7 Mobil SUV Bekas yang Murah dan Berkualitas

Juli 23, 2018
By jandika
7 Mobil SUV Bekas yang Murah dan Berkualitas-otospector

Gagah dan sporty, itulah kesan yang terpancar dari mobil jenis sport utility vehicle alias SUV. Tak heran bila banyak orang yang memilih mobil SUV sebagai kendaraan sehari-hari. Teman OtoSpector sendiri bagaimana, tertarik ingin beli? Jika dirasa mahal, coba beli mobil SUV bekas yang kondisinya masih bagus!

Bila Anda jeli, cukup banyak mobil SUV bekas yang kondisinya masih bagus. Harga relatif murah, kondisi bagus, Anda pun jadi bisa berkendara dengan penuh gaya. Sebelum mulai mencari, coba lihat dulu ulasan beberapa merek SUV yang banyak direkomendasikan berikut ini.

#1: Daihatsu Terios

Daihatsu Terios Bekas

Daihatsu Terios merupakan salah satu kendaraan SUV yang terkenal irit bahan bakar. Harganya yang relatif murah pun menjadi alasan mengapa banyak masyarakat Indonesia menyukai Terios. Di tahun 2018, masyarakat pun disuguhi Daihatus Terios 2018 dengan desain yang makin menawan.

Biarpun tak memiliki desain stylish seperti tipe yang baru, Terios TS dan TX pun masih banyak dicari. Harga bekasnya saat ini (tahun 2011-2014) berkisar antara Rp110 juta hingga Rp175 juta. Ingin Terios 2018 versi bekas? Ternyata mobil ini bisa Anda temukan dengan harga sekitar Rp195 juta-an.

#2: Toyota Rush

Toyota Rush Bekas

Berbicara soal Terios tak lengkap rasanya bila belum membahas sang “saudara” yaitu, Toyota Rush. Secara fisik, Rush memiliki banyak sekali kemiripan dengan Terios. Hal ini pun masih berlaku pada Toyota Rush 2018 yang dirilis nyaris bersamaan dengan Daihatsu Terios 2018.

Bagaimana dengan versi bekas dari Toyota Rush? Soal harga pun kedua mobil SUV bekas ini pun tak jauh-jauh beda. Mobil Rush bekas keluaran 2011-2015 dibanderol sekitar Rp115 juta hingga Rp180 juta. Sementara itu untuk versi 2018 bekas masih belum ada yang menjual.

Baca Juga: 5 Kesalahan Membeli Mobil Bekas yang Berujung Kerugian

#3: Nissan X-Trail

Nissan X-Trail Bekas

Nissan X-Trail mulai dikenal di Indonesia sejak tahun 2009. Dilansir OtoSpector dari id.wikipedia.org, SUV andalan dari Nissan ini sendiri sudah beredar di pasar internasional sejak 2001. Nissan X-Trail yang ada kini telah sampai pada generasi ketiga.

Tampilan luar dari Nissan X-Trail sangat gagah dan tangguh, biarpun bekasnya sekalipun. Mobil SUV Bekas generasi pertama dijual dengan kisaran harga Rp140 juta – Rp170 juta. Sementara itu untuk generasi kedua yang diproduksi 2011-2013 dijual mula dari Rp200 juta-an.

#4: KIA Sportage

KIA Sportage Bekas

Mobil pabrikan KIA di Indonesia memang masih kalah tenar dengan produk Jepang seperti Daihatsu, Toyota, ataupun Honda. Biarpun begitu, cukup banyak mobil produksi perusahaan asal Korea Selatan ini yang berkualitas. Salah satu di antaranya ialah jenis SUV yang mereka miliki yakni, KIA Sportage.

Mobil SUV bekas dari KIA tersebut juga banyak beredar di pasaran kendaraan second Indonesia. Umumnya KIA Sportage bekas dipatok pada kisaran harga Rp150 juta-an untuk tahun 2012. Sementara itu, mobil SUV bekas Sportage tahun 2013 dapat dibeli mulai dari Rp180 juta-an.

#5: Toyota Fortuner

Toyota Fortuner Bekas

Toyota bukan hanya punya Rush di dalam daftar mobil SUV miliknya. Adapula mobil Toyota Fortuner yang punya perawakan lebih besar. Penampakannya sendiri kelihatan lebih gahar dibandingkan dengan Toyota Rush.

Sebelum Rush, Fortuner telah lebih dulu dikenal oleh masyarakt Indonesia. Pertama kali mobil SUV berbahan bakar bensin dan solar ini dikenalkan pada tahun 2005. Harga mobil SUV bekas Fortuner keluaran tahun 2005 hingga 2014 berkisar pada angka Rp160 juta hingga Rp300 juta-an.

Baca Juga: 6 Indikasi Kerusakan Sistem Rem Pada Mobil Bekas

#6: Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Bekas

Pajero merupakan SUV yang diandalkan oleh Mitsubishi. Harga Mitsubishi Pajero Sport baru untuk tipe Exceed, Dakar, dan GLX memiliki harga jual mulai dari Rp474 juta hingga Rp516 juta. Hmmh.. mahal ya Teman OtoSpector.

Tenang saja, untuk versi mobil SUV bekas satu ini dapat Anda beli dengan kisara harga Rp250 juta hingga Rp330 juta-an.

#7: Honda CR-V

Honda CR-V Bekas

Mobil SUV bekas terakhir yang juga banyak direkomendasikan ialah Honda CR-V. Dilansir OtoSpector dari otosia.com, mobil ini telah exist di Indonesia sejak 1996 dengan CR-V tipe LX. Seiring waktu, tipe Honda CR-V pun semakin bertambah.

Versi baru dari mobil SUV ini ditaksir memiliki harga mencapai Rp500 juta-an. Anda yang berminat membeli mobil SUV bekas dari CR-V bisa menyiapkan uang sekitar Rp150 juta-an hingga Rp220 juta-an. Berminat Teman OtoSpector?

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Komplet! Berbagai Jenis Mobil Bekas Dibawah 50 Juta 2024

Januari 20, 2024
Meski mobil bekas tahun muda harganya sudah semakin turun, tapi sebagian konsumen rupanya masih memburu mobil bekas dibawah 50 juta. Angka 50 juta seolah memang menjadi semacam angka psikologis harga sebuah mobil bisa dikatakan sudah murah.   Selain faktor harga, faktanya tidak sedikit mobil-mobil tersebut yang kondisinya masih layak pakai. Bahkan untuk pemakaian harian sekalipun.
Baca Lebih Lanjut

Bikin Gak Nyaman Kalau Setir Mobil Goyang

Januari 20, 2024
Yang namanya berkendara itu, kita harus pastiin mobil harus sehat dan dalam kondisi terbaik. Kamu perlu cek mulai dari kondisi mesin sampai juga pada kondisi komponen terluar mobil yaitu ban. Ada satu kondisi dimana mengemudi jadi tidak nyaman dan berbahaya, yaitu goyangnya setir mobil. Kondisi ini tentu bikin nyetir jadi tidak nyaman, sang pengemudi juga
Baca Lebih Lanjut

Siapin Segini Buat Flushing AC Mobil

Januari 20, 2024
Bagi sebagian orang, istilah flushing AC mobil mungkin masih terasa asing. Padahal salah satu cara untuk merawat AC mobil ini fungsinya sangat penting. AC mobil akan selalu dalam kondisi bersih dan terawat, serta berumur panjang. Kalau sudah paham fungsinya, pemilik mobil biasanya akan mencari tahu soal biaya flushing AC mobil. Soalnya urusan perawatan AC mobil
Baca Lebih Lanjut