiga generasi dan paling tidak empat kali facelift, yaitu 2005, 2006, 2008, dan 2019.   Bagi konsumen tentu saja kenyataan ini sebuah keuntungan, lantaran mereka punya banyak pilihan.
Baca Lebih lanjut
Rekomendasi Mobil Matic Terbaik 2023

Rekomendasi Mobil Matic Terbaik 2023

November 18, 2023
Nyari mobil matic? Sini bang min kasih beberapa rekomendasi buat otofriends. Ngomong-ngomong, Otofriends kenapa sih mau atau berniat beli jenis mobil ini? Karena dikendarainya enak nggak bikin pegel atau karena lebih praktis aja? Semua itu balik lagi soal selera sih, jadi kamu bisa jawab semuanya berdasarkan kebutuhan dan selera. Kita bakalan bahas fakta sejarah menarik
Baca Lebih lanjut
Cara Merawat Ban Serep Mobil

Cara Merawat Ban Serep Mobil

November 18, 2023
Salah satu komponen yang penting dari sebuah mobil adalah ban cadangan atau ban serep. Akan tetapi karena komponen ini terhitung jarang digunakan, yaitu pada saat kondisi darurat saja, alhasil ban serep sering diabaikan pemilik mobil. Sini dikasih tahu merawat ban cadangan yang benar. Padahal ban serep sebenarnya harus selalu siap dan dalam kondisi prima. Agar
Baca Lebih lanjut
Bahaya dan Dampak Menggunakan Ban Vulkanisir Untuk Mobil

Bahaya dan Dampak Menggunakan Ban Vulkanisir Untuk Mobil

November 18, 2023
Beli mobil nggak cukup setelah mobil sampai garasi aja otofriends, kamu perlu ada maintenance yang lainnya. Seperti service berkala, penggantian oli termasuk komponen lain dalam mesin atau mobil lainnya. Tidak terkecuali juga elemen paling luar mobil yang bersentuhan langsung aspal yaitu ban. Tapi tahu kah kamu otofriends, satu ban mobil itu harganya tidak murah loh,
Baca Lebih lanjut
Cek Harga Vios Bekas Per November 2023, Mulai Rp 65 Juta

Cek Harga Vios Bekas Per November 2023, Mulai Rp 65 Juta

November 17, 2023
Jika Otofriends rajin mengamati tren pencarian di Google, maka “harga Vios bekas” termasuk kata kunci yang banyak dicari konsumen otomotif Indonesia. Fakta ini juga jadi salah satu indikasi kesuksesan Vios di kelas mini sedan, disamping prestasinya sebagai market leader. Pertanyaan seputar segmen mobil sedan yang terjangkau dengan mesin oke sering jadi perbincangan. Dari situlah Toyota
Baca Lebih lanjut
Gak Cuma Land Rover, Ini Deretan Mobil Vokalis Coldplay Chris Martin

Gak Cuma Land Rover, Ini Deretan Mobil Vokalis Coldplay Chris Martin

November 16, 2023
Soal beli mobil sih buat para artis beken bukan hal yang susah ya otofriends. Karena mereka udah punya uang berlimpah, popularitas yang tinggi, jadinya mereka bisa membeli mobil dengan sekejap mata tanpa perlu mempertimbangkan harga lagi. Seperti salah satu pentolan band asal Inggris Coldplay yaitu Chris Martin. Dia punya sederetan mobil mewah yang menjadi sorotan
Baca Lebih lanjut
Cari Posisi Pom Bensin Yang Terdekat Dari Lokasi Kita

Cari Posisi Pom Bensin Yang Terdekat Dari Lokasi Kita

November 14, 2023
Situasi ini sangat mungkin terjadi, yaitu saat Otofriends sedang ada dalam perjalanan, ternyata BBM tinggal sedikit dan butuh mengisi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) terdekat. Masalahnya, saat itu Anda berada di daerah yang asing dan tak tahu arah. Di zaman internet dan smartphone seperti sekarang, situasi kayak gini sebenarnya bukan masalah lagi. Soalnya
Baca Lebih lanjut

Pola Ban Mobil Simetris Cocok Dipakai Saat Musim Hujan Tiba

November 21, 2023
Siapa dari Otofriends yang agak khawatir kalau musim hujan tiba? Sini merapat bang min kasih tahu, semua itu tidak perlu kamu khawatirkan. Mungkin ada yang berpikir bahwa jalanan akan lebih licin daripada biasanya. Ban untuk mobil musim hujan itu bisa lebih sensitif dan punya spesifikasi tersendiri. Semua itu memang akan terjadi, aspal jadi lebih lembab
Baca lebih lanjut

Pahami Dulu Nih, Bunyi Peraturan Parkir di Depan Rumah

November 21, 2023
Memiliki kendaraan bermotor, khususnya mobil, tentu butuh tempat parkir yang aman dan nyaman. Sayangnya tidak semua orang bisa memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan kendaraannya. Akibatnya, banyak orang yang memarkir kendaraannya di pinggir jalan perumah, lorong atau jalan besar, atau jalan besar milik umum di depan rumah sendiri atau rumah tetangga yang digunakan untuk taruh
Baca lebih lanjut

Harga Xenia Bekas Sangat Variatif, Ini 6 Rekomendasinya

November 19, 2023
Di antara berbagai pilihan mobil MPV di pasaran, harga Xenia bekas sejauh ini adalah yang paling variatif. Maklum, mobil ini sudah muncul sejak 17 tahun lalu dengan tiga generasi dan paling tidak empat kali facelift, yaitu 2005, 2006, 2008, dan 2019.   Bagi konsumen tentu saja kenyataan ini sebuah keuntungan, lantaran mereka punya banyak pilihan.
Baca lebih lanjut

Rekomendasi Mobil Matic Terbaik 2023

November 18, 2023
Nyari mobil matic? Sini bang min kasih beberapa rekomendasi buat otofriends. Ngomong-ngomong, Otofriends kenapa sih mau atau berniat beli jenis mobil ini? Karena dikendarainya enak nggak bikin pegel atau karena lebih praktis aja? Semua itu balik lagi soal selera sih, jadi kamu bisa jawab semuanya berdasarkan kebutuhan dan selera. Kita bakalan bahas fakta sejarah menarik
Baca lebih lanjut

Cara Merawat Ban Serep Mobil

November 18, 2023
Salah satu komponen yang penting dari sebuah mobil adalah ban cadangan atau ban serep. Akan tetapi karena komponen ini terhitung jarang digunakan, yaitu pada saat kondisi darurat saja, alhasil ban serep sering diabaikan pemilik mobil. Sini dikasih tahu merawat ban cadangan yang benar. Padahal ban serep sebenarnya harus selalu siap dan dalam kondisi prima. Agar
Baca lebih lanjut

Bahaya dan Dampak Menggunakan Ban Vulkanisir Untuk Mobil

November 18, 2023
Beli mobil nggak cukup setelah mobil sampai garasi aja otofriends, kamu perlu ada maintenance yang lainnya. Seperti service berkala, penggantian oli termasuk komponen lain dalam mesin atau mobil lainnya. Tidak terkecuali juga elemen paling luar mobil yang bersentuhan langsung aspal yaitu ban. Tapi tahu kah kamu otofriends, satu ban mobil itu harganya tidak murah loh,
Baca lebih lanjut

Cek Harga Vios Bekas Per November 2023, Mulai Rp 65 Juta

November 17, 2023
Jika Otofriends rajin mengamati tren pencarian di Google, maka “harga Vios bekas” termasuk kata kunci yang banyak dicari konsumen otomotif Indonesia. Fakta ini juga jadi salah satu indikasi kesuksesan Vios di kelas mini sedan, disamping prestasinya sebagai market leader. Pertanyaan seputar segmen mobil sedan yang terjangkau dengan mesin oke sering jadi perbincangan. Dari situlah Toyota
Baca lebih lanjut

Gak Cuma Land Rover, Ini Deretan Mobil Vokalis Coldplay Chris Martin

November 16, 2023
Soal beli mobil sih buat para artis beken bukan hal yang susah ya otofriends. Karena mereka udah punya uang berlimpah, popularitas yang tinggi, jadinya mereka bisa membeli mobil dengan sekejap mata tanpa perlu mempertimbangkan harga lagi. Seperti salah satu pentolan band asal Inggris Coldplay yaitu Chris Martin. Dia punya sederetan mobil mewah yang menjadi sorotan
Baca lebih lanjut

Cari Posisi Pom Bensin Yang Terdekat Dari Lokasi Kita

November 14, 2023
Situasi ini sangat mungkin terjadi, yaitu saat Otofriends sedang ada dalam perjalanan, ternyata BBM tinggal sedikit dan butuh mengisi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) terdekat. Masalahnya, saat itu Anda berada di daerah yang asing dan tak tahu arah. Di zaman internet dan smartphone seperti sekarang, situasi kayak gini sebenarnya bukan masalah lagi. Soalnya
Baca lebih lanjut