Kondisi Mobil Bekas Cerminan Pemilik Lama. Ini 5 Tandanya.

November 14, 2019
By Thomas W
Kondisi Mobil Bekas Cerminan Pemilik Lama. Ini 5 Tandanya.-otospector

Seperti rumah, sebuah mobil juga menjadi tempat beraktivitas sehari-hari dari pemiliknya. Apalagi kalau sang pemilik adalah pekerja dengan mobilitas tinggi. Mobil menjadi rumah kedua.

Hubungan yang spesial itu, membuat kondisi mobil sebenarnya mencerminkan pribadi pemiliknya. Pembeli mobil bekas perorangan umumnya masih bisa menduga sifat pemilik dari kondisi yang ada pada saat dijual.

Nah, kita simak hubungan antara mobil dan kepribadian pemilik , dari seorang psikolog Amerika Serikat, Susan M Henney, Ph.D.

#1: Stiker figur keluarga

Stiker Figur Keluarga

Beberapa waktu lalu sempat populer stiker “Happy Family” yang menunjukkan komposisi di dalam rumah. Walau dari sisi keamanan, tindakan itu berisiko, namun tidak sedikit orang melakukannya.

Mobil dengan stiker semacam itu, menunjukkan pemiliknya ingin ditetapkan dalam hierarki sosial, menyatakan status, dan menunjukkan kepada orang lain bahwa orang itu lebih unggul.

#2: Logo tim olahraga favorit

Chelsea FC Stiker Mobil

Ada sebagian orang yang mempunyai tim olahraga favorit, entah itu sepakbola, bola basket, atau baseball. Saking fanatiknya, logo tim itu sampai ditempel bahkan dicat di mobil.

Orang semacam itu sebenarnya ingin menunjukkan bahwa ia ingin dianggap bagian dari kelompok tersebut. Orang itu ingin mengikuti karakteristik tim favoritnya. Makanya, ia rela menjadi pendukung fanatik.

Baca juga: Inilah Seluk Beluk Hingga Cara Mendeteksi Kerusakan Pada ECU Mobil

#3: Pemakai SUV

Kondisi Mobil Bekas

SUV dipandang sebagai mobil yang unggul, karena bodinya yang besar. Posisi SUV juga membuat pengemudinya lebih tinggi dibandingkan pengemudi dari jenis mobil penumpang lainnya.

Namun pemilik sengaja memilih SUV karena ingin aman. Antara lain untuk mengantar anak-anak berpergian. Karena itu kadang SUV juga sering dipersepsikan sebagai orang yang mengutamakan keselamatan.

#4: Isi mobil berantakan

Interior Bekas Banjir

Mobil yang beranatakan sebenarnya menjadi manifestasi fisik dari kondisi mental seseorang. Pemilik mobil mungkin sangat sibuk, jorok, atau tidak peduli dengan kesehatan dan kebersihan. Kira-kira, seperti itulah pribadinya.

Seorang psikolog berpendapat, cara kita mempertahankan mobil, luar dan dalam, memberikan pandangan orang tentang kepribadian Anda. Jadi hati-hati ya, dengan kabin mobil Anda.

#5: Parfum mobil eksotis

Cek Interior

Sering kita melihat kabin mobilnya yang aromanya begitu mencolok. Bisa sangat wangi, atau malah aromanya terasa aneh. Pilihan aroma ini ternyata juga mencerminkan pribadi seseorang.

Adanya aroma parfum yang eksotis konon menunjukkan seseorang mengutamakan sisi individualitas. Mereka adalah pribadi yang menonjol sisi individunya begitu menonjol.

Baca juga: Beli Mobil Bekas Lelang Lebih Murah! Begini Caranya

Bagaimana kita memilih mobil yang tepat untuk kita?

Terkadang calon pembeli memang mendapatkan mobil bekas yang masih menyisakan “jejak-jejak” pemilik sebelumnya. Tentu saja kita berupaya untuk mendapatkan mobil yang terbaik. Artinya, tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Perlakuan pemilik terhadap mobilnya, bukan tidak mungkin akan membawa efek bagi kondisi mobil di masa depan. Karena itu sebelum memutuskan untuk meminang mobil incaran, sebaiknya kita memeriksanya secara cermat. Jika tidak mampu sendiri, silakan menggunakan jasa inspeksi mobil yang independen dan terpercaya.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Segini Perkiraan Biaya Ganti Cat Mobil

Maret 09, 2024
Pemilik mobil yang ingin memperbarui warna body mobilnya biasanya akan mencari tahu informasi seputar biaya ganti cat mobil. Maklum saja, pengecatan bodi mobil bukan pekerjaan yang sering kita lakukan. Biasanya cuma saat warna body sudah pudar akibat usia mobil atau ketika ada kerusakan pada body. Dengan mengetahui kisaran biaya ganti cat mobil, pemilik bakal bisa
Baca Lebih Lanjut

Waduh Ini Dia Dampak Filter Udara Mobil Kotor

Maret 09, 2024
Suka bingung nggak sih otofriends kalau lagi nyetir kok tiba-tiba mobil nggak ada tenaga. Lalu juga kadang kita ngerasa mobil kok jadi lebih boros daripada biasanya, nah hal ini bisa terjadi ketika filter udara yang kotor. Lah kok bisa filter udara kotor bisa bikin performa loyo? Tentu bisa, karena filter udara yang sudah kotor itu
Baca Lebih Lanjut

Jenis Obat Ini Berbahaya, Bikin Ngantuk Saat Mengemudi

Maret 09, 2024
Seseorang yang mengantuk, sesungguhnya adalah kondisi di mana ia merasa ingin tidur atau susah untuk tetap terjaga. Ada banyak faktor penyebabnya, seperti kurang tidur, kelelahan, stres, gangguan tidur, atau kondisi medis tertentu. Akan tetapi mengantuk juga bisa dipicu oleh obat-obatan tertentu yang memiliki efek samping menenangkan sistem saraf pusat. Simak obat yang tidak boleh diminum
Baca Lebih Lanjut